cara menambah tinggi badan secara alami

, , ,

13 Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat, Secara Alami Dan Tanpa Efek Samping

13 Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat – Mendapatkan tinggi badan yang idel merupakan salah satu hal yang didamba-dambakan oleh kebenyakan orang. Dan alasannya sangat beragam. Mulai dari kurangnya percaya diri apabila memiliki tinggi badan yang ideal atau terlihat pende. Hingga ada sebagian dari pada pria yang mengungkapkan bahwa dia tidak ingin kalah tinggi dengan kekasihnya. Selain itu alasan kuat yang sering dikemukan tentang ingin memiliki tingga badan ideal adalah, sebagai syarat untuk pendaftaran dalam masuk berbagai institusi, mulai dari kepolisian, dokter, kemiliteran hingga berbagai profesi yang mendapatkan di idolakan lainnya.

Baca Juga : 26 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dan Cepat, Tanpa Efek Samping

Walaupun sebenarnya ada juga orang-orang yang sudah semanjak lahir memiliki badan yang tinggi. Namun begitu juga sebaliknya, ada juga yang tidak. Orang-orang yang tidak inilah kebanyakan akan melakukan berbagai cara dan upaya, guan untuk mendapatkan tinggi badan yang mereka inginkan. Atau paling tidak bisa bertambah terus tinggi badannya. Ada yang memilih untuk membeli berbagai suplemen atau obat peninggi badan. Namun ada juga mereka yang sangat berhati-hati dengan suplemen pendukung tinggi badan atau obat-obatan yang memiliki label peninggi badan ini.

Baca Juga : 29 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Dan Cepat

Yang mana mereka berfikir bahwa suplemen dan obat itu hanyalah bohong semata. Hal ini dikarenakan hormon pertumbuhan hanya bisa didapatkan dengan cara suntikan saja. Dan tidak dari tablet, pil, ataupun bahkan sirup. Oleh sebab itu kamu diminta harus berhati-hati dalam memilih solusi peninggi badan. Dari pada kamu harus mengalami berbagai resiko yang tentunya sama sekali tidak kamu inginkan. Lebih baik jika kamu mencoba cara menambah tinggi badan secara alami yang cepat, tanpa efek samping dan tentunya cukup ampuh. Apa saja caranya ? Silahkan disimak berikut ini.

Cara menambah tinggi badan dengan cepat

Baca Juga : 5 Cara Menghitung Usia Kehamilan Dan Manfaatnya Yang Harus Kamu Ketahui

1. Rajin minum susu dengan kalsium tinggi

cara menambah tinggi badan di usia 15 tahun

Susu memang menjadi salah satu minuman yang terkenal berkat kandungan kalsium yang tinggi didalamnya. Oleh sebab itu susu sangat cocok menjadi salah satu cara menambah tinggi badan yang bisa kamu terapkan. Kalsium sendiri merupakan sebuah zat yang begitu penting untuk kesehatan tulang seseorang. Disaat kamu mencoba untuk membeli produk susu, pastikan terlebih dahulu didalam tabel gizinya sudah tertera kandungan vitamin D didalamnya. Vitamin D inilah yang akan membantu untuk penyerapan kalsium untuk tubuh kamu.

Baca Juga : 15 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat Serta Efektif

Selain itu manfaat lainnya dari kalsium ialah mampu untuk membantu dalam pencegahan terhadap pengeroposan tulang atau osteoporosis, dan menguatkan tulang pada anak. Cara pengkonsumsiannya sangatlah umum untuk diketahui. Kamu bisa meminum susu sebanyak 2 kali dalam sehatinya. Yakni disaat sarapan dan juga disaat sebelum tidur. Hal ini sangatlah memberikan bantuan terhadap proses pertumbuhan tinggi badan kamu.

2. Rajin minum air mineral

cara menambah tinggi badan di usia 17 tahun

Walaupun terdengar sederhana, akan tetapi ini adalah cara menambah tinggi badan yang ampuh dan gampang untuk diterapkan. Hal ini dikarenakan, didalam air mineral terkandung nutrisi mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Dan mineral ini sangatlah mudah untuk larut oleh tubuh. Dimana mineral tersebut sangat membantu untuk pertumbuhan dari tulang kita. Oleh sebab itu, mulai sekarang rajin-rajinlah untuk mengkonsumsi air mineral guna untuk menambah tinggi badan kamu.

Baca Juga : 10 Cara Melancarkan Haid Yang Terlambat Dengan Mudah Dan Alami

3. Mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi

cara menambah tinggi badan di usia 14 tahun

Tak hanya bisa kamu dapatkan dengan cara rajin meminum susu saja. Kalsium juga bisa kamu peroleh dari berbagai makanan yang mengandung nutrisi ini dengan tinggi. Kalsium akan membantu untuk proses dari pertumbuhan tinggi badan kamu, agar membuat proses penambahan tinggi badan semakin maksimal. Cara menambah tinggi badan dengan mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi ini bisa dibilang sebagai cara yang paling ampuh dalam menambah tinggi badan seseorang. Dan contoh makanan-makanan yang terdapat nutrisi kalsium tinggi adalah, beberapa jenis biji-bijian seperti biji wijen, biji chia, biji poppy, lalu keju, sarden, yogurt dan juga kacang lenting, almond, salmon dan lain sebagainya.

Baca Juga : 11 Cara Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat Dan Alami

4. Mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi

cara menambah tinggi badan anak

Mengkonsumsi makanan-makanan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi didalamnya, tentu saja sangat memiliki peran penting dalam pertumbuhan tinggi badan kamu. Cara menambah tinggi badan dengan cara ini bisa dengan mudah kamu lakukan setiap harinya. Yakni dengan meningkatkan pilihan menu makanan kamu, dengan makanan yang bernutrisi tinggi.

Baca Juga : 14 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dan Mujarab

Misalnya saja makanan-makanan yang memiliki kandungan vitamin dan juga protein tinggi didalamnya. Dan akan lebih bagus lagi juga porsi makanan kamu juga terkandung kalsium didalamnya. Dan untuk beberapa jenis makanan yang memiliki nutrisi tinggi didalamnya yaitu, biji chia, goji berries, sawi, blueberry, dan masih banyak lagi lainnya. Cara menambah tinggi badan dengan cara ini akan membuat kamu dapat mencapai tujuan dalam memiliki tinggi badan yang ideal.

5. Istirahat yang cukup

cara menambah tinggi badan usia 20 tahun keatas

HGH sebagai hormon pertumbuhan yang terdapat pada tubuh manusia hanya bisa diproduksi disaat seseorang mengistirahatkan tubuhnya atau tidur. Oleh sebab itulah istirahat yang cukup menjadi salah satu cara menambah tinggi badan yang tak boleh kamu hiraukan. Jangan sampai kamu melewatkan waktu istirahatmu, yakni tidur minimal 8 jam dalam seharinya.Tidur tak hanya membantu agar produksi dari hormon pertumbuhan ini tidak terlambat, namun dengan tidur, proses regenerasi sel dan juga jaringan tubuh akan bisa berjalan dengan teratur dan optimal.

Baca Juga : 10 Cara Membesarkan Bokong Secara Alami Dan Cepat, Tanpa Operasi Dan Obat Kimia

6. Tidur dengan posisi yang benar

cara menambah tinggi badan tanpa obat

Ternyata tidur dengan posisi yang salah dapat menjadi salah satu penyebab dari salahnya pertumbuhan dari tulang dan juga postur tubuh. Misalnya tulang yang menjadi melengkung dan juga postur yang menjadi lebih bungkuk. Oleh sebab itu salah satu cara menambah tinggi badan yang efektif ialah dengan cara tidur dengan posisi yang benar. Yakni dengan posisi terlentang, dengan wajah kamu yang menghadap ke atas, kaki yang lurus tanpa menekuk guling, serta tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

Baca Juga : 14 Cara Memperbanyak ASI Dengan Cepat Dan Alami

7. Stretching

cara menambah tinggi badan di usia 22 tahun

Peregangan atau bahasa kerennya stretching, merupakan sebuah metode latihan fisik mudah, agar nantinya otot menjadi lebih lemas nyaman. Hal ini biasanya dilakukan pada saat sebelum dan juga sesudah melakukan olahraga. Peregangan ini apabila dilakukan setelah kamu bangun tidur menjadi salah satu cara menambah tinggi badan dalam 1 minggu yang efektif.

Baca Juga : 11 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat, Secara Alami Dan Efektif

Caranya adalah dengan melakukan peregangan secara berurutan. Yakni mulai dari tubuh kamu bagian atas hingga berlanjut sampai kebagian bawah. Jangan sampai kamu melakukan peregangan secara acak, seperti (atas-bawab-atas-bawah). Karena melakukan peregangan secara acak ini hanya akan menyebabkan terjadinya peredaran darah yang tak teratur, dan pada akhirnya bisa menyebabkan timbulnya rasa pusing dan juga mual.

8. Berenang

cara menambah tinggi badan wanita usia 22 tahun

Berenang sendiri memang sudah lama dipercaya mampu menjadi salah satu cara menambah tinggi badan dengan cepat dan ampuh. Hal ini dikarenakan dengan berenang, nantinya akan melatih semua otot kamu sehingga dapat membantu untuk pertumbuhan tinggi kamu. Dengan berenang juga bisa membuat hormon-hormon pertumbuhan menjadi terpicu sehingga bisa terus berproduksi. Lakukan berenang minimal satu kali dalam seminggunya.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Flu Yang Mengganggu

9. Menendang

cara menambah tinggi badan dengan olahraga

Menendang yang dimaksud disini bukanlah menendang asal menendang. Akan tetapi menendang dalam bentuk olahraga. Dengan menendang akan membantu otot serta juga tulang kamu menjadi lebih merasakan sensasi tarikan. Sehingga nantinya akan memberikan rangsangan terhadap pertumbuhan dari tulang kaki kamu untuk menjadi lebih panjang, dan pada akhirnya akan membuat tinggi kamu menjadi meningkat.

Baca Juga : Cara Diet OCD Deddy Corbuzier Yang benar Serta Tips Agar Berhasil

Oleh sebab itu menendang menjadi cara menambah tinggi badan yang mudah dan sangat efektif untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal. Yang perlu kamu lakukan untuk menerapkannya ialah dengan cara melakukan gerakan menendang kedepan secara bergantian yakni kaki kanan dan juga kiri. Atau juga bisa kamu melakukannya pada olahraga seperti futsal atau sepak bolak. Yakni dengan rutin melakukan gerakan menendang silih berganti antara kaki kiri dan kanan.

10. Melompat

cara menambah tinggi badan alami

Hampir sama dengan menendang, melompat juga akan membantu kami dalam memberikan peningkatan terhadap otot kaki. Yang mana nantinya akan terstimulasi sehingga tubuh kamu akan menjadi lebih tinggi. Lakukanlah gerakan ini selama 15 menit lamanya. Cara menambah tinggi badan ini cukup ampuh dan mujarab dalam mendapatkan tinggi badan yang ideal. Kamu juga bisa memadukannya dengan olahraga lompat tali, atau olahraga lompat lainnya.

Baca Juga : 17 Cara Mempercepat Haid (Normal dan Terlambat)

11. Yoga

cara menambah tinggi badan anak dengan cepat

Yoga adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan latihan terhadap tubuh yang nantinya akan berfungsi untuk meregangkan tubuh kamu. Peregangan yang setiap kali kamu lakukan dengan yoga, sangat efektif dalam menjadi cara menambah tinggi badan kamu.

Baca Juga : 6 Cara Menggunakan Tespek Kehamilan Yang Benar dan Efektif

12. Menjaga postur tubuh tetap tegak

cara menambah tinggi badan anak balita

Sering kali tanpa disadari banyak orang yang menerapkan postur tubuh yang salah didalam berjalan. Yakni berjalan dengan membungkuk atau duduk dengan posisi yang membungku. Hal ini tentu saja akan memberikan gangguan pada tulang. Oleh sebab itu, cara menambah tinggi badan berikutnya ialah dengan selalu menjaga postur tubuh tetap dalam keadaan tegap.

Baca Juga : Sering Pusing Dan Lemas ? Atasi Itu Semua Dengan 7 Makanan Penghilang Pusing Dan lemas Yang Ampuh !

13. Menghentikan kebiasaan tidak sehat

cara menambah tinggi badan ala artis korea

Dan hal terakhir yang menjadi cara menambah tinggi badan secara alami, ialah dengan cara memulai untuk menghentikan kebiasaan kamu yang tidak sehat. Seperti menghentikan pengkonsumsian junkfood, merokok, atau bahkan minum minuman beralkohol. Karena kebiasaan-kebiasaan buruk itu hanya akan menjadi penghambat untuk pertumbuhan tinggi kamu.

Baca Juga : Bisa Dicoba !! 9 Cara Mengobati Ambeien Dengan Cepat Tanpa Operasi !!

Itu tadi beberapa cara menambah tinggi badan secara alami dan efektif. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam menemukan informasi yang sedang kamu cari. Terima kasih atas kunjungannya dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *