cara alami melancarkan haid yang terlambat, cara melancarkan haid yang terlambat 5 bulan

, , ,

10 Cara Melancarkan Haid Yang Terlambat Dengan Mudah Dan Alami

10 Cara Melancarkan Haid Yang Terlambat – Menstruasi, haid, datang bulan, tamu bulanan ataupun berbagai sebutannya merupakan sebuah keadaaan dimana akan dirasakan dan dialami oleh perempuan. Mulai dari dia memasuki akil balik hingga berusia 40an hingga 50an. Semua itu merupakan rutinitas yang dijalani dalam proses perkembangan untuk setiap perempuan. Perempuan yang menjalani proses ini akan mengalami pendarahan yang berasal dari miss v mereka selama kurang lebih 2-7 hari lamanya. Namun ada juga sebagian wanita yang lebih dari itu.

Baca Juga : 11 Cara Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat Dan Alami

Dan hal ini paling tidak dialami selama 1 kali dalam sebulan. Sirklus haid yang tergolong normal sendiri adalah sekitar 28 hingga 35 hari lamanya. Akan tetapi pada penyataannya tidak semua wanita mengalami sirklus normal ini. Ada juga para perempuan yang mengalami haid tidak lancar. Kadang-kadang tidak rutin didalam sebuah sekali, bisa jadi sekali dalam dua bulan atau bahkan tiga bulan.

Baca Juga : 14 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dan Mujarab

Haid yang datang pada wanita dalam waktu yang terlambat atau tidak teratur ini tidak selalu disebabkan karena wanita tersebut terindikasi hamil. Berbagai macam penyebab bisa timbul disini tentang apa alasan sebenarnya wanita memiliki masa haid yang tidak teratur tersebut. Seperti misalnya saja disebabkan oleh efek samping obat-obatan, stres yang berkepanjangan dan masih banyak lagi lainnya. Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat penyebab haid tidak lancar berikut ini.

Penyebab haid tidak lancar

Baca Juga : 10 Cara Membesarkan Bokong Secara Alami Dan Cepat, Tanpa Operasi Dan Obat Kimia

1. Stres

cara melancarkan haid yang sering terlambat, cara mempercepat haid saat terlambat

Penyebab haid tidak lancar pertama ialah karena stres. Salah satu bagian dari otak seseorang yang bernama hypothalamus sangat sensitif dengan oleh stres. Hypothalamus ini sendiri adalah sebuah hormon yang bertugas untuk mengatur periode dari haid seseorang. Maka oleh sebab itu jika kamu mengalami stres maka tentu saja akan memberikan efek terhadap kelancaran dari sirklus haid kamu.

Baca Juga : 14 Cara Memperbanyak ASI Dengan Cepat Dan Alami

2. Penyakit

cara melancarkan haid yg terlambat 2 bulan, cara cepat melancarkan haid yang terlambat

Penyebab Haid tidak lancar atau bahkan tidak teratur bisa terjadi karena adanya penyakit yang diderita oleh orang tersebut. Misalnya saja karena jamur, atau bahkan karena jarangnya haid malah menyebabkan timbulnya tumor.

Baca Juga : 11 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat, Secara Alami Dan Efektif

3. Penurunan berat badan yang drastis

cara melancarkan haid yang terlambat, cara melancarkan haid yang terlambat 1 bulan

Penyebab haid tidak lancar ketiga adalah karena penurunan berat badan yang drastis. Kamu yang sedang menjalani program diet atau terjadinya penurunan berat badan secara drastis, bisa jadi itulah yang menyebabkan keterlambatan haid kamu. Hal ini tidaklah boleh kamu waspadai karena masalah anoreksia atau bulimia bisa menghantui kamu.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Flu Yang Mengganggu

4. Tiroid

cara mempercepat haid karena terlambat, cara melancarkan haid yang terlambat 1 minggu

Penyebab haid tidak lancar selanjutnya ialah karean adanya gangguan pada kelenjar tiroid kamu. Kelejar toroid yang terdapat pada area leher ini betugas untuk mengatur metabolisme pada tubuh kamu. Kelanjar ini sangatlah penting karena juga memiliki interaksi yang banyak pada sistem tubuh yang lainnya agar semua sistem tersebut bisa berjalan pada semestinya. Dan jika seandainya ada terjadi ketidakseimbangan pada kelenjar tiroid ini bisa memberikan pengaruh terhadap jadwal haid kamu.

Baca Juga : Cara Diet OCD Deddy Corbuzier Yang benar Serta Tips Agar Berhasil

5. Hormon yang tidak seimbang

cara melancarkan haid yang terlambat 2 bulan, cara melancarkan haid terlambat bulan

Hormon yang tidak seimbangan bisa menjadi penyebab haid tidak lancar. Semua itu dikarenakan haid adalah sebuah hasil dari kerjasama antara otak, kelenjar di otak, kandung telur, dan juga kelenjar tiroid. Dan apabila salah satu dari komponen tersebut ada hal yang tidak beres maka yang terjadi adalah jadwal haid kamu menjadi terganggu.

Guna untuk mengatasi haid yang tidak lancar ini, ternyata ada beberapa cara melancarkan haid yang bisa kamu coba. Agar bisa memberikan kelancaran kembali pada jadwal haid kamu. Cara ini juga berguna untuk kamu yang mengalami keterlambatan haid 2 bulan hingga sampai 4 bulan atau bahkan lebih. Silahkan disimak.

Cara melancarkan haid

Baca Juga : 17 Cara Mempercepat Haid (Normal dan Terlambat)

1. Jus wortel

cara cepat melancarkan haid yg terlambat, cara mempercepat menstruasi yg terlambat

Cara melancarkan haid pertama ialah dengan mengkonsumsi jus wortel. Wortel sendiri memang terkenal berkat manfaat dan juga khasiatnya yang begitu beragam untuk kesehatan tubuh. Misalnya saja karena kandungan vitamin A yang tinggi, vitamin C yang kaya, iron yang membantu tubuh agar hormon-hormon dalam tubuh tidak mengalami gangguan, dan juga kalsium. Dengam cara rutin mengkonsumsi jus wortel dengan tambahan gula sedikit atau juga bisa tanpa gula bisa menjadi cara melancarkan haid yang efektif untuk kamu coba.

Baca Juga : 6 Cara Menggunakan Tespek Kehamilan Yang Benar dan Efektif

2. Daun pepaya

cara melancarkan haid yg terlambat, cara mempercepat haid yg terlambat

Walaupun tidak semua orang menyukai daun pepaya karena rasanya yang pahit, akan tetapi didalam daun pepaya terkandung beragam manfaat dan juga kandungan yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita. Didalam daun pepaya terdapat beberapa kandungan vitamin yang cukup lengkap, diantaranya yaitu Vitamin E,D,C,B,A dan juga kalsium. Cara melancarkan haid dengan daun pepaya tidaklah sulit.

Baca Juga : Sering Pusing Dan Lemas ? Atasi Itu Semua Dengan 7 Makanan Penghilang Pusing Dan lemas Yang Ampuh !

Kamu hanya perlu merebusnya saja. Silahkan kamu rebus daun pepaya ini dengan garam serta asam jawa, dengan dua gelas air mineral. Rebuslah kesemua bahan tadi hingga hanya menyisakan satu gelas saja. Selain mencarkan haid, ramuan ini juga menjadi cara mengurangi nyeri haid yang menggangu.

3. Air kelapa muda

cara melancarkan haid yang terlambat 2 minggu, cara melancarkan haid yang terlambat 2 bulan secara alami

Didalam air kelapa muda terkandung senyawa laurat yang mana akan membantu kamu didalam melawan berbagai macam jenis penyakit. Senyawa ini sendiri memiliki beberapa sifat yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Diantaranya yaitu antijamur, antibakteri dan juga antivirus. Selain itu air kelapa muda juga mengandung banyak sekali gizi yang diperlukan oleh tubuh seseorang yang mana akan membantu untuk memenuhi gizi yang diperlukan oleh tubuh kamu. Maka tak salah jika seandainya air kelapa muda ini sering dijadikan sebagai salah satu cara melancarkan haid.

Baca Juga : Bisa Dicoba !! 9 Cara Mengobati Ambeien Dengan Cepat Tanpa Operasi !!

4. Kunyit

cara mempercepat haid yang terlambat, cara melancarkan menstruasi yang terlambat

Tak hanya sering dimanfaatkan sebagai bumbu dapur dan juga jamu-jamur tradisional saja. Ternyata kunyit juga bisa sebagai cara melancarkan haid kamu. Semua itu karena adanya sebuah senyawa yang memiliki khasiat sebagai obat yakni adalah kurkumin. Zat bernama kurkumin ini memiliki sifat sebagai antioksidan dan juga antiinflamasi. Dan pemanfaatan kunyit sebagai obat pelancar haid ialah dengan mengkonsumsi jamu yang memasukkan racikan kunyit didalamnya. Silahkan kamu minum jamur tersebut secara rutin dan teratur agar haid kamu menjadi lancar.

Baca Juga : Ini Dia 7 Ramuan Kunyit Untuk Obati Berbagai Penyakit Tubuh, Apa Saja ? Yuklihat !!

5. Jahe

cara melancarkan haid yang terlambat 4 bulan, cara melancarkan haid yang terlambat secara alami

Selain kunyit, jahe juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Dimana sering kali jahe dijadikan sebagai cara melancarkan haid yang bermasalah. Hal itu dikarenakan jahe memiliki beberapa kandungan baik, yakni beberapa jenis vitamin yaitu vimitan C, B2, B12, A, kandungan serat, karbohidrat, zat besi, kalsium fosfor, sodium, dan juga niasin. Cara pengolahannya untuk melancarkan haid ialah dengan menyeduh jahe yang sudah kamu keprek, dengan menambahkan sedikit madu. Dan konsumsilah ramuan ini secara rutin setiap harinya.

Baca Juga : Wajib Tau, Ini Dia 8 Tanda Kanker Yang Sering Diremehkan Banyak Orang

6. Gaya hidup sehat

cara melancarkan haid yang telat 10 hari, cara mempercepat haid yang telat 1 bulan

Cara melancarkan haid berikut ialah dengan menerapkan gaya hidup yang sehat. Gaya hidup sehat memang sangat identik dengan makan yang sehat serta berolahraga teratur. Namun selain itu kamu juga harus mengurangi kebiasaan buruk yang memiliki efek buruk terhadap kesehatan. Seperti minum kopi secara berlebihan, merokok, minum minuman beralkohol, dan juga beragadang. Semua itu haruslah kamu minimalisir terutama untuk wanita agar jadwal haidnya bisa berjalan dengan teratur.

Baca Juga : Sering Alami Masalah Di Wajah ? Yuklihat, 10 Cara Membaca Kesehatan Dari Wajah !

7. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

cara melancarkan haid yang terlambat datang, cara mempercepat datangnya haid yang terlambat

Cara melancarkan haid selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat serta bergizi. Agar asupan gizi kamu menjadi tercukupi yang salah satunya akan memberikan efek baik terhadap produksi hormon kamu. Mulai sekarang biasakanlah diri kamu untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga bergizi. Dengan cara begitu maka metabolisme tubuh kamu akan berjalan dengan baik dan haid kamu akan menjadi lancar dibuatnya.

Baca Juga : Waspada !! Selain Makanan, Ini Dia 7 Benda Yang Mengandung Gluten

8. Istirahat teratur

cara ampuh melancarkan haid yang terlambat, cara melancarkan haid terlambat 1 bulan

Cara melancarkan haid yang begitu sederhana namun sering diremehkan ialah istrirahat teratur. Dengan cara istirahat dengan teratur dan juga cukup maka akan membuat hormon bernama kortisol bisa diproduksi dengan baik oleh tubuh. Sehingga kamu akan terhindari dari yang namanya stres. Selain itu istirahat yang cukup ini juga akan memberikan peranguh baik terhadap hypothalamus yang merupakan sebuah hormon yang akan mengatur periode haid seseorang wanita.

Baca Juga : Mengenal Vasektomi, KB steril Untuk Pria, Serta 5 Fakta Mengejutkan Tentang Vasektomi Yang Jarang Diketahui !!

9. Rajin berolahraga
cara untuk melancarkan haid yang terlambat, cara untuk mempercepat haid yang terlambat

Olahraga memang sudah terbukti dapat memberikan efek baik didalam menjaga kesehatan tubuh agar bisa selalu berfungsi dengan normal. Oleh sebab itu cara melancarkan haid sangat bersangkutan erat dengan olahraga yang teratur. Kamu sama sekali tak harus melakukan olaraga keras, dengan olahraga ringan saja sudah cukup untuk membuat tubuhmu sehat. Misalnya saja seperti jalan kaki, jogging, atau bersepeda. Dengan aliran darah yang lancar, maka haid kamu pun juga akan lancar.

Baca Juga : Pengen Anak Kembar ? Yuk Lihat, 10 Cara Mendapatkan Anak Kembar Secara Alami

10. Rajin minum air mineral

cara melancarkan haid yang terlambat 6 bulan, cara melancarkan haid yang terlambat 3 hari

Cara melancarkan haid yang begitu mudah dan sederhana ialah dengan rajin untuk mengkonsumsi air mineral. Semua itu bertujuan agar menyeimbangkan sistem metabolisme yang terdapat didalam tubuh kamu. Dengan lancarkan sistem ibni maka haid kamu bisa turut lancar pula.

Baca Juga : Depresi dan Skizofrenia Bisa Disembuhkan Dengan Yoga lho !! Yuk Lihat, 5 Gangguan Mental Yang Bisa Disembuhkan Dengan Yoga !!

Itu tadi beberapa cara melancarkan haid yang terlambat. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari informasi yang kamu perlukan. Terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *