obat dan cara mencegah kehamilan, ketidaknyamanan dan cara mengatasi kehamilan, cara mencegah kehamilan efektif

, , , ,

Tak Ingin Hamil ? Ini Dia 8 Cara Mencegah Kehamilan Bagi Suami Istri !!

8 Cara Mencegah Kehamilan Bagi Suami Istri – Segera memiliki momongan disaat sudah resmi menjadi sebuah pasangan suami istri memang menjadi sebuah hal yang banyak diharapkan oleh banyak pasangan suami istri. Namun tak jarang, ada juga pasangan-pasangan yang menginginkan untuk menunda dalam memiliki momongan. Atau bahkan pasangan suami istri yang sudah merasa cukup dengan jumlah anak yang mereka miliki sekarang ini.

Baca Juga : Para Pria Wajib Tau, Ini Dia, 7 Makanan Pencegah Kanker Prostat !!

Walaupun pilihan untuk menunda dalam memiliki momongan, bukan berarti pasangan suami istri tersebut, tidak diperbolehkan untuk melakukan hubungan badan. Ternyata ada beberapa cara pencegahan yang dapat dilakukan oleh para pasangan suami istri yang ingin menunda memiliki momongan. Namun mereka masih mau untuk melakukan hubungan badan. Apa saja cara mencegah kehamilan, tapi masih menginginkan berhubungan suami istri. Berikut adalah beberapa caranya.

1. Berhubungan badan ketika tidak dalam masa subur.

cara mengatasi kehamilan agar tidak terjadi, cara mencegah kehamilan bo, cara mencegah kehamilan bulan pertama, cara mencegah kehamilan bagi wanita

Cara mencegah kehamilan yang pertama namun tetap ingin berhubungan badan yaitu dengan cara berhubungan badan pada saat tidak dalam masa subur. Cara ini bisa berjalan dengan baik, apabila istri mengetahui tentang kelender menstruasi mereka. Dari sana maka pasangan suami istri akan tau apakah si istri sedang memasuki masa subur atau tidak.

Baca Juga : 4 Cara Alami Mengatasi Kebotakan, Tanpa Efek Samping, Tanpa Bahan Kimia !!

Biasanya berhubungan badan dapat dilakukan disaat-disaat si istri sedang menjelang masa menstruasi. Atau paling tidaknya sekitar 1 minggu sebelum memasuki masa menstruasi tersebut. Dan agar menjadi lebih aman, maka tumpahlahkan sp*rma diluar dari miss V.

2. Menumpahkan sp*rma diluar dari miss V

cara mencegah kehamilan setelah ml, cara mencegah kehamilan awal, cara mengatasi kehamilan awal

Langkah kedua yang bisa dilakukan oleh pasangan suami istri sebagai cara mencegah kehamilan yaitu. Dengan tidak menumpahkan sp*rma didalam miss V. Dengan cara ini maka tidak akan terjadi yang mananya pembuahan didalam rahim istri.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Titik Tubuh Penurun Berat Badan, Yuk Coba !!

3. Menggunakan k*ndom disaat berhubungan badan

cara mencegah kehamilan baru, cara mencegah hamil bo, bagaimana cara mencegah kehamilan

Menggunakan alat kontrasepsi yakni k*ndom, merupakan salah satu langkah didalam menerapkan cara mencegah kehamilan. Alat kontrasepsi jenis k*ndom ini bisa dengan mudah kamu temukan di banyak toko. Dengan cara menggunakan k*ndom maka sp*rma yang keluar akan ditampung sepenuhnya oleh k*ndom. Sehingga nantinya sp*rma tersebut tidak akan bisa masuk kedalam otarium yang mana bisa mencegah terjadinya kehamilan.

Baca Juga : Wow, Terapkan 8 Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan Ini Dengan Pola Diet Sehat Kamu, Dan Rasakan Manfaatnya !!

4. Menggunakan nuvaring

cara mencegah kehamilan dini, cara mencegah kehamilan dengan pil kb, cara mencegah kehamilan dalam berhubungan intim

Selanjutnya untuk cara mencegah kehamilan adalah dengan menggunakan nuvaring. Nuvaring sendiri tergolong kedalam salah satu alan kontrasepsi yang memiliki bentuk seperti cincin yang mana pengaplikasiannya sendiri adalah dengan cara memasukkan kedalam miss V. Cicin ini akan memberikan pengaruh sebagai penghambar sp*rma untuk mencapai induk telur. Sehingga tidak akan terjadi sebuah proses pembuahan.

Baca Juga : 7 Obat Penghilang Rasa Sakit (Painkiller) Yang Ampuh Dan Bebas Bahan Kimia, Silahkan Coba !!

5. Pil KB

bagaimana cara mencegah kehamilan tanpa kb, bagaimana cara mencegah kehamilan setelah ml, bagaimana cara mencegah kehamilan ektopik

Pil KB menjadi salah satu cara mencegah kehamilan yang cukup banyak dipilih oleh para pasangan suami istri. Penerapannya sendiri ialah dengan cara mengkonsumsi seperti obat minum kebanyakan. Apabila pil KB ini dikonsumsi pada saat-saat yang tepat, maka bisa membantu untuk mencegah kehamilan hingga menjadi 99 persen tingkat keberhasilannya. Namun tentu saja, obat ini haruslah digunakan sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter kepercayaan kamu.

Baca Juga : Wajib Tau, 4 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Banyak Orang Dalam Merawat Gigi, Yuklihat !!

6. Suntik KB

cara mencegah kehamilan setelah sperma masuk, cara mencegah kehamilan setelah hubungan intim, cara mencegah kehamilan kosong

Cara mencegah kehamilan berikutnya adalah dengan menggunakan alat kontrasepsi berjenis suntuk KB. Gunanya sendiri sama dengan alat-alat kotrasepsi kebanyakan, yakni untuk mencegah kehamilan. Setelah seseorang melakukan suntik KB, maka kadar dari hormon akan meningkat dan kemudian mengalami penurunan hingga sampai ke masa suntik selanjutnya. Suntik KB sendiri cukup ampuh untuk mencegah kehamilan. Dan hampir sama dengan Pil KB, suntik KB juga harus menurut dengan anjuran dan resep dokter.

Baca Juga : Ini Dia, 9 Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Alami Dan Cepat, Yuk Coba !!!

7. Sterilisasi

bagaimana cara mencegah kehamilan 1 minggu, cara mencegah kehamilan dengan cepat, cara-cara mencegah terjadinya kehamilan

Berikutnya untuk cara mencegah kehamilan ialah dengan menggunakan Sterilisasi. Ini merupakan salah satu alat kontrasepsi, yang mana diperuntukan untuk kamu pasangan suami istri yang tidak ingin menambah momongan, atau tidak ingin memiliki momongan. Dengan menggunakan alat kontrasepsi ini maka bisa membantu untuk mencegah kehamilan yang sifatnya permanen.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami, Tradisional, Dan Cepat Pada Wanita !! Silahkan Dicoba !!

8. Intrauterine device (IUD)

cara mencegah kehamilan tanpa kb, cara mencegah kehamilan muda, cara mencegah kehamilan setelah berhubungan intim pada masa subur

Terakhir untuk cara mencegah kehamilan ialah dengan menggunakan alat kontrasepsi IUD. Alat ini memiliki ukuran yang kecil, dan dipasangankan pada miss V. Alat kontrasepsi IUD ini merupakan alat kontrasepsi yang memiliki efek jangka panjang dalam mencegah kehamilan. Yakni dengan menerapkan metode pengendalian dari kelahiran yang paling efektif untuk diterapkan.

Baca Juga : Waspada, 8 Makanan Enak Ini, Harus Kamu Jahui Jika Ingin Bebas Dari Penyakit Jantung !!

Beberapa cara mencegah kehamilan diatas merupakan cara-cara yang sering diterapkan untuk mencegah kemilan. Akan tetapi bagi pasangan suami istri yang ingin menunda, mencegah, atau sudah tidak ingin memiliki momongan. Ada baiknya sebelum menerapkan cara tersebut, untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Guna untuk mendapatkan hasil yang maksimal, serta meminimalisir resiko atau keadaan yang tidak di inginkan.

Baca Juga : Yuk Coba, 19 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Itu tadi bebera “Cara mencegah kehamilan” Yang ampun. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam menemukan informasi-informasi yang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *