mendeteksi penyakit lewat wajah, mendeteksi penyakit melalui wajah, cara melihat penyakit dari wajah

, ,

Sering Alami Masalah Di Bagian Wajah ? Yuklihat, 10 Cara Membaca Kesehatan Dari Wajah !

10 Cara Membaca Kesehatan Dari Wajah – Jerawat yang terjadi pada area wajah seseorang, kondisi kulit wajah yang mudah berminyak, atau bahkan warna kulit yang tidak merata. Pada dasarnya beberapa masalah yang terjadi pada wajah ini tidaklah datang dan muncul begitu saja. Ada alasan-alasan tertentu yang menjadi faktor penyebab dari munculnya masalah-masalah pada area wajah tersebut.

Baca Juga : Waspada !! Selain Makanan, Ini Dia 7 Benda Yang Mengandung Gluten

Termasuk diantaranya masalah kesehatan yang sedang kamu alami sekarang ini. Bisa jadi beberapa masalah yang sering dianggap sepela namun menyebalkan tersebut, menjadi salah satu petanda bahwa tubuh kamu sedang mengalami sebuah kekurangan nutrisi tertentu atau bahkan terjadinya beberapa gangguan yang terjadi pada organ dalam tubuh kamu.

Baca Juga : Mengenal Vasektomi, KB steril Untuk Pria, Serta 5 Fakta Mengejutkan Tentang Vasektomi Yang Jarang Diketahui !!

Seperti yang dilansirkan oleh livestrong.com, bahwa wajah seseorang bisa memberikan sebuah petunjuk atau petanda bahwa sedang ada masalah yang terjadi pada kesehatan seseorang tersebut. Apa saja masalah yang bisa kita lihat dari kondisi wajah seseorang ? Yuk lihat beberapa kondisi masalah kesehatan tubuh yang bisa dilihat dari kondisi wajahnya.

1. Rambut yang tumbuh diwajah

melihat penyakit dari wajah, membaca penyakit dari wajah, penyakit dilihat dari wajah

Penyakit yang bisa dilihat dari wajah pertama yaitu dari masalah rambut yang tumbuh di wajah seseorang. Bagi para wanita, rambut yang tumbuh pada area wajahnya bisa menjadi salah satu petanda dari adanya ketidakseimbangan hormor karena kelebihan dari produksi androgen, dimana ini adalah hormon yang diproduksi oleh kelenjar adrenal dan juga gonad.

Baca Juga : Pengen Anak Kembar ? Yuk Lihat, 10 Cara Mendapatkan Anak Kembar Secara Alami

Selain itu, rambut yang tiba-tiba tumbuh pada area wajah juga menjadi salah satu gejala seorang wanita mengalami sebuah sindrom bernama sindrom ovarium polikistik (PCOS), terutama bila seorang wanita juga disertai oleh siklus menstruasi yang tidak teratur.

Baca Juga : Depresi dan Skizofrenia Bisa Disembuhkan Dengan Yoga lho !! Yuk Lihat, 5 Gangguan Mental Yang Bisa Disembuhkan Dengan Yoga !!

Oleh sebab itu, sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk melakukan waxing guna untuk menghilangkan rambut tersebut. Temuilah dokter kamu, untuk melakukan sebuah konsultasi agar bisa mengetahui alasan sebenarnya dibalik kesehatan kamu saat ini.

2. Jerawat

penyakit yang dapat dilihat dari wajah, macam macam penyakit dilihat dari wajah

Penyakit yang bisa dilihat dari wajah kedua yaitu dari masalah jerawat. Ternyata tumbuhnya jerawat bukan hanya disebabkan oleh kamu yang kurang melakukan pembersihan terhadap wajah sendiri. Akan tetapi, makanan yang sering kamu konsumsipun juga memberikan pengaruh daru tumbuhnya jerawat ini.

Baca Juga : Yuk Kenali, 5 Faktor Yang Menyebabkan Tekanan Darah Rendah (Hipotensi)

Apalagi disaat kamu mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan yang tinggi terhadap gula, tepung dan juga zat pengawet lainnya. Oleh sebab itu, jika kamu mengalami masalah jerawat yang tak kunjung bisa sembuh, maka mulailah untuk melihat makanan yang kamu konsumsi.

3. Lingkaran hitam dibawah mata

gejala penyakit dilihat dari wajah, penyakit yang bisa dilihat dari wajah, tanda kesehatan dari wajah

Penyakit yang bisa dilihat dari wajah selanjutnya yaitu dari masalah lingkaran hitam dibawah mata. Kurang tidur ternyata bukanlah satu-satunya penyebab seseorang mengalami masalah lingkaran hitam di bagian bawah matanya. Lingkaran hitam ini juga bisa muncul karena kamu yang terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung alergen atau racun.

Baca Juga : Sering Susah Bangun Pagi ? Ternyata Ini Dia 8 Penyebabnya !!

Oleh sebab itu, jika kamu merasa terganggu dengan masalah lingkaran hitam dibawah mata, cobalah untuk mengurangi pengkonsumsian terhadap makanan alergen misalnya saja susu, telur dan juga berbagai produk olahan susu. Jika seandainya masalah lingkaran hitam ini hilang, maka kamu sudah menemukan jawabannya.

4. Bintik putih diwajah

diagnosa penyakit dari wajah, tanda penyakit dari wajah, kenali penyakit dari wajah

Selanjutnya untuk Penyakit yang bisa dilihat dari wajah adalah dari masalah bintik putih diwajah kamu. Bintik kecil yang berwarna putih ini jika dilihar sekilas memanglah seperti jerawat. Namun biasanya bintik putih kecil ini sering terlihat di area sekitaran mata yang mana lebih dikenal dengan sebutan karatosis pilaris.

Baca Juga : Susah Berhenti Merokok ? Ini Dia 4 Emosi Penyebabnya !!

Kondisi yang seperti ini bisa muncul karena tubuh kamu tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari asam lemak esensial, vitamin A, dan juga seng. Guna untuk membantu dalam memenuhi nutrisi ini maka kamu bisa lebih sering mengkonsumsi makanan yang mengandung asal lemak esensial. Seperti yang terdapat pada biji labu, salmon, flaxseed, atau bahkan kacang merah.

5. Bibir pecah-pecah

cara mendeteksi penyakit dari wajah, deteksi penyakit dari jerawat di wajah, deteksi penyakit lewat wajah

Berikutnya untuk Penyakit yang bisa dilihat dari wajah adalah dari masalah bibir pecah-pecah. Bibir pecah-pecah sendiri tak hanya terjadi karena sebab dari udara yang kerang atau kamu mengalami masalah dengan dehidrasi. Akan tetapi bibir pecah-pecah ini juga bisa memberikan petunjuk bahwa tubuh kamu kekurangan nutrisi seng dan juga niasin.

Baca Juga : Tak Ingin Hamil ? Ini Dia 8 Cara Mencegah Kehamilan Bagi Suami Istri !!

Orang-orang vegetarian sendiri memiliki resiko yang cukup tinggi untuk terkena kondisi seperti ini. Karena nutrisi niasin sendiri dan juga seng paling banyak bisa ditemukan pada produk hewani, seperti ikan, hati, dan juga ayam.

6. Luka di sudut mulut

kenali penyakit dari wajah, cara mengetahui penyakit dari wajah, membaca kesehatan dari wajah

Penyakit yang bisa dilihat dari wajah ke enam yaitu dari masalah luka di sudut mulut. Jika seandainya kamu mendapati sebuah luka di bagian sudut mulut kamu dan itu bersifat permanen, maka kamu memiliki sebuah masalah dari pola makananmu. Menurut penelitian bahwa luka tersebut disebabkan oleh kekurangan konsumsi beberapa nutrisi dari tubuh seseorang.

Baca Juga : Para Pria Wajib Tau, Ini Dia, 7 Makanan Pencegah Kanker Prostat !!

Beberapa nutrisi penting ini ialah, vitamin B, B12, B2 dan juga zat besi. Lalu mengenai solusinya, tentu saja dengan cara memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang kurang tersebut. Misalnya pada sayuran yang memiliki daun hijau gelap, daging ayam atau daging sapi, dan juga kacang-kacangan.

7. Alis tipis

deteksi penyakit melalui wajah, mendeteksi penyakit dari jerawat di wajah, mendeteksi penyakit dari wajah

Penyakit yang bisa dilihat dari wajah berikut adalah dari masalah alis tipis. Alis seseorang yang semakin menipis sangatlah patut untuk diwaspadai. Karena masalah ini bisa menjadi tanda dari kekurang aktifan kelenjar tiroid. Selain tanda dari alis tipis, beberapa gejala lainnya yaitu seperti penambahan berat badan, kulit kering, mudah lelah, serta sembelit.

Baca Juga : 4 Cara Alami Mengatasi Kebotakan, Tanpa Efek Samping, Tanpa Bahan Kimia !!

8. Kulit pucat

analisa penyakit dari wajah, mengenali penyakit dari wajah, kesehatan tubuh yang bisa dilihat dari wajah

Penyakit yang bisa dilihat dari wajah selanjutnya yaitu dari masalah kulit pucat. Kulit yang mengalami kepucatan atau kurang merona bisa menjadi salah satu tanda bahwa kamu kekurangan vitamin B, zat besi, serta asam folat. Oleh sebab itulah orang yang sering mangalami ini adalah para vegan, orang yang memiliki gangguan pencernaan, serta orang-orang yang sedang mengkonsumsi obat tertentu seperti metformin dan juga antasida.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Titik Tubuh Penurun Berat Badan, Yuk Coba !!

9. Kulit kering

deteksi penyakit dari wajah, mendeteksi penyakit dari jerawat di wajah

Membaca kesehatan dari wajah berikutnya yaitu dari kulit kering. Kulit kering sering kali dialami oleh mereka-mereka yang mengalami dehidrasi. Akan tetapi, apabila sudah minum dengan banyak namun masih saja masalah kulit kering tidak hilang.

Baca Juga : Wow, Terapkan 8 Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan Ini Dengan Pola Diet Sehat Kamu, Dan Rasakan Manfaatnya !!

Maka ini merupakan salah satu tanda bahwa kamu kekurangan nutrisi asam lemak omega 3 atau asam gumma linoleat yang dibutuhkan oleh kulit tubuh. Agar tetap bisa mempertahankan kelembaban dari kulit.

10. Keriput

cara membaca penyakit dari wajah, deteksi penyakit dari wajah, kesehatan dilihat dari wajah

Membaca kesehatan dari wajah selanjutnya adalah dari keriput pada wajah. Masalah keriput memang tidak bisa lagi dihindari bagi kebanyakan orang-orang yang sudah memasuki tahap “paruh baya”. Namun apabila kamu masih muda dan mengalami masalah keriput ini maka yang perlu kamu perhatikan disini ialah asupan dari vitamin C kamu.

Baca Juga : 7 Obat Penghilang Rasa Sakit (Painkiller) Yang Ampuh Dan Bebas Bahan Kimia, Silahkan Coba !!

Semua itu karena didalam pembentukan kolagen tak hanya memerlukan antioksidan sana, namun juga vitamin C. Oleh sebab itu orang yang kekurangan vitamin C ini kulitnya akan lebih mudah untuk kering dan keriput.

Baca Juga : Wajib Tau, 4 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Banyak Orang Dalam Merawat Gigi, Yuklihat !!

Itu tadi beberapa “Cara membaca kesehatan dari wajah” Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantuk kamu dalam mencari informasi yang sedang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *