14 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan

Yuklihat.com – Siapa yang tak kenal dengan mawar ? Mawar sendiri adalah salah satu jenis dari bunga, yang sering kali digunakan sebagai pelambangan dari cinta dan juga keromantisan. Bunga ini juga memiliki cara perlindungan dirinya, yakni menggunakan duri yang terdapat pada salah satu lambingnya.  Pengmbilan bunga mawar ini, seolah-olah menganggambarkan bertapa berharganya bunga ini jika ditemukan, yakni yang mana nantinya kita akan mengalami dua resiko yang kota temukan.

Baca Juga : 8 Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi dan Cara Mengolahnya

Pertama dari rasa sakit yang kita dapatkan karena tertancap duri namun masih tetap membawa bunga ini. Atau malahan sebaliknya, kita mengalami luka akibat durinya, namun tanpa membawa bunganya sama sekali. Sebenarnya bunga warna ini termasuk kedalam jenisan tanaman semak yang berasal dari genus Rosa. Bunga mawar memiliki sekitar 100 spesies didalam genusnya, dan kebanyakan dari beragam jenisnya tumbuh didaerah bumi bagian utara yang memiliki udara sejuk.

Baca Juga : 47 Manfaat Bawang Putih Hitam Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Dan ternyata bunga mawar ini selain menjadi simbol sebagai cinta dan keromantisan, ternyata bunga mawar juga memiliki manfaat dan khasiat lain, guna untuk kesecantikan. Yang mana didalam bunga ini memiliki zat dan kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan. Sebelum kita membahas lebih jauh tentang manfaat dan khasiat bunga mawar untuk kecantikan, alangkah lebih baiknya kita melihat dulu apa saja kandungan didalam bunga mawar ini. Seperti apa ? Yuk Lihat dibawah ini.

Kandungan Didalam Bunga Mawar

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan wajah

Bunga mawar begitu terkenal dan dirasa sangat spesial bagi setiap pasangan. Karena pada dasarnya bunga mawar ini sering menjadi simbol untuk urusan percintaan dan juga menjadi simbol dari keromantisan sebuah hiburan. Banyak pasangan diseluruh dunia yang memberikan bunga mawar ini kepada pasangannya, sebagai simbol dari pengungkapan cinta atau rasa sayang.

Dan juga sebagai simbol dari keromantisan sebuah hubungan. Namun selain fungsi ini, bunga mawar ternyata juga memiliki manfaat dan khasiat lainnya, terkhususnya untuk kecantikan. Lalu kira-kira apa saja kandungan yang terdapat didalam bunga mawar ini ? Yuk Lihat !

-Bunga mawar memiliki kandungan Vitamin C
-Bunga mawar memiliki kandungan Vitamin E
-Bunga mawar memiliki kandungan Vitamin K
-Bunga mawar memiliki kandungan Vitamin B
-Bunga mawar memiliki kandungan Zat Tanin
-Bunga mawar memiliki kandungan Geraniol
-Bunga mawar memiliki kandungan Nerol
-Bunga mawar memiliki kandungan Pectin
-Bunga mawar memiliki kandungan Terpena dan Terpenoid
-Bunga mawar memiliki kandungan Flavanoid
-Bunga mawar memiliki kandungan Asam Geranik
-Bunga mawar memiliki kandungan Polifenol
-Bunga mawar memiliki kandungan Vanillin
-Bunga mawar memiliki kandungan Eugenol
-Bunga mawar memiliki kandungan Farnesol
-Bunga mawar memiliki kandungan Stearopten
-Bunga mawar memiliki kandungan Fenoletil Alkohol
-Dll

Sebenarnya masih banyak lagi kandungan yang tertanam didalam bunga mawar ini, yang mana memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan juga kecantikkan, namun hanya saja kandungan tidak terlalu mendominasi. Dan sesudah kita melihat apa saja kandungan didalam bunga mawar ini. Selanjutnya kita akan membahas tentang manfaat dan khasiat bunga mawar untuk kecantikan. Silahkan disimak dibawah ini

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan kulit wajah

Beragam kandungan baik yang terdapat didalam bunga mawar memanglah sangat layak untuk kita manfaatkan sebagai salah satu bahan untuk meningkatkan kecantikan pada kulit dan wajah kita. Pernyataan ini mungkin akan sedikit asing bagi sebagian orang yang mana mereka banyak yang tidak mengetahui tentang manfaat ini semua bagi kesehatan. Namun sekarang kita akan membahas tentang hal tersebut. Seperti apa saja khasiat dan manfaat bunga mawar untuk kecantikan ? Silahkan disimak berikut ini.

1. Bunga mawar bermanfaat baik untuk kulit berjerawat

Mawar bisa dipilih sebagai penanganan yang bijak didalam masalah jerawat. Yang mana penerapannya sendiri anda hanya cukup membasuh muka anda dengan menggunakan air mawar, pada setiap pagi dan juga malam harinya. Dan dari air ini akan memberikan menafaat mampu untuk mengatasi peradangan pada jerawat anda. Salah satu manfaat lainnya ialah sebagai antiseptik dari beragam masalah bakteri, yang mana sangat begitu rentan terkena di bagian jerawan anda. Selain itu, antiseptik ini juga bisa untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah datangnya jerawat kembali.

2. Bunga mawar bermanfaat untuk menyegarkan kulit

Air dari bunga mawar memanglah sangat menyegarkan saat di aplikasikan di kulit kita. Dan manfaatnya sangat berguna untuk beragam jenis kulit sekalipun. Salah satu khasiat dan manfaat bunga mawar ini adalah mampu dalam melembutkan kulit kita, dan juga menyegarkannya. Bahkan bagian kemerawahan yang ada pada kulit anda bisa diatasi dengan bantuan dari air bunga mawar ini.

3. Bunga mawar bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah

Manfaat bunga mawar ternyata juga bermanfaat untuk memberikan efek cerah terhadap kulit wajah anda. Semua itu dikarenakan bunga mawar memiliki kandungan vitamin A dan juga E, yang mana manfaatnya sangat begitu baik dalam mengelupaskan sel kulit mati yang ada pada kulit. Sehingga nantinya bisa menumbuhkan kulit baru yang lebih fresh dan juga menjadi lebih cerah.

4. Bunga mawar bermanfaat sebagai pencegah terjadinya penuaan dini

Salah satu kandungan lain yang cukup diunggulkan didalam air bunga mwar ini adalah Rose hi Seeds yang mana memiliki kandungan vitamin C yang begitu kaya didalamnya. Bahkan sangat mempu untuk menjadi anti oksidan, sehingga nutrisinya bisa mempu diraskan pada bagian kulit yang terdalam. Dan semua ini memberikan manfaat dalam membuat kulit menjadi lebih elastis. dan bahkan bisa mencegah datangnya efek penuaan dan juga mencegah kerutan pada kulit.

5. Bunga mawar bermanfaat untuk menghilangkan mata panda

Apakah anda termasuk salah seorang yang sering bergadang ? Yang mana sering kali berdampak pada mata yang terlihat menjadi mata panda. Dan jangan kawatir dengan masalah ini, karena bisa diatasi dengan bantuan kompresan dari air bunga mawar, yang mana nantinya akan membuat mata anda semakin segar dan sehat.

6. Bunga mawar bermanfaat untuk memanjangkan rambut

Air bunga mawar ternyata bukan hanya bagus untuk kesehatan dari wajah dan juga kulit anda. Namun juga bermanfaat untuk kesehatan rambut juga. Air mawar bisa membantu dalam menumbuhkan dan memanjangkan rambur anda. Penerapannya sendiri, anda hanya cukup mengusapkan air mawar ini ke rambut anda.

7. Bunga mawar bermanfaat untuk menyehatkan rambut

Apakah anda termasuk orang yang merasa kurang percaya dengan rambut anda yang terlihat kering dan tak rapi. Maka salah satu solusi alami dalam mengatasi masalah ini bisa menggunakan air mawar. Yakni air mawar memiliki salah satu manfat alam menjaga kesehatan rambut anda dan merawar rambut anda tersebut. Caranya, hanya dengan membasuh rambut anda tersebut dengan air bunga mwar ini, kandungan antiseptiknya bisa mengatasi masalah iritasi pada bagian ini.

8. Bunga mawar bermanfaat untuk mengurangi ketombe

Air bunga mawar ini memang memiliki manfaat yang baik di bagian kepala anda, salah satunya adalah mampu untuk mengatasi ketombe yang sering kali membuat banyak orang menjadi tidak PD. Caranya cukup sederhanya, anda hanya cukup membasuk bagian kepala anda menggunakan air mawar ini, yang mana nantinya ketombe akan bisa diatasi.

9. Bunga mawar bermanfaat untuk mengurangi garis-garis pada bagian celana dalam

Dibagian lipatan area kaki dan juga organ kewanitaan biasanya sering sekali meninggalkan bekas pakaian dalam. Dan hal tersebut tentunya akan menimbulkan masalah yang mengganggu pada sebagian orang.  Bahkan nantinya juga bisa menimbulkan bekas yang berwarna merah pada bagian tersebut dan salah satu solusi yang dapat mengatasi masalah ini adalah dengan mengkompresnya menggunakan air bunga mawar.

10. Bunga mawar bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat

Mengkombinasikan air bunga mawar dengan pasta cendana, ternyata memiliki manfaat dalam menghilangkan bebas jerawat yang anda derita. Dan sering kali bekas ini begitu membandel. Pengaplikasian kedua ini bisa menghilangkan masalah bekas jerawat yang membandel tersebut.

11. Bunga mawar bermanfaat untuk kulit yang kering

Salah satu manfaat dan khasiat yang bisa diberikan oleh bunga mawar ialah sebagai pelembab bagi kulit. Air mawar yang memiliki kandungan yang kaya akan air, nantinya akan meresap ke kulit, sehingga nantinya bisa menjadi pelembab bagi anda. Pengaplikasiannya sendiri cukuplan sederhana, yakni hanya cukup membasuk kulit anda dengan air bunga mawar pada setiap pagi dan juga malam harinya.

12. Bunga mawar bermanfaat untuk membantu perawatan penyakit kulit

Penyakit kulit memanglah menjadi salah satu penyakit yang cukup banyak diderita oleh mereka yang berada di negara tropis. Seperti diantaranya seperti dermatitis, eczema, luka bakar dan luka lecet. Dengan menggunakan air bunga mawar, bisa membantu untuk mencegah datangnya inflamasi dan juga mempu untuk menjadi perawatan kulit selanjutnya.

13. Bunga mawar bermanfaat untuk relaxasi

Secara psikologi, air bunga mawar memanglah bisa bermanfaat sebagai efek dari penenang. Yang mana sering kali karena tumpukan stres akibat p[ekerjaan yang menumpukkan, membuat seseorang bisa masuk kedalam masa ketegangan. Maka dari sana cobalah untuk merendam menggunakan air hangat yang ditambahkan dengan air mawar. Khasiat yang bisa diberikan yakni bisa membuat orang yang melakukannya akan mendapatkan sebuah kenyamanan dan ketenangan.

14. Bunga mawar bermanfaat untuk mengatasi stress

Masalah stress memang sangat mudah sekali untuk terjadi. Apalagi disaat zaman sekarang ini, yang mana membuat banyak orang harus melakukan pekerjaan yang begitu sibuk dan dalam jangka waktu yang ditentukan. Namun anda bisa mencoba merendamkan diri anda didalam campuran air hangan dan air bunga mawar, yang bisa membuat diri menjadi lebih tenang dan menghilangkan stress. Dan stress ini sendiri sering kali memberikan dampak buruk bagi kecantikan kulit dan wajah anda.

Pengolahan Bunga Mawar

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan muka

Membuat air bunga mawar

  • Siapkanlah bahan beberapa tangkai bunga mawar dan juga air
  • Selanjutnya lepaskan bunga mawar tadi dari tangkainya
  • Dan masukkan kedalam panci
  • Rebuslah bunga mawar denbgan air hingga mendidih, sekitar 20-30 menit
  • Selainjutnya saring kelopaknya dari air
  • Dan air inilah yang digunakan sebagai beragam penerapan

Membuat menjadi pasta cendana

  • Siapkan bubuk cendana, dan air mawar anda
  • Selanjutnya kedua bahan tadi kedalam wadah
  • Aduk hingga rata
  • Dan silahkan oleskan pada wajah anda yang sudah dicuci bersih
14 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kecantikan | Miko Rudiansyah | 4.5