cara menebalkan alis dan bulu mata

, ,

26 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dan Cepat, Tanpa Efek Samping

26 Cara Menebalkan Alis – Hampir sama dengan kebanyakan tren kecantikan saat ini, Alis juga juga dituntut bisa menyesuaikan dengan jamannya. Mulai dari bentuk, tekstur hingga warna ketebalan alis haruslah mengalami perubahan. Ada zaman dimana mengharuskan alis menjadi tipis serta menukik, yang mana hal ini menjadi sebuah simbol kecantikan. Dan ada juga zaman dimana alis harus menjadi tebal serta hitam. Dan sekarang ini lagi tren-trennya model alis dengan bentuk yang menebal. Bahkan pada salon kecantikanpun banyak yang menawarkan jasa sulam alis, dan ini termasuk kedalam pilihan yang cukup laris dipasaran.

Baca Juga : 29 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Dan Cepat

Alis yang berbentuk tebal dan hitam dianggap sebagai sebuah cara yang sangat cocok untuk mempercantik diri. Cara menebalkan alis yang sering digunakan pada saat sekarang ini, dimulai dari sulam terhadap alis, ataupun menggambarnya menggunakan pensil alis. Dan bahkan ada juga cara menebalkan alis dengan mencukur habis seluruh alisnya, agar nantinya bisa dibantuk dan juga digambar sesuai dengan selera orang yang menginginkannya. Jika dulunya alis yang dengan tren tebal seperti alis pada shincan sering kali menjadi sebuah bahan tertawaan, sekarang ini malahan alis tebal-lah yang banyak digemari oleh pelaku industri kecantikan.

Baca Juga : 5 Cara Menghitung Usia Kehamilan Dan Manfaatnya Yang Harus Kamu Ketahui

Banyak industri kecantikan yang menawarkan penjualan yang menarik terhadap alis tebal ini. Dimana menjadi sebuah simbol kecantikan yang akan membuat para wanita berupaya memilikinya, walaupun dengan berbagai cara. Alis tebal yang didapatkan dengan metode instal adalah cara yang sering dipilih oleh banyak orang yang tidak sabar lagi untuk mendapatkan alis yang indah. Karena mereka sudah tidak ingin lagi berlama-lama dengan berbagai cara untuk mendapatkan alis tebal seperti yang mereka inginkan.

cara menebalkan alis mata

Akan tetapi dibalik itu semua, yakni terhadap pemakaian produk-produk kecantikan yang kamu gunakan didalam menebalkan alis secara instan, terdapat berbagai macam bahaya yang mengintai. Produk kecantikan tentu saja didalamnya terdapat bahan kimia, dan dari sinilah yang akan memberikan dampak buruk terhadap kulit penggunanya. Jika seandainya terjadi sebuah ketidakcocokan disini, maka yang kamu dapatkan hanyalah efek buruk. Seperti misalnya iritasi yang pada akhirnya bisa berujung dengan kebutaan.

Baca Juga : 15 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat Serta Efektif

Hal ini terjadi karena posisi alis yang sangat dekat sekali dengan mata seseorang. Dari para kamu harus bertaruh guna hanya demi mendapatkan alis indah dan tebal secara instan dengan menggunakan produk kecantikan berbahaya, yang tentu saja memberikan efek yang tidak kamu inginkan. Lebih baik kamu mencoba dulu cara menebalkan alis secara alami. Dengan menggunakan cara alami ini memang sedikit membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang instan. Akan tetapi cara menebalkan alis secara alami ini sama sekali tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Tetarik untuk mencobanya ? Berikut adalah beberapa caranya, silahkan disimak.

Cara menebalkan alis secara alami dengan menggunakan minyak :

Baca Juga : 10 Cara Melancarkan Haid Yang Terlambat Dengan Mudah Dan Alami

1. Minyak zaitun

cara menebalkan alis alami

Didalam minyak zitun terdapat kandungan dan juga nutrisi dari vitamin A serta E. Yang mana vitamin A sendiri dapat membantu untuk merangsang pertumbuhan rambut. Sedangkan untuk vmitan E akan membantu kamu untuk memelihara kesehatan dari rambut kamu. Dengan memanfaatkan dua kandungan alami ini maka kamu bisa mendapatkan alis yang lebat dengan natural dan alami.

Cara menebalkan alis menggunakan minyak zaitun ini bisa kamu lakukan dengan hanya mengoleskan minyak zaitun ke alis kamu, sebelum kamu tidur. Biarkan olesan minyak zaitun ini menempel semalaman. Dan keesokan harinya silahkan kamu bersihkan sembari membersihkan muka kamu.

2. Minyak kemiri

cara menebalkan alis dengan kemiri

Senyawa baik bernama asam linelenic (asam lemak omega-3) yang bisa kamu temukan didalam minyak kemiri bisa membantu dalam memberikan rangsangan untuk pertumbuhan rambut kamu. Minyak kemiri ini sudah semenjak lama terkenal dan digunakan sebagai cara untuk menghitamkan ramut, dan menguatkannya.

Baca Juga : 11 Cara Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat Dan Alami

Namun selain itu minyak kemiri juga bisa diandalkan sebagai cara menebalkan alis secara narutal. Penerapannya ialah dengan mengoleskan minyak kemiri ke alis kamu sebelum tidur. Dan biarnya selama semalaman, lalu pada keesokan harinya silahkan kamu berishkan sembari membersihkan muka.

3. Minyak almond

cara menebalkan alis anak kecil

Terdapatnya kandungan magnesium yang kaya didalam minyak almond bisa menjadi cara menebalkan alis secara efektif yang bisa kamu terapkan. Magnesium sendiri memiliki fungsi sebagai penyubur rambut dan juga membantu untuk menjaga kesehatan dari rambut kamu. Silahkan kamu oleskan minyak almond ini pada alis sebelum tidur. Dan biarnya selama semalam, keesokan harinya bilaslah hingga bersih.

4. Minyak jarak

cara menebalkan alis anak bayi

Minyak jarak sudah terbukti ampuh untuk menjadi cara menebalkan alis secara tradisional dan alami. Penerapannya-pun sangatlah sederhana. Kamu tinggal mengoleskan minyak jarak ini pada alis kamu sebelum tidur. Biarkan selama semalam, dan kemudian keesokan harinya silahkan kamu bersihkan.

Baca Juga : 14 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dan Mujarab

5. Minyak kelapa

cara menebalkan alis bayi

Minyak kelapa memiliki sebuah fungsi yang baik, yakni sebagai kondisioner alami. Yang mana dapat bermanfaat untuk membantu proses dari pertumbuhan rambut seseorang kembali. Selain itu minyak kelapa juga mengandung nutrisi proteon yang tinggi, dan dapat berfungsi untuk memberikan rangsangan terhadap pertumbuhan rambut.

Selain dua fungsi utama itu, ternyata minyak kelapa juga bisa diandalkan dalam melindungan rambut kamu dari berbagai hal yang bisa membuat rambut kamu rusak. Lalu untuk cara menebalkan alis dengan minyak kelapa bisa kamu lakukan seperti penerapan minyak-minyak sebelumnya. Yakni dengan mengoleskan pada alis kamu sebelum tidur, dan membilasnya keesokan harinya.

6. Minyak jojoba

cara menebalkan alis alami dengan minyak zaitun

Mungkin sebagian dari kita masih asing dengan nama minyak jojoba. Minyak jojoba sendiri memiliki fungsi sebagai bahan alami yang dapat memberikan kelembapan bagi ramnbut kamu. Minyak ini nantinya akan membentuk lapisan lilin yang sangat tipis pada setiap helai rambut kamu. Sehingga bisa memberikan perlindungan dari sinat matahari, dan dengan demikian akan membuat rambut atau juga bisa pada alis bisa lebih sehat dan tumbuh secara alami dan cepat.

Baca Juga : 10 Cara Membesarkan Bokong Secara Alami Dan Cepat, Tanpa Operasi Dan Obat Kimia

Cara menebalkan alis dengan minyak jojoba ini sama halnya dengan penerapan minyak lainnya untuk menebalkan alis. Yakni mengoleskan pada alis di malam hari sebelum tidur, dan membilasnya keesokan harinya. Lakukan penerapannya secara rutin, agar manfaatnya semakin maksimal.

7. Minyak esensial rosemary

cara menebalkan alis agar hitam

Rosemary dipercaya bisa membantu untuk memberikan rangsangan terhadap pertumbuhan dari rambut seseorang. Dimana agar nantinya rambut bisa tumbuh dengan cepat dan maksimal. Semua ini dikarenakan minyak rosemary sendiri akan membantu untuk merangsang folikel yang bisa membuat rambut tumbuh menjadi panjang dan lebat serta bisa mencegah terjadinya kerontokan pada rambut kamu, termasuk alis. Cara menebalkan alis menggunakan minyak rosemary ialah dengan mengoleskannya pada alis kamu pada malam hari sebelum tidur. Selanjut tinggal bilas pada keesokan harinya.

8. Minyak biji wijen

cara menebalkan alis ala korea

Hampir sama dengan minyak-minyak lainnya, minyak wijen juga bisa memberikan rangsangan terhadap pertumbuhan dari folikel. Agar nantinya bisa membuat rambut atau alis menjadi lebih cepat untuk tumbuh. Selain itu minyak wijen juga akan membantu alis kamu agar bisa terlindungi dari paparan sinar UV. Cara menebalkan alis dengan minyak wijen ialah dengan mengoleskannya pada malam hari sebelum tidur. Dan selanjutnya pada keesokan harinya silahkan kamu bersihkan.

Baca Juga : 14 Cara Memperbanyak ASI Dengan Cepat Dan Alami

9. Minyak biji rami

cara menebal alis alami

Didalam minyak biji rami terkandung nutrisi omege 3 dan juga kandungan asam lemak linoleat yang akan membantu untuk merangsang pertumbuhan dari rambut dan juga alis kamu. Cara menebalkan alis dengan minyak rami ini ialah dengan mengoleskan pada malam hari sebelum tidur. Dan kesokan harinya silahkan kamu berishkan.

10. Minyak pohon teh

cara menebalkan alis secara alami dan permanen

Cara menebalkan alis selanjutnya ialah dengan menggunakan minyak pohon teh. Sesuai dengan namanya, minyak ini didapatkan dari destilasi daun melaleuca altenifolia. Minyak teh ini akan sangat berguna untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut alis kamu. Sehingga nantinya alis kamu akan menjadi lebih tebal dan sehat. Penerapannya sendiri, adalah dengan mengoleskan minyak ini pada alis kamu sebelum kamu tidur. Dan biarnya semalaman, lalu pada keesokan harinya silahkan kamu bersihkan.

Baca Juga : 11 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat, Secara Alami Dan Efektif

11. Minyak fenugreek

cara menebalkan alis bagi pria

Bagi kamu yang tidak asing dengan nama fenugreek mungkin akan tau dengan minyaknya. Tanaman yang berasal dari Yunani ini memang kurang populer di negara kita. Akan tetapi meskipun tidak populer, fenugreek memiliki banyak sekali khasiat dan juga manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satunya ialah fenugreek bisa beguna sebagai perangsang pertumbuhan dari rambut kamu. Yang mana tentu saja minyak fenugreek ini juga bermanfaat untuk alis kamu. Cara menebalkan alis dengan minyak fenugreek ialah dengan mengoleskannya pada alis kamu. Dan keesokan harinya silahkan kamu bersihkan saat cuci muka.

Sebanyak 11 minyak diatas bisa kamu manfaatkan sebagai cara menebalkan alis secara alami dan ampuh. Maka gunakanlah minyak tersebut tanpa mencampurkan dengan bahan kimia atau zat lainnya. Jadi minyak yang benar-benar masih alami dan natural-lah yang akan kita gunakan sebagai cara menebalkan alis secara alami. Agar nantinya hasil yang kamu dapatkan bisa lebih maksimal dan cepat.

Cara menebalkan alis secara alami

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Flu Yang Mengganggu

12. Biji fenugreek

cara menebalkan alis bahan alami

Hampir sama dengan minyaknya, biji fenugreek juga bisa kamu manfaatkan untuk menebalkan alis. Cara menebalkan alis dengan biji fenugreek ini ialah dengan menumbuk hingga halus bijinya. Lalu kemudian silahkan kamu campurkan dengan air hingga nantinya berbentuk seperti pasta dan kemudian silahkan kamu oleskan pada alis. Diamkanlah penempelan tersebut selama 30 menit. Selanjutnya silahkan kamu bisa hingga bersih menggunakan air dingin.

13. Lidah buaya

cara menebalkan alis bayi baru lahir

Tak perlu dipungkiri lagi, bahwa lidah buaya memiliki khasiat yang begitu baik untuk rambut. Termasuk untuk alis kamu, Cara menebalkan alis dengan lidah buaya ialah dengan cara mengoleskan gel atau lendir lidah buaya ini ke alis kamu. Selanjutnya silahkan kamu diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu, silahkan dibilas menggunakan air dingin hingga nantinya gel lidah buaya bersih dari alis kamu.

Baca Juga : Cara Diet OCD Deddy Corbuzier Yang benar Serta Tips Agar Berhasil

14. Bawang merah

cara menebalkan alis dengan bawang merah

Memang, bawang merah bisa membuat mata kita menjadi perih, dan kemudian membuat kita menangis. Akan tetapi, ternyata dibalik itu bumbu dapur ini juga memiliki khasiat sebagai penyubur rambut alis. Cara menebalkan alis dengan bawang merah ialah dengan cara mengulek atau menumbuk hingga halus sebanyak 2 siung bawang merah. Selanjutnya kamu tinggal mengoleskan ramuan ini ke alis kamu. Diamkanlah sekitar kurang lebih 30 menit lamanya, atau hingga nantinya mata kamu sudah tidak kuat lagi. Setelah itu silahkan kamu bersihkan menggunakan air dingin.

15. Bawang bombay

cara menebalkan alis bayi dengan kemiri

Selain menggunakan bawang merah, ternyata bawang jenis lain yaitu bawang bombay juga bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut alis kamu secara efektif dan cepat. Cara menebalkan alis dengan bawang bombay ini ialah. Silahkan kamu haluskan bawang bombay menggunakan blender. Selenjutnya sesudah halus, kamu tinggal mengoleskannya pada alis. Tapi hati-hati jangan sampai terkena mata kamu, karena bisa menyebabkan timbulnya rasa pedih.

Baca Juga : 17 Cara Mempercepat Haid (Normal dan Terlambat)

16. Kuning telur

cara menebalkan alis dengan kuning telur

Terdapatnya kandungan vitamin E, B, dan juga A didalam kuning telur bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut alis kamu menjadi lebih sehat serta kuat. Cara menebalkan alis dengan kuning telur ini ialah. Silahkan siapkan kuning telur yang sudah di kocok. Selanjutnya kamu tinggal mengoleskannya pada alis kamu, lalu diamkan selama 30 menit. Hingga selanjutnya silahkan kamu bisa menggunakan air dingin.

17. Teh

cara menebalkan alis baby

Salah satu khasiat dari teh ialah bisa membantu untuk mengutkan akar rambut, sehingga nantinya rambut tiak gampang untuk rontok. Selain itu teh juga bermanfaatkan untuk membuat rambut menjadi lebih tebal dan juga tumbuh dengan cepat. Dan manfaatkan ini juga bisa kamu gunakan untuk alis kamu. Cara menebalkan alis dengan teh adalah cengan mendiamkan teh selama 1 malam lamanya. Selanjutnya silahkan kamu oleskan menggunakan cotton bud pada alis kamu.

Baca Juga : 6 Cara Menggunakan Tespek Kehamilan Yang Benar dan Efektif

18. Lemon

cara menebalkan alis buat cowok

Jeruk yang sangat kaya akan antioksidan dan juga vitamin C ialah jeruk lemon. Tak hanya itu, lemon juga memiliki kandungan asam alpha hidroksi yang akan membantu untuk menangkal radikal bebas yang bisa kamu temukan pada kulitnya. Dengan cara mengoeskan perasan lemon ini pada alis kamu maka bisa menjadi salah satu cara menebalkan alis secara ampuh. Dan akan membuat alis kamu menjadi lebih lebat serta segar, karena lemon mampu untuk merangsang pertumbuhan dari folikel pada rambut.

19. Jeruk nipis

cara menebalkan alis bayi pakai kemiri

Jeruk nipis memiliki nutrisi dan kandungan vitamin C serta sifat antioksidan yang cukup kaya. Dan hal ini bisa dimanfaatkan sebagai penebal alis dan juga membuatnya menjadi lebih subur. Cara menebalkan alis dengan jeruk nipis ini ialah sangat mudah. Kamu tinggal membelah jeruk nipis menjadi dua bagian. Selanjutnya kamu tinggal mengolkannya secara merata pada alis kamu. Selanjutnya diamkan selam 30 menit, dan selanjutnya silahkan kamu bilas dengan air bersih.

Baca Juga : Sering Pusing Dan Lemas ? Atasi Itu Semua Dengan 7 Makanan Penghilang Pusing Dan lemas Yang Ampuh !

20. Susu sapi segar

cara menebalkan alis bagi laki laki

Terdapatnya kandungan mineral dan juga vitamin yang tinggi didalam susu sapi bisa menjadi cara menebalkan alis dengan cepat dan alami. Yang perlu kamu lakukan untuk menebalkan alis menggunakan susu sapi ialah, dengan merendam sebanyak 2 kapas didalam susu sapi segar. Setelah itu silahkan kamu kompreskan kapas tadi pada alis kamu selama 30 menit. Dan kemudian bersihkan dengan air.

21. Kelopak bunga sepatu

cara menebalkan alis balita

Ekstrak dari bunga sepatu akan membantu untuk merangsang pertumbuhan dari rambut, termasuk alis. Cara menebalkan alis dengan bunga sepatu ialah dengan memetik sebanyak 1 bunganya. Selanjutnya silahkan kamu lek hingga benar-benar halus. Dan berikutnya silahkan kamu tempelkan pada alis kamu. Dan diamkan selama 30 menit lamanya. Selanjutnya silahkan kamu bilas.

Baca Juga : Bisa Dicoba !! 9 Cara Mengobati Ambeien Dengan Cepat Tanpa Operasi !!

22. Minyak kelapa dan lemon

bagaimana cara menebalkan alis

Kolaborasi atau campuran dari minyak kelapa dan lemon bisa menjadi cara menebalkan alis dengan cepat dan lebat. Silahkan kamu campurkan sebanyak 1 sendok makan minyak kelapa dengan 1 sendok makan perasan lemon. Dan selanjutnya kamu tinggal mengoeskannya pada alis kamu. Lalu tunggu sekitar 30 menit dan bilas hingga bersih.

23. Minyak kelapa dan kulit lemon

bagaimana cara menebalkan alis secara alami

Jika tadi kita mengambil air lemon untuk dicampurkan dengan minyak kepala, kali ini kita akan menggunakan kulitnya. Kulit dari lemon memiliki kandungan yang bisa membantu untuk membersihkan folikel rambut agar nantinya bisa tumbuh tanpa gangguan.

Baca Juga : Ini Dia 7 Ramuan Kunyit Untuk Obati Berbagai Penyakit Tubuh, Apa Saja ? Yuklihat !!

Cara menebalkan alis dengan minyak kelapa dan lemon ini adalah dengan cara mengeringkan kulit lemon didalam sinar matahari. Selanjutnya silahkan kamu tumbuk hingga halus. Dan kemudian campurkanlah dengan 1 sendok makan minyak kelapa hingga nantinya berbentuk seperti pasta. Dan kemudian silahkan kamu oleskan pada alis kamu.

24. Minyak kelapa, minyak pohon teh, lemon dan jeruk nipis

bagaimana cara menebalkan alis dengan susu

Dengan memadukan kesemua bahan diatas maka kamu bisa memperoleh manfaat untuk menebalkan alis secara cepat dan alami. Cara menebalkan alis dengan kesemua bahan diatas ialah. Silahkan kamu campurkan semuanya menjadi satu. Untuk lemon dan jeruk nipis, yang kita perlukan adalah airnya. Setelah tercampur oleskanlah pada alis kamu, dan bilas hingga bersih.

25. Minyak wijen, minyak esensial rosemary dan lemon

bagaimana cara menebalkan alis bayi

Cara menebalkan alis berikutnya adalah dengan mencampurkan minyak wijen, minyak esensoal rosemary, dan juga lemon hingga merata. Dan masing-masing sebanyak 1 sendok teh saja. Berikutnya silahkan kamu oleskan pada alis kamu dan setelah beberapa lama bilaslah hingga bersih.

Baca Juga : Wajib Tau, Ini Dia 8 Tanda Kanker Yang Sering Diremehkan Banyak Orang

26. Susu, yoghurt, dan madu

cara menebalkan alis cepat

Gabungan antara susu, yoghurt dan juga madu bisa menjadi cara menebalkan alis yang terakhir kita bahas. Caranya adalah silahkan campurkan kesemua bahan tadi hingga merata. Selanjutnya oleskanlah pada alis kamu, dan diamkan selama beberapa saat. Lalu kemudian silahkan kamu bilas hingga bersih.

Baca Juga : Sering Alami Masalah Di Wajah ? Yuklihat, 10 Cara Membaca Kesehatan Dari Wajah !

Itu tadi beberapa cara menebalkan alis secara alami dan cepat. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam menemukan informasi yang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *