titik akupuntur penurunan berat badan

, ,

Ini Dia, 5 Titik Tubuh Penurun Berat Badan, Yuk Coba !!

5 Titik Akupuntur Tubuh Penurun Berat Badan – Apakah kamu tau apa itu akupresur ? Akupresur sendiri merupakan sebuah teknik pengobatan tradisional yang berasal dari Tiongkok. Dimana jenis pengobatan ini memiliki basis terhadap konsep dari energi yang mengeliling tubuh seseorang. Tekni pengobatan ini biasanya dilakukan dengan cara memencet dan menekan bagian-bagian tertentu dari tubuh. Dimana semua itu dilakukan guna untuk memberikan kelancaran energi dan juga kelancaran terhadap aliran darah seseorang yang sebelumnya pernah mengalami penyumbatan.

Baca Juga : Wow, Terapkan 8 Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan Ini Dengan Pola Diet Sehat Kamu, Dan Rasakan Manfaatnya !!

Dan dengan penerapan ini dipercaya akan memberikan manfaat dan juga khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Salah satu penerapan dari teknik akupresur yang banyak digunakan ialah teknik akupresur yang berguna untuk menurunkan berat badan. Seorang peneliti yang kami dikutip dari laman boldsky.com mengatakan

“Dengan menerapan sedikit tekanan terhadap titik meridian energi khusus yang terdapat didalam tubuh seseorang, maka akan mengeluarkan kelebihan panas dari tubuh tersebut. Sehingga nantinya akan terjadi perbaikan dari sikulasi serta juga memberikan pengendalian terhadap nafsu makan dimana semua itu sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.”

Lalu yang jadi pertanyaannya dimana saja letak tik-titik akupuntur untuk menurunkan berat badan ini ? Berikut adalah letaknya, yuklihat.

1. Telinga

titik refleksi menurunkan berat badan

Titik akupuntur penurun berat badan pertama yaitu pada bagian telinga. Telinga sendiri memiliki titik yang bisa dimanfaatkan untuk mengontrok nafsu makan kamu. Cara yang bisa dilakukan guna untuk menemukan titik ini ialah dengan melerakkan ibu jari kamu dibagian telinga luar yang disebut dengan nama tragus.

Baca Juga : 7 Obat Penghilang Rasa Sakit (Painkiller) Yang Ampuh Dan Bebas Bahan Kimia, Silahkan Coba !!

Selainnya tekanlah dan berikan pijatan sekaligus melakukan gerakan membuka dan juga menutup rahang kamu selama kurang lebih 1-3 menit lamanya.

2. Bibir atas

titik akupuntur untuk penurunan berat badan

Titik ini terletak di area antara bibir atas dan juga bagian hidung. Dimana tepatnya berada di bagian tengah cekungan antara bibir atas dan hidung kamu. Tekanlah titik tersebut sekitar kurang lebih 1-5 menit lamanya disaat kamu merasakan lapar. Selain itu disaat kamu cemas kamu juga bisa memijat titik ini untuk menghilangkan rasa cemas kamu terebut.

Baca Juga : Wajib Tau, 4 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Banyak Orang Dalam Merawat Gigi, Yuklihat !!

Gerakan ini sendiri bisa membantu kamu untuk menghilangkan keinginan dari makanan yang sering berlebihan serta juga prilaku kamu yang emotional earting. Karena tempat ini menjadi titik akupuntur penurun berat badan yang mudah untuk memberikan tekanan.

3. Lutut

titik akupuntur menurunkan berat badan

Bagian selanjutnya dari titik akupuntur penurun berat badan ialah dibagian lutu. Dengan cara menekan titik khusus yang terdapat pada bagian lutut akan membantu kamu dalam memberikan kontrol terhadap nafsu makan kamu. Selain itu ternyata pada bagian lutut ini juga akan menyeharkan sistem pencernaan kamu, serta memberikan kekurangan terhadap rasa ketidaknyamanan disaat masuk ke masa menstruasi.

Baca Juga : Ini Dia, 9 Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Alami Dan Cepat, Yuk Coba !!!

4.Siku

titik pijat refleksi menurunkan berat badan

Keempat untuk titik akupuntur penurun berat badan terletak dibagian siku. Silahkan kamu tekan siku kamu sekitar 1 menit lamanya pada setiap hari. Semua itu bertujuan untuk menghilangkan kelebihan dari panas yang terdapat didalam tubuh, mencegah terjadinya retensi cairan, dan juga memberikan peningkatan terhadap fungsi usus kamu.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami, Tradisional, Dan Cepat Pada Wanita !! Silahkan Dicoba !!

5.Pergelangan kaki

titik akupuntur untuk menurunkan berat badan

Selanjutnya yang menjadi titik akupuntur penurun berat badan yaitu terletak dibagian pergelangan kaki. Titik khusus yang bisa kamu temui dibagian area pergelangan kaki ini terletak di 5 cmd dari atas pergelangan kaki kamu. Silahkan kamu berikan tekanan terhadap titik ini dengan perlahanan. Semua itu bertujuan untuk memberikan kotrol nafsu makan kamu. Namun untuk para ibu hamil sangat dilarang untuk melakukan tindakan ini.

Baca Juga : Waspada, 8 Makanan Enak Ini, Harus Kamu Jahui Jika Ingin Bebas Dari Penyakit Jantung !!

Itu tadi beberapa “titik akupuntur penurun berat badan” semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari informasi yang sedang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *