Alasan Yang Menyebabkan Tubuh Kamu Terus Lelah, Padahal Cukup Tidur

,

Ini Dia, 8 Alasan Yang Menyebabkan Tubuh Kamu Terus Lelah, Padahal Cukup Tidur

8 Alasan Yang Menyebabkan Tubuh Kamu Terus Lelah, Padahal Cukup Tidur – Tidur memang identik dengan sebuah anjuran yang mengatakan bahwa waktu tidur sebaiknya delapan jam. Dan semua itu bertujuan untuk mengembalikan kembali semangat dan tenaga seseorang, guna untuk membuatnya dapat beraktivitas kembali secara normal keesokan harinya. Namun bagaimana jika kamu sudah tidur cukup, tapi masih saja merasa lelah di kesokan harinya saat bangun ? Dari sini kamu harus lebih mewaspadai kesehatan pada tubuh kamu.

Baca Juga : 32 Khasiat & Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Tingkatkanlah kewaspadaanmu, jika kamu mulai merasakan lelah diiringi oleh rasa lemah, nyeri pada sendi dan juga otot. Walaupun kamu sudah tidur cukup delapan jam sehari. Beberapa masalah kesehatan bisa menyebabkan timbulnya rasa lelah tersebut, serta beberapa nyeri tadi. Dan berikut adalah beberapa alasan utama yang sering kali menjadi penyebab dari timbulnya rasa lelah setiap harinya, yang dilansirkan oleh Boldsky.

Alasan Tubuh Terus Lelah Walau Cukup Tidur :

Kenapa Tubuh Kamu Terus Lelah, Padahal Cukup Tidur

1. Terkena anemia

Jika kamu merasakan lelah sepanjang hari, maka bisa jadi semua itu disebabkan oleh anemia. Anemia sendiri terjadi disaat kondisi kurangnya pasokan sel darah merah pada tubuh seseorang. Dan sel darah ini salah satu fungsinya ialah untuk membawa oksigen dari organ paru-paru ke sel dan juga jaringan.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Nasi Jagung Untuk Diabetes Dan Pengolahannya

2. Kamu tertekan

Depresi atau tertekan bisa menjadi alasan yang menyebabkan kamu sering merasa kelelahan. Dimana perasan tertekan atau depresi ini bisa mempengaruhi fisik kamu, hingga menyebabkan timbulnya beberapa kondisi yang tak mengenakan, mulai dari sering lelah, sakit hingga ke masalah pada tidur. Jika seandainya kamu cocok dengan asalan ini, maka cobalah untuk mencari akar permasalahan yang menyebabkan kamu menjadi stres.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Nasi Jagung Untuk Diet Dan Cara Pengolahannya

3. Kurangnya olahraga

Olahraga memang menjadi solusi terbaik untuk membuat tubuh seseorang menjadi sehat selalu. Dengan berolahraga maka akan memberikan peningkatan terhadap semangat dan juga stamina pada tubuh kamu didalam melakukan aktivitas menyibukkan setiap harinya. Olahraga dengan benar juga akan membantu rangsangan untuk pembentukan energi didalam tingkat sel tubuh. Serta juga akan meningkatkan energi secara keseluruhan. Dan jika seandainya kamu merasakan lelah, walaupun sudah tidur cukup ? bisa jadi kamu kurang berolahraga.

Baca Juga : 16 Manfaat & Khasiat Nasi Jagung Untuk Kesehatan

4. Diabetes

Orang-orang yang menderita penyakit diabetes tipe ke dua, sering kali tidak memiliki kemampyan untuk menggunakan glukosa secara optimal, sebagai sebuah sumber energi. Sehingga pada akhirnya menyebabkan terjadinya peningkatan terhadap kadar gula didalam darah. Dan ini juga menjadi salah satu penyebab seseorang merasakan lelah, walaupun sudah istirahat cukup.

5. Kalenjar tiroid kurang aktif

Sebuah kelenjar yang bernama tiroid memiliki peran dalam mengeluarkan hormor yang bisa memberikan pengaruh terhadap fungsi dari metabolisme pada tubuh seseorang. Dan jika seandainya kelenjar jenis ini tidak bisa berfungsi dengan semestinya. Maka akan membuat seseorang tersebut mengalami sebuah gangguan pada metabolisme energi didalam tubuhnya, sehingga menimbulkan rasa kelelahan.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Fiforlif Untuk Kesehatan

6. Kekurangan kalori

Tubuh kita ini membutuhkan nutrisi kalori, guna untuk bisa memproduksi energi. Dan salah satu tanda bahwa kamu kurang mendapatkan asupan kalori ialah, kamu lebih sering merasakan kelelahan sepanjang hari.

Baca Juga : Manfaat & 40 Khasiat Bawang Dayak Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

7. Konsumsi gula yang terlalu banyak

Mengkonsumsi gula secara berlebihan juga akan memberikan dampak atau gangguan pada metabolisme energi didalam tubuh kamu. Jika seandainya kamu makan makanan yang bersifat manis atau kudapan, maka nantinya kadar gula yang terdapat didalam darah akan meningkat. Sehingga memberikan sebuah pengaruh untuk membuat kamu malas dalam bergerak dan kelelahan.

Baca Juga : Khasiat & 13 Manfaat Jagung Bagi Ibu Hamil Dan Bayinya

8. Kurangnya minum

Jika disaat kamu merasa lelah, dan mulai berfikir bahwa minuman seperti teh dan juga kopi bisa membantu itu semua, maka kamu salah. Dehidrasi atau kurang minum yang terjadi pada diri seseorang bisa memberikan halangan untuk mendapatkan energi sepenuhnya didalam tubuh. Oleh sebab itu, kamu sangat disarankan untuk meminum sebanyak 1.800 ml air pada setiap harinya. Guna untuk selalu bisa mendapatkan tenaga yang cukup dan tidak sering merasa lelah sepanjang hari.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Jagung Hitam Untuk Kesehatan Dan Anti Diabetes

Itu tadi sedikit info mengenai “Alasan tubuh kamu terus lelah, padahal cukup tidur” semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari informasi yang sedang kamu cari. Semoga bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungannya.

Sumber : Health.liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *