cara mencegah gigi berlubang bertambah besar

,

5 Cara Mencegah Gigi Berlubang Dengan Cara Sederhana Yang Bisa Kamu Coba

5 Cara Mencegah Gigi Berlubang – Tentunya disaat kita sedang berbicara dengan orang lain atau dengan orang terdekat kita. Maka yang yang paling umum dilihat dari wajah kita ialah bagian mulut dan juga gigi. Oleh sebab itulah gigi sangat perlu diperhatikan dengan baik, guna untuk menunjang kepercayaan diri kita disaat berbica dengan lawan bicara. Gigi yang kuat, indah dan juga sehat memang menjadi patokan utama, disaat seseorang ingin tidak terganggu disaat berbicara dengan lawan bicaranya.

Baca Juga : 13 Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat, Secara Alami Dan Tanpa Efek Samping

Dan salah satu hal yang bisa mengakibatkan rusakanya penampilan gigi, ialah gigi yangt mengalami masalah berlubang. Masalah ini sendiri memang cukup umum untuk diketahui oleh banyak orang. Dan mengenai penyebabnyapun sangat beragam. Masalah gigi berlubang bisa dialami oleh siapa saja, walaupun masalah ini sering dialami oleh anak-anak akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa juga akan mengalaminya.

Baca Juga : 26 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dan Cepat, Tanpa Efek Samping

Dan yang jadi pertanyaannya sekarang apakah ada cara yang bisa kita lakukan guna untuk mencegah datangnya masalah gigi berlubang ini ? Dan jika seandainya kita sudah terlanjut terkena masalah gigi berlubang apakah ada cara mujarap menyembuhkan gigi berlubang ? Dan berikut ini ada beberapa cara mencegah gigi belubang serta cara menyembuhkan gigi berlubang. Seperti apa ? Silahkan disimak pembahasan berikut ini.

5 Cara Mencegah Gigi Berlubang Dengan Mudah

Baca Juga : 29 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Dan Cepat

1. Hindarilah konsumsi gula berlebih

cara mencegah gigi berlubang dan keropos

Cara mencegah gigi berlubang pertama yaitu dengan selalu menghindari pengkonsumsian makanan atau minuman yang mangandung gula berlebih. Hal ini dikarenakan gula yang terdapat didalam makanan manis serta minuman manis bisa menjadi sebuah pemicu dari timbulnya produksi bakteri jahat didalam mulut secara berlebihan. Sehingga nantinya akan berakibat terhadap gigi kita, yang mana bakteri-bakteri ini nantinya akan menggeroti gigi dan membuatnya menjadi masalah gigi berlubang. Oleh sebab itu perhatikanlah makanan kamu.

Baca Juga : 5 Cara Menghitung Usia Kehamilan Dan Manfaatnya Yang Harus Kamu Ketahui

2. Konsumsi makanan tinggi nutrisi

cara mencegah gigi berlubang agar tidak membesar

Dengan selalu memenuhi atau mengkonsumsi makanan tinggi nutrisi, maka kita sudah turut menerapkan cara mencegah gigi berlubang dengan cara sederhana. Memenuhi nutrisi dari vitamin dan juga mineral dari makanan yang tinggi akan kandungan kedua nutrisi tersebut, maka bisa membantu mencegah terjadinya kerusakan pada gigi kamu, salah satunya masalah gigi berlubang. Guna untuk menjaga selalu kesehatan dari gigi, silahkan kamu perbanyak untuk mengkonsumsi sayuran yang berdaun hijau, avokad, minyak kelapa dan kacang-kacangan.

Baca Juga : 15 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat Serta Efektif

3. Berkumur dengan minyak kelapa

cara mencegah gigi berlubang semakin besar

Walaupun cara ini membuat banyak orang berpikir-pikir untuk menerapkannya. Akan tetapi ini menjadi salah satu cara mencegah gigi berlubang yang mujarab. Semua itu dikarenakan dengan berkumur-kumur menggunakan minyak kelapa maka nantinya akan membantu detoksifikasi oral. Cara penerapannya sendiri sangatlah sederhana. Yakni dengan membilas mulut kamu dengan minyak kelapa dan juga berkumur-kumurlah dengan minyak kelapa tersebut.

Baca Juga : 10 Cara Melancarkan Haid Yang Terlambat Dengan Mudah Dan Alami

4. Hindari asam fitat

cara mencegah gigi berlubang di tengah

Cara mencegah gigi berlubang keempat ialah dengan selalu menghindari asam fitat. Hal ini dikarenakan didalam tubuh kita sudah memiliki asam fitat alami sendiri. Namun apabila asam fitat ini tersedia dalam jumlah yang banyak, maka yang terjadi adalah asam fitat dapat mencegah gigi untuk dapat menyerap kandungan nutrisi mineral dari dalam makanan yang kamu konsumsi. Sehingga pada akhirnya hanya akan membuat sebuah masalah kesehatan gigi kamu. Oleh sebab itu, selalulah untuk menghindari makanan yang mengandung tinggi akan asam fitat ini.

Baca Juga : 11 Cara Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat Dan Alami

5. Gunakan pasta gigi dengan kandungan mineral

cara mencegah gigi berlubang pada anak

Sekarang ini memang banyak sekali berbagai jenis produk pasta gigi yang bisa kemu pilih. Akan tetapi salah satu cara mencegah gigi belubang yang bisa kamu terapkan ialah dengan selalu memastikan bahwa pasta gigi yang kamu gunakan memiliki kandungan mineral yang cukup. Selain itu, pastikan juga bahwa pasta gigi kamu sudah bebas bahan kimia yang mana semua ini bertujuan untuk mencegah gigi berlubang.

Baca Juga : 14 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dan Mujarab

Itu tadi beberapa cara mencegah gigi berlubang, dan cara sederhana mengobati gigi berlubang. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam menemukan informasi yang sedang kamu cari. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.