cara memperlancar haid.com, cara mempercepat haid agar cepat selesai secara alami, cara mempercepat haid dengan cepat

, , ,

17 Cara Mempercepat Haid (Normal dan Terlambat)

17 Cara Mempercepat Haid (Normal dan Terlambat) – Haid memang menjadi sebuah hal yang sudah umum untuk dialami oleh para perempuan. Sirklus dan juga lamanya haid ini menjadi sebuah rutinitas yang harus dijalani oleh para wanita, sesuai perkembangan wanita tersebut. Perempuan yang mengalami masa ini biasanya akan memakan waktu sekitar 2 sampai 7 hari lamanya. Namun ada juga sebagian wanita yang memerlukan waktu yang lebih dari itu, dan semua itu dialami paling tidak sekali dalam sebulannya.

Baca Juga : 6 Cara Menggunakan Tespek Kehamilan Yang Benar dan Efektif

Terkadang jika seseorang tidak menggunakan kelender hadinya, maka bisa saja haid datang pada waktu yang sama sekali tidak diduga-duga. Dan tak jarang banyak wanita yang merasa bahwa haidnya datang disaat yang tidak tepat. Misalnya saja seperti saat dia pergi berlibur ke pantai atau bahkan ke kolam berenang, dan tiba-tiba saja haidnya datang. Tentu hal seperti ini sangatlah menyebalkan dan memalukan. Namun bagaimanaoun haid adalah sebuah proses alami yang harus dilalui oleh setiap wanita normal.

Baca Juga : Sering Pusing Dan Lemas ? Atasi Itu Semua Dengan 7 Makanan Penghilang Pusing Dan lemas Yang Ampuh !

Disaat haid datang dengan tiba-tiba akan membuat wanita menjadi badmood, atau moodnya menjadi memburuk. Acara yang sebelumnya sudah dipersiapkan dan disusun secara matang, pada akhirnya harus batal karena haid. Selain banyak wanita yang mengalami haid yang datang tiba-tiba, tak sedikit pula wanita yang terlambat datang haidnya. Dan sirklus normal dari haid sendiri pada umumnya sekitar 28 sampai 35 hari.

cara mempercepat haid bagi remaja, cara mempercepat haid bagi yang belum, cara mempercepat haid beres

Namun pada kenyataanya hal tersebut, tidaklah dialami oleh semua orang. Ada wanita yang mengalami haid yang tak lancar, dan kadang tidak rutin setiap bulannya. Seperti sekali dalam dua bulan atau tiga bulan. Namun yang perlu di ingat disini, seorang wanita yang tidak lancar haidnya bukan berarti wanita tersebut terindikasi sedang hamil.

Masalah dari haid yang datang secara tiba-tiba atau haid yang datang pada waktu yang terlambat cukup banyak dialami oleh para wanita. Hingga memunculkan pemikiran, bagaimana cara agar haid cepat selesai jika datangnya saja tidak bisa diduga ? ada juga sebagian wanita yang berharap agar haid bisa datang teratur dan tidak terlambat. Dan pada pembahasan kali ini akan kita bahas tentang cara mempercepat selesai haid dan cara mempercepat datangnya haid. Silahkan disimak.

Baca Juga : Bisa Dicoba !! 9 Cara Mengobati Ambeien Dengan Cepat Tanpa Operasi !!

Cara mempercepat selesai haid

Bagi kamu yang ingin agar haid cepat selesai, ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan secara medis maupun secara alami. Guna untuk mempermudahkan proses peluruhan rahim atau haid tersebut agar bisa cepat selesaonya. Namun tentunya, cara ini tidak dianjurkan untuk dilakukan secara terus-terusan atau sering, karena bisa saja karena terlalu sering melakukan cara ini bisa menyebabkan terjadi masalah kesehatan lainnya. Kamu yang sedang memasuki rutinitas dimana haid terjadi hingga mencapai waktu 1 minggu lebih dan merasakan rutinitas alami ini mengganggu aktivitas kamu, maka silahkan ikuti cara mempercepat selesai haid berikut ini.

1. Kontrasepsi

cara mempercepat haid berhenti, cara mempercepat haid berhenti secara alami, cara mempercepat haid bulanan

Menggunakan alat-alat yang tergolong kontrasepsi baik itu berupa suntik, dan juga diminum merupakan salah satu cara efektif untuk mempercepat masa haid kamu. Namun sebelum kamu benar-benar melakukannya, sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter, tentang jenis alat yang seperti apa yang sebaiknya kamu gunakan. Dan juga penerapan alat-alat ini sebagai salah satu cara mempercepat masa haid tidaklah boleh digunakan dalam waktu yang lama dan panjang, karena hal tersebut bisa memberikan efek samping yang buruk terhadap kesehatan kamu.

Baca Juga : Ini Dia 7 Ramuan Kunyit Untuk Obati Berbagai Penyakit Tubuh, Apa Saja ? Yuklihat !!

2. Meminum obat

bagaimana cara mempercepat haid, bagaimana cara mempercepat haid secara alami, bagaimana cara mempercepat haid agar cepat selesai

Ada beberapa dari jenis obat yang bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara mempercepat masa haid kamu. Yakni salah satunya yaitu obat table asam traneksama, dimana akan berfungsi untuk menginduksi pembekuan darah yang terdapat didalma rahim, sehingga nantinya akan membantu untuk mengurangi pendarahan, dan membantu untuk mempercepat haid kamu.

Baca Juga : Wajib Tau, Ini Dia 8 Tanda Kanker Yang Sering Diremehkan Banyak Orang

Selain itu, obat jenis lainnya yang bisa kamu coba sebagai salah satu cara mempercepat masa selesai haid ialah obat anti-inflamasi non steroid seperti misalnya, ibuprofen, naproxen, dan juga asam mefenamat. Obat-obat ini sendiri merupakan obat yang bisa membantu sebagai penghilang rasa sakit yang bisa kamu konsumsi, guna untuk mempercepat masa haid kamu.

3. Menggunakan menstrual cup

 bagaimana cara mempercepat masa haid, cara mempercepat haid cepat selesai, cara mempercepat haid.com

Bagi kamu yang tergolong orang yang aktif, yang sering berpergian kemana-mana atau suka berenang. Maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan menstrual cup, dimana alat ini menjadi cara menghentikan haid kamu untuk sementara waktu. Sebenarnya, bukanlah secara total menghentikan haid, akan tetapi lebih mengarah ke mencegah darah keluar dari v*gina. Untuk cara kerjanya sendiri ialah dengan menampung darah haid yang keluat. Dan alat ini bisa kamu gunakan selama 12 jam, dan bisa kamu gunakan kembali selama masa haid.

Baca Juga : Sering Alami Masalah Di Wajah ? Yuklihat, 10 Cara Membaca Kesehatan Dari Wajah !

4. Jangan menggunakan tampol

bagaimana cara mempercepat haid pertama, bagaimana cara mempercepat haid selesai, bagaimana cara memperlancar haid

Jika kamu termasuk salah seorang yang menggunakan tampol sebagai salah satu cara mempercepat selesai haid. Maka sebaiknya kamu harus menghentikan kebiasaan ini. Disaat kamu menggunakan tampol yang terjadi malahan sebaliknya, yakni hanya akan memperpanjang masa haid kamu. Lebih baik kamu menggunakan pembalut dari pada harus menggunakan tampol.

Baca Juga : Waspada !! Selain Makanan, Ini Dia 7 Benda Yang Mengandung Gluten

5. Operasi

bagaimana cara memperlancar haid secara alami, bagaimana cara mempercepat datangnya haid, bagaimana cara mempercepat siklus haid

Cara mempercepat selesai haid menggunakan metode oparasi ini biasanya akan dilakukan, apabila seseorang mengalami haid yang lebih dari 1 minggu, bahkan hingga berminggu-minggu lamanya. Semua itu bisa saja terjadi karena ada sesuatu hal yang salah dengan tubuh kamu. Dan tentu saja sebelum memilih jalur operasi kamu haruslah berkonsulitasi kedokter terlebih dahulu.

Baca Juga : Mengenal Vasektomi, KB steril Untuk Pria, Serta 5 Fakta Mengejutkan Tentang Vasektomi Yang Jarang Diketahui !!

6. Cuka Apel

cara mempercepat haid bagi wanita, cara mempercepat haid biar berhenti, cara mempercepat berhentinya haid

Cuka memang tidak begitu efektif sebagai salah satu cara mempercepat selesai haid, namun cuka ini bisa kamu gunakan untuk memberikan pengurangan terhadap volume pendarahan dan juga mempercepat haid kamu. Semua itu dikarenakan sensasi atau rasa asam yang berasal dari cuka. Caranya sendiri ialah dengan meminum 1 gelas air mineral, yang dicampurkan dengan 2 sendok makan cuka apel.

Baca Juga : Pengen Anak Kembar ? Yuk Lihat, 10 Cara Mendapatkan Anak Kembar Secara Alami

7. Lemon

cara mempercepat haid secara alami, cara mempercepat haid alami, cara mempercepat haid agar cepat selesai

Hampir sama dengan cuka yang tidak begitu efektif sebagai salah satu cara mempercepat selesai haid. Namun dapat dijadikan sebagai salah satu cara unuk mengurangi volumen pendarahan yang terjadi. Cara mengkonsumsinya sendiri sangatlah mudah, kamu tinggal meminum air perasan lemon tanpa mencampurnya dengan air mineral.

Baca Juga : Depresi dan Skizofrenia Bisa Disembuhkan Dengan Yoga lho !! Yuk Lihat, 5 Gangguan Mental Yang Bisa Disembuhkan Dengan Yoga !!

Cara mempercepat haid yang terlambat

Kamu bingung bagaimana cara menggunakan kelender haid, karena haid yang datang selalu saja terlambat ? Atau kamu termasuk salah satu orang yang memiliki sirklus haid tidak teratur dan ingin kembali membuat sirklus haid kamu menjadi teratur kembali ? Ternyata ada banyak cara yang bisa kamu lakukan sebagai cara mempercepat haid yang terlambat. Apa saja ? Silahkan disimak berikut ini.

1. Jus wortel

cara mempercepat haid datang, cara mempercepat haid selesai, cara mempercepat haid yang telat 2 minggu

Wortel sendiri memang terkenal karena berbagai manfaat dan juga khasiatnya untuk kesehatan dan pengobatan. Misalnya saja kandunagn nutrisi vitamin A serta C yang tinggi, kalsium, dan juga iron yang akan membantu kamu unttuk menjaga hormon-hormin agar tidak terkena gangguan. Maka mulai dari sekarang kamu bisa mengkonsumsi jus wortel dengan rutin karena ini merupakan salah satu cara mempercepat haid yang terlambat.

Baca Juga : Yuk Kenali, 5 Faktor Yang Menyebabkan Tekanan Darah Rendah (Hipotensi)

2. Daun pepaya

cara mempercepat haid ampuh, cara mempercepat haid agar cpt selesai, cara mempercepat menstruasi alami

Walaupun sebagian orang tidak menyukai daun pepaya karena rasanya yang pahit, ternyata dibalik itu terkandung manfaat dan juga khasiat sebagai salah satu cara mempercepat haid yang terlambat. Semua itu karena nutrisi didalam daun pepaya sendiri, seperti beberapa jenis vitamin yakni A,B,C,D, E dan juga kalsium. Lalu untuk cara mempercepat haid dengan memanfaatkan daun pepaya ialah dengan cara meminum air rebusan dari daun pepaya ini.

Baca Juga : Sering Susah Bangun Pagi ? Ternyata Ini Dia 8 Penyebabnya !!

Yang perlu kamu lakukan adalah merebus daun pepaya dengan asam jawa, garam, dan juga dua gelas air mineral. Rebuslah kesemua bahan tersebut hingga nantinya hanya menyisakan 1 gelas saja. Selain membantu untuk mempercepat haid yang terlambat. Ramuan daun pepaya ini juga menjadi cara mengurangi nyeri haid kamu.

3. Air kelapa muda

cara mempercepat haid setelah melahirkan, cara mempercepat haid yang telat 1 bulan, cara mempercepat haid

Didalam air kelapa muda terdapat sebuah senyawa bernama laurat yang mana bermanfaat untuk membantu tubuh dalam melawan berbagai macam penyakit yang menyerang. Senyawa ini memiliki beberapa sifat yang sering dimanfaatkan untuk kesehatan, yakni anti-bakteri, anti-virus, dan juga anti-jamur. Selain itu air kelapa muda juga memiliki nutrisi gizi yang diperlukan oleh tubuh kira, yang mana dapat membantu untuk memenuhi gizi yang diperlukan oleh tubuh kita. Oleh sebab itu tak salah jika air kela muda ini sering dijadikan sebagai cara mempercepat haid yang terlambat.

Baca Juga : Susah Berhenti Merokok ? Ini Dia 4 Emosi Penyebabnya !!

4. Kunyit

cara mempercepat haid secara cepat, cara memperlancar haid dengan cepat, cara mempercepat agar cepat haid

Tak hanya sering dimanfaatkan sebagai bumbu dapur saja, ternyata kunyit juga memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Tak heran jika banyak jamu-jamu tradisional memukkan kunyit ini sebagai salah satu bahan campuran jamu. Dan salah satu kandungan didalam kunyit yang beramnfaat sebagai obat ialah kurkumin. Zat ini memiliki sifat sebagai anti-oksidan dan juga anti-inflamasi.

Baca Juga : Tak Ingin Hamil ? Ini Dia 8 Cara Mencegah Kehamilan Bagi Suami Istri !!

Dan cara mempercepat haid yang terlambat dengan kunyit ialah dengan meminum jamu yang terbuat dari racikan kunyit didalamnya. Konsumsilah ramuan ini secara rutin guna untuk memberikan manfaat kelancaran haid kamu.

5. Jahe

cara mempercepat haid dalam 3 hari, cara mempercepat haid dengan kunyit, cara mempercepat haid dengan mudah

Jahe memiliki beberapa kandungan dan nutrisi yang bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan-kandungan tersebut diantaranya yaitu, beberapa jenis vitamin yakni A, B2, C, serat, karbohidrat, zat, besi, lemak, sodium, kalsium, niasi, dan juga fosfot. Selain itu jahe juga bermanfaat sebagai salah satu cara mempercepat haid yang terlambat secara alami. Dengan cara mengkonsumsi air seduhan jahe dengan madu secara rutin. Maka akan membantu dalam mempercepat haid kamu.

Baca Juga : Para Pria Wajib Tau, Ini Dia, 7 Makanan Pencegah Kanker Prostat !!

6. Gaya hidup sehat

cara mempercepat haid dalam satu hari, cara mempercepat haid dengan obat, cara mempercepat haid dlm 1 hari

Cara mempercepat haid yang terlambat selanjutnya ialah dengan cara menerapakan gaya hidup yang sehat. Biasanya gaya hidup yang sehat sangat identik sekali dengan olahraga. Namun kamu juga perlu untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa memberikan dampak buruk pada kesehatan kamu. Misalnya saja merokok, sering minum minuman beralkohol, minum kopi secara berlebihan, dan juga bergadang. Semua itu menjadi hal-hal yang dapat menganggu jadwal haid kamu untuk para perempuan.

Baca Juga : 4 Cara Alami Mengatasi Kebotakan, Tanpa Efek Samping, Tanpa Bahan Kimia !!

7. Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi

cara mempercepat fase menstruasi, cara mempercepat haid gimana, cara mempercepat mens gimana

Guna untuk memenuhi asupan gizi kamu, yang mana akan berdampak pada produksi hormon secara teratur dan tak terganggu. Tentu saja kamu bisa memulainya dengan membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga kaya akan gizi. Dengan cara seperti ini, maka nantinya metabolisme tubuh kamu akan berfungsi dengan baik dan semestinya. Secara ini juga menjadi salah satu cara mempercepat haid yang terlambat.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Titik Tubuh Penurun Berat Badan, Yuk Coba !!

8. Istirahat teratur

cara mempercepat haid dalam 1 hari, cara mempercepat haid pertama, cara mempercepat haid yang telat

Dengan menerapkan langkah sederhana yakni selalu memenuhi kebutuhan istirahat. Maka hormon bernama kortisol didalam tubuh kamu akan bisa diproduksi dengan baik. Serta jika seandainya kamu mengalami stres, maka kamu akan dapat meredamnya dengan mudah, serta tidak akan memberikan pengaruh terhadap hypothalamus yang merupakan salah satu hormon yang mengatur periode haid seseorang. Oleh sebab itu istirahat yang teratur menjadi cara mempercepat haid yang terlambat dengan sederhana.

Baca Juga : Wow, Terapkan 8 Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan Ini Dengan Pola Diet Sehat Kamu, Dan Rasakan Manfaatnya !!

9. Rajin olahraga

cara mempercepat haid dengan cara alami, cara mempercepat haid tanpa efek samping, cara efektif mempercepat haid

Olahraga memang sudah terbukti sebagai cara agar kesehatan tubuh selalu terjaga. Kamu tidaklah harus melakukan olahraga yang keras dan susah. Karena dengan melakukan olahraga sederhana seperti jalan kaki, bersepeda, jogging maka akan memberikan manfaat yang sama. Dan cara mempercepat haid yang terlambat bisa kamu terapkan dengan rajin berolahraga.

Baca Juga : 7 Obat Penghilang Rasa Sakit (Painkiller) Yang Ampuh Dan Bebas Bahan Kimia, Silahkan Coba !!

10. Rajin minum air mineral

cara memperlancar haid agar teratur, cara memperlancar haid alami, cara memperlancar haid agar tidak telat

Cara mempercepat haid yang terlambat selanjutnya sangatlah sederhana dan mudah, yakni kamu hanya perlu untuk rajin dan teratur meminum air meral. Semua itu karena air mineral bisa membantu untuk menyeimbangan metabolisme didalam tubuh kamu. Dan jika metabolisme kamu lancar, maka jadwal haid kamu juga akan lancar pula.

Baca Juga : Wajib Tau, 4 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Banyak Orang Dalam Merawat Gigi, Yuklihat !!

Itu tadi beberapa “Cara mempercepat selesai haid” dan “Cara mempercepat haid yang terlambat” Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari informasi yang sedang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *