Masalah Tumit Pecah-Pecah

, , ,

Awas, 4 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Tumit Pecah-Pecah

4 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Tumit Pecah-Pecah – Tumit yang menjadi pecah-pecah, memang merupakan sebuah masalah yang akan dialami oleh siapa saja, tanpa sama sekali memandang usia terlebih dahulu. Hal utama yang sering menyebabkan terjadinya tumit pecah-pecah ialah akibat kulit seseorang yang kering, kelebihan dari sisi berat badan, hingga karena menggunakan sepatu terbuka pada bagian belakangnya dan tekanan yang terus meningkat pada kaki karena sering berdiri berjam-jam.

Baca Juga : Ini Dia, 8 Alasan Yang Menyebabkan Tubuh Kamu Terus Lelah, Padahal Cukup Tidur

Dan masalah yang seperti ini sering kali membuat kita menjadi kurang percaya diri. Tapi taukah kamu, banyak orang yang tak menyadari bahwa penyebab kulit pecah-pecah tak hanya dari kulit yang kering saja, namun juga bisa terjadi karena masalah kesehatan lainnya. Dan itulah yang akan kita bahas sekarang ini. Lalu apa saja penyebab dari masalah tumit pecah-pecah ini ? Yuk lihat beberapa alasannya, yang dikutip dari laman Boldsky.

4 Penyebab Tumit Pecah-Pecah :

Penyebab Tumit Pecah-Pecah

1. Akibat tekanan berlebihan pada area kaki

Masalah kekeringan bisa menjadi salah satu tanda awal yang memberikan isyarat bahwa kaki kamu bermasalah. Tekanan yang berlebihan pada area kaki dengan kulit yang kering bisa menjadi penyebab terjadinya tumit pecah-pecah

Baca Juga : 32 Khasiat & Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

2. Karena infeksi dari jamur

Infeksi yang disebabkan oleh jamur, ternyata juga bisa mempengaruhi kondisi dari kaki seseorang. Jamur bisa dengan mudah untuk tumbuh dengan suburnya pada area yang hangat dan juga lembab. Dan kaki kamu merupakan salah satu tempat yang ideal untuk jamur bisa berkembang dengan baik.

Infeksi dari jamur ini juga bisa dengan mudah menular hanya karena bersentuhan kulit secara langsung dengan kulit orang yang terinfeksi jamur. Atau bahkan kontak yang tidak langsung dengan barang-barang orang yang mengalami masalah ini. Seperti misalnya melalui kaus kaku dan juga sepatu.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Nasi Jagung Untuk Diabetes Dan Pengolahannya

3. Melalui Psorriasis

Psoriasis sendiri merupakan sebuah kondisi yang terjadi karena adanya kerak, keriput, dan juga bercak kemerahan yang terlihat pada area kulit. Dan hal seperti ini juga bisa menjadi salah satu penyebab dari timbulnya retak yang terjadi pada area tumit.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Nasi Jagung Untuk Diet Dan Cara Pengolahannya

4. Masalah Eksim

Eksim bisa menyebabkan beberapa masalah seperti kulit yang menjadi kering, gatal, merah, dan juga retak-retak. Dan faktor yang menyebabkan masalah Eksim ini terjadi yaitu, karena stres, sabun, seseorang yang alergi terhadap makanan tertentu, dan bahkan karena cuaca. Itu sebabnya masalah eksim ini menjadi salah satu pemicu untuk timbulnya masalah pecah-pecah para tumit.

Baca Juga : 16 Manfaat & Khasiat Nasi Jagung Untuk Kesehatan

Itu tadi beberapa pembahasan tetang “4 Penyebab tumit menjadi pecah-pecah” Semoga artikel ini bisa memenuhi informasi yang sedang anda cari sekarang ini. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Sumber : Health.liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *