cara diet puasa 8 jam

, ,

7 Cara Diet 8 Jam Yang Benar Dan Aman Untuk Membakar Timbunan Lemak

7 Cara Diet 8 Jam – Seperti yang diketahui, bahwa untuk menurunkan berat badan sangat diperlukan usaha yang cukup berat, serta sifat konsisten yang kuat didalam diri yang disertai dengan kehati-hatian juga. Semua itu dikarenakan jika salah saja dalam melakukan metode-metode tertentu atau tidak sesuai dengan tuntutan, maka yang terjadi bukannya membuat badan menjadi lebih sehat dan ideal. Malahan tubuh bisa mendapatkan masalah-masalah karena adanya gangguan pada kesehatan sistem metabolisme.

Oleh sebab itu, penerapan cara menurunkan berat badan atau yang sering disebut dengan diet sangat perlu untuk diperhatikan. Selain itu, penerapan cara diet yang salah juga akan membetikan sebuah efek samping yang sia-sia. Dimana hal ini terjadi karena seseorang yang melakukan diet tidak sesuai dengan tuntutan dan panduannya, sehingga tidak memberikan efek dalam menurunkan berat badan.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Perut Dengan Minum Jus Mentium Setiap Malam, Beserta Resepnya

Seperti yang dilansirkan oleh laman boldsky.com yang kami kutip dari merdeka.com, ternyata ada sebuah metode menurunkan berat badan atau diet yang sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu metode ini juga tergolong aman untuk kesehatan dari sistem mtabolisme kita. Yakni dikenal dengan nama diet 8 jam. Diet ini menerapkan kepada orang yang menerapkannya untuk bisa makan seperti biasa dalam waktu 8 jam saja dalam 1 harinya.

Dan dalam waktu 8 jam ini kamu dituntut untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang sudah diatur berdasarkan kandungan yang terdapat didalamnya. Yakni berdasarkan kandungan kalorinya, sedangkan untuk sisanya yakni 16 jam, kamu dituntut untuk bisa berpuasa. Bagaimana tertarik menerapkannya ? Berikut adalah cara diet 8 jam ini.

Cara diet 8 jam dan aturannya

Baca Juga : 4 Cara Diet Air Putih Menyenangkan, Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

1. Bangun tidur

metode diet 8 jam

Cara diet 8 jam pertama yaitu, disaat kamu sudah bangun tidur, maka mulailah untuk meminum secangkir dari teh hijau. Hal ini dimaksudnya untuk membantu dalam melancarkan proses dari detoksifikasi didalam tubuh kamu. Selain itu dengan mengkonsumsi teh hijau ini juga akan membantu kamu dalam melancarkan metabolisme tubuh.

2. Saat sarapan

tips diet 8 jam

Kemudian selanjutnya tentang tata cara diet 8 jam yang benar ialah dengan mengkonsumsi menu berupa roti gandum panggang dengan telur sebagai menu sarapan kamu. Dan setelah kamu selesai makan, jangan lupa untuk mengkonsumsi smoothie pisang sebagai hidangan penutupnya.

Baca Juga : 6 Cara Menyembuhkan Demam Secara Alami Menggunakan Bahan Dapur

3. Jarak waktu sarapan dengan makan siang

diet jendela 8 jam

Tata cara diet 8 jam yang efektif berikutnya ialah dengan mengisi jarak waktu dengan benar. Jarak waktu disaat sarapan dengan waktu makan siang memang sering kali membuat banyak orang yang menerapkan diet ini menjadi lapar.

Oleh sebab itu guna untuk mengatasi perut kamu yang lapar, kamu bisa mengkonsumsi atau mengemil buah yang memiliki kandungan air tinggi, seperti misalnya semangka. Selain itu kamu juga bisa mengkonsumsi kacang almond atau bahkan salad dari sayuran.

4. Makan siang

manfaat diet 8 jam

Selanjutnya tentang cara diet 8 jam yang benar, ialah mengkonsumsi makanan tertentu disaat makan siang. Pada saat makan siang, kamu bisa mengkonsumsi makanan salad sayuran yang diberikan kombinasi dengan daging ikan panggang. Untuk ikan panggangnya, kamu bisa memiliki ikan jenis tuna, salmon atau bahkan jenis ikan laut lainnya. Dan jangan lupa untuk memasangkannya dengan jus yang terbuat dari buah-buahan segar.

Baca Juga : 5 Cara Mencegah Gigi Berlubang Dengan Cara Sederhana Yang Bisa Kamu Coba

5. Jam 3 sore

diet 8 jam makan

Cara diet 8 jam yang benar berikutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan tepat disaat jam 3, jika kamu orang yang biasanya suka makan pada waktu ini. Disaat jam 3 sore, tak jarang banyak orang yang merasakan lapar. Oleh sebab itu pada waktu ini kamu bisa mengisinya dengan mengkonsumsi sebuah jeruk atau bahkan apel yang bersamaan dengan roti gandum.

6. Disaat sore

cara diet 8 jam yang benar

Cara diet 8 jam selanjutnya ialah dengan mengkonsumsi asupan yang pas disaat sorenya. Apabila perut kamu juga sudah mulai lapar disaat sore harinya, maka cobalah untuk ngemil yoghurt yang rendah akan lemak.

Baca Juga : 13 Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat, Secara Alami Dan Tanpa Efek Samping

7. Makan malam

cara diet 8 jam yang efektif dan mujarab

Dan cara diet 8 jam yang efektif serta benar berikutnya ialah dengan mengisi porsi makan malam kamu dengan beberapa asupan yang diperlukan untuk berpuasa. Disaat makan malam maka kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi roti gandum, sup ayam, serta sebuah hidangan penutup yakni jus mentimun. Jika seandainya tidak ada jus mentimun maka kamu bisa menggantinya dengan susu kedelai hangat yang didalamnya sudah dicampurkan dengan bubuk kayu manis.

Baca Juga : 26 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dan Cepat, Tanpa Efek Samping

Selain dengan mengikuti dan mematuhi tata cara diet 8 jam diatas, kamu juga dianjurkan untuk tidak makan disaat lebih dari jam 6 sore. Serta juga jangan lupa untuk selalu mengimbanginya dengan melakukan olahraga sebanyak tiga kali didalam seminggunya. Hal ini bertujuan agar manfaat dan efek dari diet 8 jam ini semakin maksimal, dan bisa membuat kamu sukses melakukannya. Jika kita buat perbandingannya, maka 70% adalah diet sehat serta 30% adalah olahraga.

Itu tadi cara diet 8 jam efetif dan benar yang bisa kamu terapkan sendiri. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam menemukan informasi yang sedang kamu cari. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *