cara diet ocd bagi wanita, cara diet ocd buat wanita, cara diet ocd bagaimana

, ,

Cara Diet OCD Deddy Corbuzier Yang benar Serta Tips Agar Berhasil

Cara Diet OCD Deddy Corbuzier – Diet sendiri memang banyak jenis dan juga macamnya. Mulai dari diet 5:2, diet paleo, diet mayo, diet dukan, diet alkaline, dan lain sebagainya. Tapi salah satu jenis diet yang cukup menarik dan banyak dibincangkan oleh banyak orang ialah, diet dari salah seorang artis asal Indonesia, yakni Deddy Corbuzier, yang dikenal dengan nama OCD yakni Obsessive Corbuzier’s Diet. Pada awalnya, diet ala metalist ternama di Indonesia ini, diperkenalkan pada tahun 2013 silam, dan disaat itu banyak sekali menimbulkan kontra.

Baca Juga : 17 Cara Mempercepat Haid (Normal dan Terlambat)

Namun akan tetapi pada kenyataaannya sekarang ini semakin banyak orang yang mengikuti metode OCD ini, dan bahkan banyak orang yang sudah memberikan testomoni yang positif terhadap program OCD ini. Dikarenakan banyaknya testimoni atau keberhasilan yang sudah bisa dirasakan oleh para penganut OCD, serta sebuah bukti yang nyata dari artis Deddy sendiri, membuat OCD sudah tidak menjadi istilah “asing” untuk diketahui lagi. Deddy sendiri mengatakan bahwa diet OCD ini dia ciptakan ini, hampir sama dengan menerapkan puasa.

Baca Juga : 6 Cara Menggunakan Tespek Kehamilan Yang Benar dan Efektif

Yang membendakannya sendiri adalah jika puasa menambah pahala, sedangkan OCD memberikan penurunan berat badan. Diet OCD ini bisa dibilang sebuah metode diet yang unik jika dibandingkan dengan berbagai teknik dan metode diet pada umumnya. Jika biasa diet sendiri memiliki arti, sebagai cara menurunkan berat badan dengan cara mengurangi jatah makan dan juga porsi makan orang yang menerapakannya. Maka untuk diet OCD sendiri malahan sebaliknya.

Baca Juga : Sering Pusing Dan Lemas ? Atasi Itu Semua Dengan 7 Makanan Penghilang Pusing Dan lemas Yang Ampuh !

Pada waktu-waktu tertentu kamu diperbolehkan untuk makan sesuka hati, akan tetapi harus tetap dalam batas yang normal alias tidak gila akan makan. Didalam ebook yang menjelaskan secara rinci tentang metode diet OCD, terdapat sebuah sebutan yang khas dipakai sebagai label untuk penerapan diet OCD, yakni adalah “Jendela Makan”. Jendela makan merupakan sebuah istilah yang merujuk pada sebuah pengaturan terhadap waktu, tentang kapan kamu dianjurkan untuk makan. Dari pada kamu makin bingung, silahkan disimak saja, tentang cara diet OCD berikut ini.

Cara diet OCD

1. Jendela makan pertama

cara diet ocd untuk pemula, cara diet ocd seminggu, cara diet ocd agar berhasil

Cara diet OCD yang petama ialah dengan menerapkan “jendela makan pertama”. Maksudnya disini ialah waktu dimana kamu makan selama 8 jam dan kemudian dilanjutkan dengan waktu puasa selama 16 jam. Contohkan, jika kamu memulai makan pada pukul 10 pagi, maka kamu bisa makan apa saja selama 8 jam kedepan, atau lebih tepatnya pada jam 6 sore. Lalu untuk 16 jam selanjutnya, maka haruslah berpuasa. Tapi tenangkan saja, puasa disini, hanya untuk puasa makan.

Baca Juga : Bisa Dicoba !! 9 Cara Mengobati Ambeien Dengan Cepat Tanpa Operasi !!

Kamu masih diperbolehkan untuk minum, akan tetapi minum air mineral saja, tidak jenis minuman lainnya. Tapi yang perlu kamu ingat disini adalah, bahwa kamu haruslah makan dengan batas wajar, dalam artian kata tidak gila makan. Teknik jendala pertama ini bisa ditetapkan sebagai cara diet OCD untuk pemula. Lakukanlah kebiasaan ini hingga tubuh kamu bisa beradaptasi, barulah kamu masuk ketingkat selanjutnya.

2. Jendela makan kedua

cara diet ocd agar tidak gagal, cara diet ocd bagi pemula, cara diet ocd berhasil

Cara diet OCD kedua ialah dengan menerapkan jendela makan kedua, dimana tentu saja jika dibandingkan dengan jendela makan pertama memiliki perbedaan waktu. Pada tingkatan kedua dari diet OCD ini, kamu memiliki waktu untuk makan selama 6 jam saja, dan sisanya selam 18 jam adalah puasa. Misalnya saja, kamu mulai makan pada pukul 11 siang, maka waktu makan kamu akan mulai berakhir pada jam 5 sore, lalu sisanya adalah puasa makan.

Baca Juga : Ini Dia 7 Ramuan Kunyit Untuk Obati Berbagai Penyakit Tubuh, Apa Saja ? Yuklihat !!

Bagi kamu yang sudah membiasakan diri untuk menerapkan metode Jendela makan pertama tapi masih merasa penurunan berat badan belum optimal, maka kamu bisa menerapkan jendela makan kedua, atau juga bisa mengkolaborasikannya dengan jendela makan pertama. Contohnya didalam seminggu kamu melakukan metode jendela makan pertama selama 6 hari, dan sisanya yakni 1 hari lagi kamu bisa menerapkan metode jendela makan kedua. Teruslah untuk melakukan ini dan selalu tingkatkan, agar nantinya kamu sudah terbiasa dengan jendela makan kedua.

3. Jendela makan ketiga

cara diet ocd ampuh, cara diet ocd agar cepat kurus, cara diet ocd adalah

Semakin tinggi tingkatannya, tentu saja waktu makan kamu semakin terbatas. Level selanjutnya ialah jendela makan ketiga, metode dari cara diet OCD ini hanya memperbolehkan kamu untuk makan selam 4 jam saja, sedangkan sisanya yakni 20 jam lagi, kamu harus berpuasa. Contohkan kamu mulai makan pada pukul 11 siang, maka nantinya waktu makan kamu akan berakhir pada jam 3 sore dan dilajutkan selama 20 jam berpuasa makan. Jika kamu masih merasa belum kuat untuk menerapkan metode ini, maka kamu bisa melakukan kolaborasi dengan tahan jendela makan sebelumnya.

Baca Juga : Wajib Tau, Ini Dia 8 Tanda Kanker Yang Sering Diremehkan Banyak Orang

Misalnya, kamu menerapkan jendela makan pertama pada hari senin-kamis, dan jendela makan kedua pada jumat-sabtu, lalu jendela makan ketiga pada hari minggu. Atau kamu juga boleh menerapkan cara kamu sendiri untuk menyusun ketiga metode tersebut secara bergantian didalam tiap minggunya. Jangan lupa untuk meningkatkan intensitas jendela makan kamu agar tubuh kamu bisa lebih terbiasa.

4. Jendela makan keempat

cara diet ocd untuk ibu menyusui, cara diet ocd gimana, cara diet ocd yang benar

Jendela makan selanjutnya ialah semakin terdengar mengerikan, yakni kamu harus berpuasa selama 24 jam. Namun kamu tidak perlu kawatir tidak makan, karena nantinya kamu mendapatkan jatah makan hanya saja 1 kali, dan selalu ingat makan dengan wajar dan tak berlebihan. Misalnya kamu makan pada pukul 11 siang, maka keesokan harinya, yakni tepat pada pukul 11 siang, kamu bisa makan lagi.

Baca Juga : Sering Alami Masalah Di Wajah ? Yuklihat, 10 Cara Membaca Kesehatan Dari Wajah !

Walaupun metode keempat ini terdengat ekstrim, akan tetapi jika tubuh kamu sudah terbiasa dengan metode tiga jendela makan jendela makan sebelumnya, maka tidak akan masalah. Dan ingat jangan langsung memulai menerapkan metode jendela makan keempat ini secara langsung, kamu bisa mengkombinasikannya dengan metode jendela sebelumnya.

Setelah kita sudah menegtahui tentang tiga tingkatan dari OCD ini, maka silahkan disimak beberapa tips diet OCD untuk mendapatkan hasil yang lebih nyata dan optimal. Silahkan disimak

Tips cara diet OCD

1. Menghindari sarapan

bagaimana cara diet ocd ala deddy corbuzier, bagaimana cara memulai diet ocd, bagaimana cara kerja diet ocd

Walaupun terdengar tak masuk akal, karena kebanyakan berbagai metode diet malah menyarankan untuk tidak melewatkan sarapan, diet OCD malahan sebaliknya. Deddy sendiri berpendapat bahwa sarapan hanya akan menambah insulin yang mana hal tersebut hanya akan membuatmu mengantuk. Maka mulailah untuk makan sekitar 3-4 jam setelah kamu terbangun dari tidur.

Baca Juga : Waspada !! Selain Makanan, Ini Dia 7 Benda Yang Mengandung Gluten

2. Tidak makan berlebihan

cara diet ocd berhasil tanpa olahraga, cara diet ocd buat ibu menyusui, cara diet ocd biar sukses

Memang jika cermati, tidak ada pantangan dari cara diet OCD ini. Hanya saja jangan sampai karena itu kamu malahan berfikir bisa makan sebanyak-banyaknya didalam waktu yang disedikan. Kamu haruslah makan dengan porsi biasanya, dan tidak berlebihan.

Baca Juga : Mengenal Vasektomi, KB steril Untuk Pria, Serta 5 Fakta Mengejutkan Tentang Vasektomi Yang Jarang Diketahui !!

3. Panduan diet OCD untuk pemula

cara diet ocd bagi wanita, cara diet ocd buat wanita, cara diet ocd bagaimana

Bagi kamu yang masih dalam tahap pemula, janganlah langsung untuk memulai diet OCD ini dengan menggunakan level paling susah. Mulailah untuk melakukan yang mudah terlebih dahulu. Yakni pada minggu pertama mulai dari jendela makan pertama, dan untuk minggu selanjutnya kamu bisa meningkatkan level jendela makan kamu. Semua itu bertujuan untuk membuat tubuh kamu bisa beradaptasi dengan pola makan yang berbeda.

Baca Juga : Pengen Anak Kembar ? Yuk Lihat, 10 Cara Mendapatkan Anak Kembar Secara Alami

Jika minggu pertama berhasil, maka minggu selanjutnya kamu bisa menerapkan jendela makan ketiga, dan begitu seterusnya. Untuk jendela keempat janganlah terlalu memaksakan diri untuk menerapkan metode ini, kamu bisa mengkolaborasikannya dengan metode jendela makan ketiga atau kedua.

4. Berolahraga rutin

cara diet ocd seminggu turun 5kg, cara diet ocd ibu menyusui, cara diet ocd yg cepat

Menerapkan diet bulan berati kamu bisa bebas bermalas-malasan. Kamu tetap harus berolahraga yang rutin selama melakukan program diet termasuk diet OCD ini. Maka berat badan yang ideal, serta bentuk tubuh yang kamu idam-idamkan bisa terwujud dengan segera. Kamu tidak harus melakukan olahraga berat seperti ke gym. Karena hanya cukup dengan beberapa olahraga ringan saja, seperti, jogging, push-up, dan juga sit-up.

Baca Juga : Depresi dan Skizofrenia Bisa Disembuhkan Dengan Yoga lho !! Yuk Lihat, 5 Gangguan Mental Yang Bisa Disembuhkan Dengan Yoga !!

Diet OCD memang terlihat begitu mudah untuk dilakukan jika dibandingkan dengan jenis diet lainnya. Akan tetapi jika kamu melakukannya tanpa komitmen tinggi, maka hasilnya akan berujung dengan kegagalan. Oleh sebab itu, demi menggapai kesuksessan diet OCD ini, kamu harus bersungguh-sunggu dan berkomitmen tinggu untuk melakukannya.

Itu tadi beberapa Cara diet OCD, serta Tips cara diet OCD, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari informasi yang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya, dan semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *