20 Cara Mengecilkan Lengan Dengan Cepat Dan Efektif + 17 Tips Memiliki Lengan Proporsional

20 Cara Mengecilkan Lengan – Lengan merupakan satu satu dari bagian tubuh kita yang bisa mengalami pembesaran disaat berat badan kita meningkat. Selain itu, lengan sendiri juga menjadi bagian tubuh yang cukup sulit untuk dikecilkan jika sudah besar akibat kenaikan berat badan. Dan bentuk lengan yang besar tentu saja memberikan penurunan terhadap rasa percaya diri seseorang disaat mengenakan pakaian yang memperlihatkan lengannya, terutama untuk para wanita.

Lengan yang besar sendiri juga menjadi kendala disaat mencobakan sebuah pakaian sebelum dibeli. Dan bahkan ada juga orang-orang yang memiliki lengan besar mengalami kesulitan disaat mencoba mengenakan pakaian, karena ukuran lengannya yang kesempitan. Oleh sebab itu orang yan g memiliki bentuk lengan yang besar terkadang berusaha untuk mencari berbagai cara tentang bagaimana cara cepat yang bisa dia lakukan gunakan untuk mengecilkan lengannya kembali.

Baca Juga : 40 Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah Dan Mujarab

Lalu bagaimana sih, sebenarnya cara mengecilkan lengan besar yang efektif dan ampuh ? Apakah ada caranya ? Tentu saja ada. Dan berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan serta terapkan guna untuk mengembalikan ukuran lenganmu seperti semula, yang langsing dan tak besar lagi. Apa saja caranya ? Dan bagaimana penerapannya ? Yuk lihat berikut ini.

Sekilas tentang lengan besar

Lengan yang mengambir atau besar merupakan sebuah masalah yang sering timbul pada orang-orang yang memiliki berat badan berlebih dan sangat sulit untuk dihilangkan. Lengan yang besar ini sendiri disebabkan oleh banyaknya tumpukan lemak disekitaran area lengan yang sudah menutupi otot didalamnya. Sebenarnya didalam lengan seseorang terdapat sebanyak tiga jenis otot didalamnya, yaitu adalah bisep, trisep, dan juga deltoid.

Dan ketiga otot inilah yang saling bersinergi guna untuk menggerakkan lengan seseorang. Seperti yang dilansirkan oleh laman situs WebMD.com yang dikutip dari OhGitu.id, lengan yang mengalami pembesaran atau mengambir biasanya sering terjadi dikarenakan kurang digubnakan untuk bergerak dan juga otot pada lengan kurang dilatih dengan baik dan rutin.

Baca Juga : 16 Cara Menghilangkan Karang Gigi & Plak Gigi Yang Efektif Dan Ampuh

Latihan yang kamu lakukan pada lengan secara tidak langsung akan memberikan bantuan untuk membakar kalori yang terdapat di sana sehingga sangat mujarab sekali untuk kembali mengecilkan ukuran lengan kamu. Lalu apa sih yang menyebabkan lengan menjadi besar atau mengambir ? Yuk lihat pembahasan berikut ini :

Penyebab lengan besar dan bergelambir

Ada beberapa faktor atau hal yang menyebabkan lengan seseorang mengalami pembesaran dan juga bergelambir dan berikut adalah diantaranya :

1. Lemak tubuh

Sering kali pola hidup seseorang yang tidak sehat menjadi biang keladi dari berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah lengan yang membesar. Pola makan yang sering mengkonsumsi makanan berlemak dan juga yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi bisa memberikan peningkatan terhadap sel adiposa dan juga sel lemak didalam tubuh. Dan sel lemak inilah yang nantinya akan tersimpan pada bagian dalam kulit kita.

Hingga semakin lama semakin dibiarkan akan terus mengalami penumpukan hingga membuat berat badan seseorang menjadi bertambah. Jika berat badan sudah bertambah otomatis, lengan juga akan membesar. Dan cara yang bisa kita lakukan untuk mengambalikan lengan seperti semula ialah dengan memberikan kontrol terhadap makanan yang dikonsumsi serta memberikan batasan terhadap lemak kalori yang masuk kedalam tubuh.

2. Usia

Faktor selanjutnya yang menyebabkan lengan membesar ialah karean bertambahkanya usia. Sebuah studi yang sudah dilakukan menyebutkan bahwa jika usia seseorang semakin tua maka jaringan pada kulitnya juga akan mengalami pengenduran serta berkurangannya kekecangannya. Sehingga masalah lengan besar dan juga bergelimbirpun juga akan terjadi. Memang jika lengan besar karena usia sangat sulit untuk dikecilkan secara alami dan hanya bisa dilakukan dengan cara bedah plastik.

Baca Juga : 43 Cara Menghilangkan Kutu Yang Ampuh, Mujarab, Dan Efektif Beserta Telurnya

3. Perubahan hormon

Pada sebuah studi yang sudah dilakukan menyebutkan bahwasanya kadar dari hormon didalam tubuh seseorang terutama untuk kadar testosteron menjadi salah satu penyabab lengan seseorang menjadi besar dan juga bergelimbir (terutama untuk para wanita). Akan tetapi walaupun demikian, pada ahli mengatakan bahwa kadar dari hormon testosteron ini bisa ditingkatkan dengan cara mengkonsumsi lebih banyak nutrisi protein dan juga sering-sering melakukan olahraga.

Selain testosteron, hormon yang bernama estrogen pada wanita jika mengalami kenaikan justru akan memberikan pertambahan pada ukuran lengan serhingga lengan wanita akan tampak lebih bergelimbir.

Cara mengecilkan lengan yang ampuh dan juga efektif

Guna untuk mengecilkan lengan, tentu saja ada beberapa hal yang perlu anda lakukan, yakni adalah dengan selalu mengatur pola makanan dan juga ditemani dengan beberapa latihan pengecil lengan. Dan berikut adalah beberapa cara sederhana dalam mengecilkan lengan. Yuk lihat :

1. Konsumsi makanan alami

Cara mengecilkan lengan secara alami pertama yaitu dengan selalu mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein, kaya akan serat, mineral dan juga vitamin yang tinggi. Dimana semua itu akan bermanfaatkan untuk meningatkan sistem dari metabolisme dari tubuh seseorang sehingga nantinya akan membantu untuk pengecilkan lengan secara ampuh dan efektif.

Baca Juga : 19 Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat Dan Alami

Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan dari Harvard School of Public Health menjelaskan bahwanya mereka yang sering mengkonsumi makanan alami seperti misalnya sayur-sayuran dan juga buah-buahan akan memiliki resiko kenaikan berat badan yang lebih sedikit ketimbang mereka yang tidak mengkonsumsi makanan alami tersebut. Dan seperti yang sudah kita ketahui bahwa kenaikan berat badan menjadi faktor terpenting yang menyebabkan lengan seseorang menjadi besar.

2. Atur waktu makan

Seorang ahli nutrisi dan juga juru bicara dari National Academy of Nutrition and Dietetics mengungkan didalam situs Livescience.com yang dikutip dari OhGitu.id bahwa seseorang yang mengatur waktu makannya serta makan pada waktu yang tepat bisa membantu untuk menurunkan beran badannya serta mengurangi terjadi penimbunan lemak didalam tubuhnya. Dan hal ini juga sudah dibuktikan oleh beberapa studi yang sudah dilakukan oleh para peneliti.

Jadi, guna untuk mendapatkan bentuk dan berat badan yang ideal serta menghancurkan tumpukan lemak pada bagian-bagian tertentu dari tubuh kamu termasuk diantaranya pada lengan kamu harus bisa untuk mengatur waktu makanmu dengan baik dan teratur. Seperti makan sedikitnya akan tetapi sering, yakni 3 hingga 5 kali dalam seharinya. Dan penerapan seperti ini akan membantu untuk mengecilkan beran badanmu termasuk juga mengan tentunya.

3. Lakukanlah latihan secara rutin

Jika menginginkan sesuatu hal tentunya kamu harus mengeluarkan usaha untuk mencapai hal tersebut. Begitu juga untuk mengecilkan lengan. Dalam mengecilkan lengan kamu diminta untuk sering-sering dalam melukangan latihan pengecil lengan dan juga olahraga. Dan hal-hal seperti inilah yang akan memberikan peranan besar dalam membakar lemak yang menumpuk pada bagian lengan kamu, serta bagian tubuh-tubuh lainnya. Sebuah studi yang dilakukan oleh seorang profesor bernama Dr. Bruce Spiegelman dari Harvard Medical School bersama dengan timnya sudah menerbitkan hasilnya didalam Jurnal Nature.

Baca Juga : 7 Cara Diet 8 Jam Yang Benar Dan Aman Untuk Membakar Timbunan Lemak

Disana dia melaporkan bahwa disaat seseorang melakukan olahraga, maka tubuh orang tersebut akan melepaskan sebuah hormon yang bernama irisin. Dan hormon irisin inilah yang nantinya akan membantu untuk membakar timbunan lemak didalam tubuh seseorang. Selain itu otot yang terdapat didalam tubuh seseorang yang berolahraga juga akan membutuhkan yang namanya energi untuk bisa beraktivitas. Dan sinilah nantinya otot akan mengambil energi dari lemak yang tersimpan didalam tubuh orang yang melakukannya.

4. Perbanyak konsumsi cairan

Salah satu cara mengecilkan lengan dengan cara sederhana ialah dengan memperbanyak konsumsi cairan. Sebuah penelitian sudah menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi lebih banyak cairan atau sering minum secara teratur merupakan hal yang bisa kamu lakukan guna untuk mengurangi nafsu. Sehingga nantinya kamu dapat mengontrol asupan makan yang akan masuk kedalam tubuh kamu.

Selain itu, sebuah studi yang sudah dilakukan juga menyimpulkan bahwa seseorang yang sering meminum air akan dapat mempercepat proses dari pembakaran lemak dan juga kalori yang terdapat didalam tubuhnya. Sederhananya sebanyal setengah liter air yang diminum akan membantu untuk membakar setidaknya sebanyak 23 kcal. Lumayan bukan ? Oleh sebab itu banyak-banyaklah konsumsi air putih.

5. Jangan lewatkan sarapan

Sarapan sering dianggap sebagai sebuah hal yang sangat penting guna untuk memberikan kontrol terhadap berat badan seseorang, dan hal ini benar-benar nyata. Salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan ialah dengan cara mengkonsumsi sarapan sehat pada setiap paginya. Sarapan dipagi hari akan membantu tubuh untuk dapat terhindar dari rasa lapar disaat makan siang, atau paling tidak, porsi makan kamu disaat siang harinya jadi berkurang.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Perut Dengan Minum Jus Mentium Setiap Malam, Beserta Resepnya

Pastikanlah kamu mengkonsumsi sarapan dengan menu-menu yang sehat, seperti yang kaya akan kandungan proteon, serat dan juga kandungan karbohidrat dengan takaran yang cukup serta pas. Seperti yang diungkapkan oleh seorang ahli gizi dari rumah sakit Sakit St. Barnabas New York City didalam laman situs WebMD.com yang dikutip dari OhGitu.id, mengatakan bahwa mereka yang sering melewatkan sarapannya akan mengkonsumsi lebih banyak kalori disaat siang harinya dan juga disaat makan malamnya.

6. Hindarilah snack yang tidak sehat

Mengkonsumsi makanan ringan atau snack yang tidak sehat tentunya akan memberikan dampak buruk pada kesehatan kamu, termasuk juga berat badan kamu. Makanan atau snack junk food, makanan manis serta cemilan yang memiliki kandungan kalori tinggi bisa memberikan dampak terhadap penumpukan lemak pada bagian-bagian tertentu dari tubuh kamu, termasuk lengan kamu.

Oleh sebab itu menghindari snack tidak sehat ini merupakan cara mengecilkan lengan yang wajib untuk kamu terapkan, bagi kamu yang sudah terbiasa mengkonsumsi makanan tak sehat tersebut. Jika seandainya kamu masih ingin mengkonsumsi cemilan, pilihlah jenis cemilan yang sehat, misalnya seperti buah segar atau bahkan kacang-kacangan yang tidak memiliki dampak menaikan berat badan.

7. Makan dengan piring kecil

Terdengar aneh memang, tapi faktanya makan dengan piring kecil termasuk cara mengecilkan lengan yang cukup ampuh. Makan dengan piring kecil akan membuat kamu makan dengan asupan kalori yang sedikit. Disaat kamu berusaha untuk menurunkan berat badan atau bahkan mengecilkan lengan. Setidaknya kamu harus menurunkan sebanyak 500 kcal pada setiap harinya. Jika kamu termasuk orang yang sudah terbiasa mengkonsumsi kalori mencapai 3500 kcal, maka dengan piring kecil adalah pilihan yang tepat.

Baca Juga : 4 Cara Diet Air Putih Menyenangkan, Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

8. Konsumsi teh hijau

Seperti yang diketahui bahwa teh hijau termasuk kedalam salah satu minuman yang bisa membantu untuk membakar lemak lebih baik yang bisa kamu konsumsi. Konsumsilah teh hijau ini disaat kamu sudah memiliki keinginan yang kuat untuk menurunkan berat badan serta mengecilkan lengan. Dari berbagai studi yang dilakukan sudah membuktikan bahwa didalam teh hijau terdapat senyawa aktif yang terdapat didalamnya.

Senyawa tersebut bernama catechin, yang mampu untuk memberikan peningkatkan terhadap metabolisme tubuh, serta membantu untuk membakar lemak. Guna untuk mengecilkan lengan dan juga bagian-bagian yang memiliki tumpukan lemak lainnya, kamu bisa meminum sebanyak 3 sampai 4 cangkir teh hijau pada setiap harinya. karena inbi merupakan cara mengecilkan lengan yang alami dan cukup efektif.

Cara mengecilkan lengan dengan latihan dan olahraga ringan

Selain beberapa cara diatas untuk mengecilkan lengan. Kamu juga tentunya harus menerapkan beberapa gerakan dan juga latihan yang bisa membantu untuk lebih cepat dalam mengecilkan lengan kamu. Apa saja gerakan dan olahraga ringan untuk mengecilkan lengan yang bisa kamu terapkan ? Yuk lihat berikut ini :

9. Berenang

Disaat kamu menerapkan olahraga renang, terutama untuk penerapan gaya punggung, nantinya kamu akan secara optimal menggunakan otot lenganmu. Dan disaat inilah proses pengecilan lengan terjadi. Selain itu geralan pol pressure atau melakukan penekanan tangan kedalam air disaat berenang juga ampuh untuk membakar lemak pada lengan.

Sekaligus akan memberikan bantuan yang lebih optimal untuk mengecilkan lengan kamu. Usahakanlah untuk menyembatkan waktumu yang sibuk, untuk berenang selam 1 hingga 2 jam pada setiap minggunya, jika kamu benar-benar ingin memiliki lengan yang memiliki bentuk dan ukuran yang proporsional.

Baca Juga : 6 Cara Menyembuhkan Demam Secara Alami Menggunakan Bahan Dapur

10. Weight lift

Weight lift atau latihan mengangkat beban merupakan salah satu cara mengecilkan lengan yang bisa kamu terapkan. Dan cara ini tentunya bisa memberikan efek dan dampak yang efektif untuk mengecilkan lengan kamu. Dalam menerapkannya kamu bisa menggunakan dumble yang memiliki berat yang lebih dari satu kilogram.

Atau jika kamu tidak memiliki dumble, maka gunakanlah 2 buah botol yang berisikan air, masing-masing dari botol berisikan air sebanyak 1 liter. Atau juga bisa dengan menggunakan benda-benda sekitarmu, misalnya saja seperti tabuh gas kecil.

Cara menerapkannya :

  • Silahkan kamu ambul dumble atau botol air yang beratnya lebih dari 1 kilogram
  • Setelah itu, duduklah diatas sebuah kursi atau juga bisa lantai. Dan kemudian angkatlah kedua lenganmu dengan beban tersebut hingga dumble tersebut berada diatas kepala kamu
  • Berikutnya tahanlah posisi tersebut dan tetap dalam keadaan luruh, lalu kemudian gerakkanlah keatas kebawah secara perlahan-lahan
  • Lakukanlah gerakan atau latiahn ini sebanyak 3 hingga 20 set disetiap harinya

11. Chair dips

Gerakan yang bernama chair dips ini ternyata tak hanya bisa diandalkan untuk mengecilkan lengan saja, namun juga memiliki manfaat lain untuk menjaga selalu kekencangan punggung kamu bagian belakang. Sesuai dengan nama dari gerakan ini, kamu memerlukan sebuah kursi untuk melakukannya guna untuk mengecilkan lengan.

Caranyapun sangat sederhana, kamu hanya perlu menyangga tubuhmu pada sebuah kursi menggunakan kedua dari lenganmu dan kemudian silahkan kamu gerakkan badanmu kearah atas dan juga bawah dengan tentunya posisi lengan masih tetap pada tempatnya.

Cara melakukannya :

Baca Juga : 5 Cara Mencegah Gigi Berlubang Dengan Cara Sederhana Yang Bisa Kamu Coba

  • Silahkan kamu letakkan kursi pada dibelakangmu
  • Selanjutnya, silahkan berdirilah didepan kursi tadi dengan jarak sekitar 3 kaki
  • Setelah itu letakkanlah kedua tanganmu pada kursi tersebut dengan posisi tubuh yang membelakangi kursi tersebut
  • Kemudian silahkan tekuklah kakimu hingga nantinya bisa sejajar dengan kursi, lalu kemudian lakukanlah sebuah gerakkan dengan cara menekuk kedua lengan, serta tubuhmu mulai bergerak kearah bawah dan juga atas
  • Lakukanlah gerakan tersebut sebanyak tiga set, dengan setiap setnya kamu melakukan sebanyak 20 gerakan ini
  • Tetapkan gerakan ini secara rutin pada setiap harinya

12. Scissors

Gerakan bernama scissors atau gerakan gunting ini merupakan salah satu gerakan yang terdapat didalam senam kardio, dimana fungsinya sangat efektif untuk membakar lemak dibagian lengan kamu. Dimanakan dengan gerakan gunting dikarenakan gerakan ini seperti seolah-olah sedang membilah pisau gunting yang biasa digunakan untuk memotong.

Cara menerapkannya :

  • Kamu terlebih dahulu harus berdiri tegak dan kemudian silahkan kamu rentangkan kedua tanganmu
  • Selanjutnya silahgkan gerakkkanlah satu kaki kamu kearah depan, dan kemudian tangan kamu saling bersilangan dengan posisi seperti sedang menggunting
  • Berikutnya silahkan kembalikan lagi ke posisi awalnya, dan terus ulangi gerakan ini hingga sebanyak 20 kali
  • Lakukan serta terapkanlah gerakan gunting ini setiap harinya agar lengan kamu bisa langsing dengan cepat

13 Push up

Cara mengecilkan lengan yang efektif selanjutnya ialah dengan menerapkan gerakan push up. Tentunya kebanyakan orang sudah mengenal latihan yang satu ini, termasuk juga kamu. Selain mampu untuk membantu dalam mengecilkan lengan, latihan push up ini juga akan bermanfaat baik untuk mengencangkan oto kamu dibagian bahu dan juga perut kamu.

Dengan menerapkan latihan ini dengan benar maka akan mampu untuk menglunturkan lemak kamu yang ada dibagian lengan dengan mudahnya. Selain itu gerakan ini begitu sederhana serta mudah untuk dilakukan, karena kamu sama sekali tidak memerlukan alat untuk menerapkan gerakan ini.

Cara melakukannya :

  • Pertama-tama silahkan kamu berbaring dilantai dengan tumpuan tertuju di perut kamu
  • Berikutnya lakukan posisi push up dengan lengan yang bertumpu pada lantai seolah-olah kamu menekan lantai dan kemudian kedua kaki kamu harus dalan posisi rapat
  • Selanjutnya gerakannyalah tubuh kamu kearah atas dan juga bawah dengan tetap bertumpu pada bagian lengan kamu. Dan selalu ingat, bahwa kamu harus tetap menjaga posisi dari tubuh kamu, jangan sampai perut kamu menyentuh lantai
  • Lakukan dan terapkan gerakan ini sebanyak 10 kali didalam 1 setnya. Dan lakukan sebanyak 3 set disetiap harinya agar mendapatkan hasil maksimal

14. Arm circle

Gerakan yang menjadi salah satu cara mengecilkan lengan berikutnya ialah bernama arm circle. Gerakan ini begitu mudah untuk kamu lakukan dan menjadi salah satu latihan mengecilkan lengan yang efektif. Gerakan bernam arm circle ini akan berfokus pada otot bisep dan juga otot trisep kamu. Sehingga nantinya kedua otot ini akan berkerja untuk membantu dalam membakar lemak pada bagian lengan kamu.

Baca Juga : 13 Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat, Secara Alami Dan Tanpa Efek Samping

Cara menerapkannya :

  • Posisikanlah tubuh kamu dalam keadaan berdiri tegak atau juga boleh dengan berbaring dilantai
  • Kemudian angkatlah lengan kearah atas
  • Setelah itu kamu bisa melakukan gerakan memutar lengan dengan sebanyak 5 kali gerakan kearah depan dan 5 lagi kearah belakang
  • Terapkanlah latihan pengecil lengan ini sebanyak 3 set disetiap harinya, dan setiap set dilakukan sebanyak 10 gerakan.

15. Tricep dips

Latihan yang menjadi cara mengecilkan lengan yang mudah dan efektif berikutnya bernama tricep dips. Latihan ini berfokus pada pembakaran lemak dengan cara melakukan gerakan mengarah kebelakang. Bisa dibilang gerakan ini tak hanya bisa diharapkan untuk membakar lemak bagian lengan saja.

Namun juga bisa untuk membantu dalam pembentukan otot dan juga lengan kamu menjadi semakin kencang. Dalam menerapkan latihan ini kamu juga tidak memerlukan alat sama sekali, yang kamu butuhkan hanya lantai sebagai tempat pijakan kamu. Bagaimana caranya ? Yuk lihat caranya berikut ini.

Cara melakukannya :

  • Silahkan duduk di lantai dengan posisi lutut kamu yang terangkat dan juga kaki kamu yang dalam posisi rapat.
  • Berikutnya letakkanlah lengan kamu pada lantai dan silahkan jauhkan dari bahu kamu.
  • Pastikanlah jari kamu menghadap kearah yang sama dengan depan tubuh kamu.
  • Langkah selanjutnya ialah dengan menekuk lutut kamu dan kemudian biarkanlah telapak kaki kamu menempat pada lantai
  • Dan silahkang angkat tubuh kamu terutama pada bagian pinggul secara perlahan-lahan dengan kaki dan juga lengan yang tetap dalam keadaan menyentuh lantai.
  • Terapkanlah gerakan ini sebanyak 10 sampai 15 kali banyaknya secara rutin

16. Arm and leg lift

Gerakan selanjutnya ini bernama arm and leg lift dimana selain ampuh dalam menjadi cara mengecilkan lengan, ternyata juga bermanfaat untuk memberikan pengencangan terhadap kaki dan juga punggung kamu. Guna untuk melakukannya pastikan dulu tubuh kamu dalam keadaan fit dan tidak dalam keadaan yang dicedera, karena nantinya kamu akan menahan bebas dengan bantuan satu kaki saja.

Baca Juga : 26 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dan Cepat, Tanpa Efek Samping

Cara melakukannya :

  • Posisikan tubuh kamu dalam keadaan berbari diatas lantai serta dengan keadaan tengkurap, berikutnya silahkan kamu angkat tubuh kamu dengan bantuan kedua lengan kamu dan juga keda lutut kamu
  • Selanjutnya pastikanlah lengan kamu berada dibawang bahu serta untuk lutut kamu berada dibawah pinggang disaat tubuh kamu sedang terangkat
  • Berikutnya angkatlah lengan kanan kamu kearah depan dan sekaligus bersamaan dengan itu, silahkan kamu angkat kaki sebelah kirimu kemudian luruskan kearah belakangmu
  • Setelah itu, silahkan tahan tubuhmu didalam posisi seperti itu selama beberapa waktu lamanya, dan kemudian ulangilah pada bagian kaki serta lengan kamu sebelahnya secara bergantian.
  • Lakukan gerakan ini sebanyak 15 hingga 20 kali didalam seharinya

17. Plank

Gerakan berikut sebagai cara mengecilkan lengan dengan mudah ialah bernama plank. Gerakan ini sekilas hampir sama dengan gerakan push up, hanya saja kamu tidak perlu melakukan gerakan naik turun. Kamu hanya perlu menahan bebas dari tubuhmu sendiri selama beberala waktu. Dan tentunya pastikanlah kaki serta lengan kamu bisa atau mampu untuk menahan tubuhmu dengan sempurna. Serta bagian perutmu jangan sampai menyentuh lantai. Dan berikut adalah rincian cara melakukannya.

Cara melakukan plank :

  • Silahkan berbaring pada sebauh lantai dengan keadaan perut kamu yang sedang menempel pada lantai
  • Berikutlah angkatlah tubuh serta kamu kamu dengan keadaan bertumpu pada lengan, serta posisikanlah lengan kamu kearah yang sedikit jauh dari tubuh kamu
  • Hal selanjutnya yang kamu lakukan ialah dengan menahan selama beberapa menit posisi tersebut, dan kemudian ulangilah gerakan itu selama beberapa kali didalam seharinya.

18. Lompat tali

Mendengar namanya tentu, kamu akan paham betul gerakan seperti apa yang akan dilakukan guna menjadi cara mengecilkan lengan dengan gampang. Lompat tali merupakan sebuah olahraga simpel yang dapat kamu lakukan dimana saja, karena tidak membutuhkan tempat yang luas. Olahraga ini sangat bisa diharapkan dalam mengecilkan lengan kamu.

Baca Juga : 29 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Dan Cepat

Selain lengan olahraga yang menuntut kita untuk melompat ini juga bermanfaat untuk mengecilkan paha kamu. Oleh sebab itu lompat tali wajib kamu coba. Kamu hanya perlu menerapkannya pada setiap paginya, dengan sehari sekali harus menambah intensitas latihannya, agar efek pengecilan lengan semakin terasa.

19. Weighted punch

Weighted punch adalah variasi gerakan dari olaharga mengangkat barbel, dan gerakan ini sangat mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Kamu hanya memerlukan sebanyak dua buah barbel sebagai pemberatnya, atau juga bisa menggantinya dengan dua buah botol yang diisikan air sebanyak 2 liter.

Peganglah kedua barbel atau botol tadi, dan kemudian silahkan layangkah seperti seolah-olah sedang meninju kearah udara secara bergantian, antara lengan kamu sebelah kiri atau lengan kanan. Lakukan gerakan ini hingga kamu merasa lelah. Dan tentunya terapkan setiap hari agar hasilnya semakin maksimal.

20. Pull up

Cara mengecilkan lengan yang ampuh selanjutnya ialah dengan cara melaukan gerakan pull up. Tentunya gerakan ini akan terasa berat bagi sebagian orang, tapi apabila sudah terbiasa, maka gerakan ini sangat eftif sekali dalam mengecilkan lengan kamu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah bergantung pada tiang atau kusen pintu yang berada lebih tinggi dari kamu, dan tentunya masih dapat kamu gapai.

Baca Juga : 5 Cara Menghitung Usia Kehamilan Dan Manfaatnya Yang Harus Kamu Ketahui

Caranya, adalah dengan cara memeganng tiang atau konsen tadi dengan kedua lengan kamu dengan erat. Selanjutnya mulailah untuk mengangkat tubuh kamu secara perlahan. Dan tahan selama 8 detik lamanya, dan kemudian turun. Lakukan gerakan ini secara rutin.

Tips memiliki lengan proporsional

Jika seandainya kamu benar-benar sangat mendambakan untuk memiliki lengan yang kencang dan proporsional, maka kamu bisa menerapkan cara-cara diatas serta tips berikut ini. Apa saja tipsnya ? Yuk lihat.

Lakukanlah :

  • Mengkonsumsi makanan dengan porsi yang kecil namun dengan jam yang teratur
  • Perbanyaklah untuk mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan dan air mineral
  • Terapkan latikan serta olahraga dengan rutin pada setiap harinya secara berkala
  • Jangan lupa untuk sarapan sehat disetiap pagi, dengan kandungan cukup karbohidra, serat dan protein
  • Usahakan untuk memilih tangga ketimbang lift disaat kamu pergi ke tempat kerja
  • Terapkan latihan-latihan ringan disela-sela kesibukanmu
  • Silahkan kamu praktekkan latihan-latihan pengecil lengan dengan memanfaatkan benda-benda disekitarmu
  • Dan terakhir, jangan lupa untuk selalu istirahat cukup guna untuk meningkatkan sistem metabolisme dari tubuh kamu, agar lebih mudah membakar lemak.

Hindarilah :

Baca Juga : 15 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat Serta Efektif

  • Hindari mengkonsumsi makanan atau snack yang tidak sehat
  • Jangan mengkonsumsi gula secara berlebihan
  • Jangan sampai kamu malas atau kurang beraktifitas
  • Hindarilah stress dan juga depresi karena hanya akan meningkatkan nafsu makan kamu
  • Jangan bergadang disaat malam hari jika tidak ada sesuatu yang perlu

Itu tadi beberapa cara mengecilkan lengan yang ampuh dan sangat mudah untuk diterapkan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam menemukan informasi yang sedang kamu cari. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.