cara mengecilkan paha yang besar

, ,

19 Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat Dan Alami

19 Cara Mengecilkan Paha – Sudah menjadi sebuah rahasia umum bahwa setiap wanita pasti menginginkan untuk memiliki bentuk tubuh serta paha yang ideal atau proposional. Dimana hal ini bertujuan guna untuk membuat mereka lebih percaya diri serta tidak minder dengan ukuran paha yang terbilang besar atau tidak ideal. Dan terkadang sakin pentingnya, sedikit saja para wanita mengalami bentuk paha yang membesar dari pada bhiasanya mereka akan langsung merasa cemas dan kawatir dengan itu semua.

Baca Juga : 7 Cara Diet 8 Jam Yang Benar Dan Aman Untuk Membakar Timbunan Lemak

Selain menunjang rasa percaya diri, paha yang memiliki ukuran ideal juga membuat wanita lebih bisa menggunakan pakaian yang mereka inginkan, tanpa perlu susah-susah. Misalnya saja disaat mereka mengenakan celana jeans disaat pergi jalan bersama temannya atau pasangannya. Jika pahanya besar otomatis kesan gemuk akan muncul disaat dia mengenakan jeans ketat. Pada dasarnya paga yang besar bukanlah menjadi sebuah masalah yang sulit untuk mengatasinya.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Perut Dengan Minum Jus Mentium Setiap Malam, Beserta Resepnya

Hal yang perlu dilakukan sangatlah sederhana, yakni kamu hanya perlu melakukan beberapa jenis olahraga pengecil paha dengan rutin dan mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang bisa menunjang penurunan lemak dipahamu agar lebih cepat untuk turun. Selain itu ada juga beberapa metode medis yang sering kali dipilih oleh para wanita guna untuk mendapatkan bentuk dan ukuran paha yang mereka inginkan. Dan berikut adalah, cara mengecilkan paha secara alami dengan cepat. Silahkan disimak dibawah ini

Berapa sebenarnya ukuran paha ideal ?

cara mengecilkan paha tanpa olahraga

Pada dasarnya tidak ada angka khusus yang menjadi patokan untuk mengukur ukuran paha seseorang sehingga bisa dikatakan normal atau ideal. Hal ini dikarenakan ada beberapa faktor dasar yang menyebabkan seseorang bisa memiliki bentuk dan ukuran paha yang berbeda-beda. Dimana faktor ini tentu saja menjadi pengaruh seseorang untuk memiliki ukuran paha saat ini. Beberapa faktor tersebut diantaranya yaitu usia, berat badannnya, kelamin, tinggi badan dan juga gaya hidupnya.

Baca Juga : 4 Cara Diet Air Putih Menyenangkan, Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Dan pada umumnya, seseorang yang memiliki ukuran paha yang besar disebabkan oleh berat badannnya yang lebih gemuk. Dan begitu juga sebaliknya, disaat seseorang memiliki badan yang kurus otomatis pahanya juga akan lebih cenderung untuk memiliki ukuran yang lebih kecil. Dan untuk lebih jelasnya tentang ukuran paha ideal yang sesuai dengan beberapa faktor tersebut, silahkan kamu lihat tabel berikut ini.

Tinggi Badan (Kaki-Inci)Berat Badan (Pound)Payudara (Inci)Pinggang (Inci)Pinggul (Inci)Ukuran Paha (Inci)
4’10”90-10031-3421-2231-3417-19
4’11”95-10331-3522-2331-3518-19
5’100-11232-3523-2532-3518-20
5’1”105-11432-3623-2532-3618-21
5’2”106-11733-3624-2632-3619-21
5’3”109-12034-3624-2634-3619-22
5’4”112-12235-3724-2735-3719-22
5’5”116-12535-3724-2735-3720-22
5’6”120-13036-3824-2836-3820-23
5’7”125-13536-3825-2836-3821-23
5’8”130-14337-3925-2937-3922-24
5’9”135-14838-4226-3037-4222-24

Penyebab paha besar

cara mengecilkan paha atas

Kamu tentunya penasaran apa saja hal yang menyebabkan ukuran paha menjadi besar atau tidak ideal. Dan sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara mengecilkan paha, silahkan dilihat penyebab paha seseorang besar berikut ini. Silahkan disimak

1. Bentuk tubuh

Setiap orang, tentu saja memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Yakni bentuk tubuh-tubuh yang umum dimiliki oleh banyak orang adalah, bentuk buah pir, bentuk buah apel, bentuk jam pasir, bentuk tubuh lurus dan lainnya. Untuk pada wanita yang dianugrahi bentuk tubuh seperti buah pir, tentunya akan memiliki bawahan yang lebih besar dari pada atasnya.

Baca Juga : 6 Cara Menyembuhkan Demam Secara Alami Menggunakan Bahan Dapur

Oleh sebab itu tak heran jika bentuk dari bokong serta pahanya juga akan lebih besar dari pada atasnya. Dan dalam kasus ini, guna untuk mengecilkan pahanya, orang tersebut haruslah melakukan beberapa latihan khsusus guna untuk bisa mencapai besar paha yang diinginkannya.

2. Jenis kelamin

Selain bentuk dan ukuran paha didasari oleh ukuran paha itu sendiri, ternyata ada faktor lainnya yang mempengaruhinya juga salah satunya dari kenis kelaminnya. Seperti yang dilansirkan oleh laman Daily mail yang dikutip dari ohgitu.id, terdapat sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang profesor Will Lassek di Pittsburgh University, Pennsylavania. Dimana dia menyatakan bahwa wanita lebih cenderung untuk menyimpan lemak dalam jumlah yang banyak didalam tubuhnya, ketimbang para pria.

Dan biasanya tempat-tempat yang menjadi tempat penimbunan lemak tersebut berada pada bagian pinggul, bokong dan juga paha. Pada konsisi ini tentu saja terjadi bukan tanpa adanya sebab. Dan menurutnya semua itu terjadi dikarenakan tubuh wanita ditakdirkan untuk mengandurng serta melahirkan bayi.

Dan lemak yang terdapat pada paha tersebut dideteksi memiliki kandungan DHA yang sangat berperan penting dalam kecerdasan serta perkambangan otak bayi nantinya. Selain itu, lemak yang terdapat dibagian paha itu juga akan memberikan bantuan terhadap produksi ASI (air susu ibu) dan juga lipid.

3. Genetik

Dan selanjutnya untuk penyebab paha besar ialah karean adanya faktor genetik didalamnya. Disaat keluarga kamu memiliki bentuk paha yang lebar dan besar, maka otomatis kamu juga akan memiliki peluang dalam memiliki bentuk paha yang besar dan lebar pula. Dan biasanya kondisi yang seperti ini sangat sulit untuk dicarikan solusi dalam mengubah bentuk ukuran pahanya. Sebab pengaruh dari gen keluarganya sangatlah kuat.

Baca Juga : 5 Cara Mencegah Gigi Berlubang Dengan Cara Sederhana Yang Bisa Kamu Coba

4. Usia

Ternyata salah satu faktor yang menjadi pemicu dari ukuran paha seseorang ialaha usia. Dimana pada umumnya, semakin bertambahnya usia seseorang, maka otomatis ukuran dari pahanya akan semakin membesar pula. Banyak wanita yang sudah pernah melahirnya yang akan menjadi lebih rentan untuk mengalami pelebaran pada pahanya. Akan tetapi walaupun demikian, kondisi seperti ini masih bisa diatasi serta dicarikan solusinya. Yakni ialah dengan secara rutin melakukan olahraga dan juga menjaga pola makannya.

5. Mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi

Apakah kamu termasuk orang-orang yang menggemari makanan yang terdapat kandungan kolesterol yang tinggi didalamnya ? Makanan seperti pizza, kentang goreng, burger, mie instan, makanan kaleng, ayam goreng, gorenangan, dan lain sebagainya ? Jika iya, maka tak heran jika kamu memiliki bentuk paha yang membesar.

Baca Juga : 13 Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat, Secara Alami Dan Tanpa Efek Samping

Makanan-makanan tersebut sangat mudah untuk membuat badan seseorang menjadi melar dan melebar. Hal ini karena kandungan kolesterol jahat didalamnya, yang mana semua itu akan mudah tertimbun di dalam tubuh kamu. Sehingga akan membuat bentuk tubuh kamu menjadi lebih gemauk. Dan salah satu bagian yang mendapatkan pengaruhnya ialah, bagian paha.

6. Pola hidup yang buruk

Salah satu faktor yang menyebabkan bentuk paha membesar ialah karena pola hidup yang kurang baik. Kebiasaan buruk, seperti duduk yang terlalu lama, malas berjalan kaki, serta jarangnya melakukan olahraga akan membuat bentuk dan ukuran paha kamu menjadi lebih besar tanpa kamu sadari. Hal ini dikarenakan lemak akan terus menumpuk pada setiap harinya pada beberapa bagian tubuh kamu, termasuk paha.

Sehingga pada akhirnya solusi menghilangkan paha yang besar tersebut menjadi lebih sulit untuk dihilangkan. Kamu akan merasa bahwa latihan yang kamu jalani sangat keras, padahal itu masih belum seberapa. Dan semua itu karena kebiasaan malas dan gaya hidup yang buruk tadi. Nantinya kamu akan perlu membutuhkan latihan yang lebih keras di gym, apabila penumpukan dari lemak kamu sudah terbilang over dan juga sudah melebihi batas normal.

7. Hormon estrogen

Terakhir untuk faktor penyebab paha seseorang membesar ialah karena produksi dari hormon estrogen yang lebih besar. Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan wanita tentunya memiliki kadar dari hormon estrogen yang lebih besar didalam tubuhnya. Dan hormon inilah yang memberikan pengaruh besar terhadap penumpukan lemak di paha mereka.

Baca Juga : 26 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dan Cepat, Tanpa Efek Samping

Cara mengecilkan paha dengan olahraga

Masalah bentuk paha besar yang sering membuat banyak wanita jengkel ternyata masih dapat kamu carikan solusi guna mengatasinya. Dan salah satu cara mengecilkan paha ialah lewat olahraga. Tentunya bagi kamu para wanita yang memiliki bentuk paha besar bisa terbantu dengan beberapa jenis olahraga yang dapat kamu terapkan dibawah ini. Seperti apa ? Yuk lihat

1. Bersepeda

cara mengecilkan paha alami

Salah satu aktivitas yang menjadi cara mengecilkan paha dengan olahraga ialah bersepeda. Sebagian orang menganggap olahraga ini mengesyikan, dan tak heran banyak orang yang meminati olahraga jenis ini. Dengan menyempatkan waktu kamu selama 60 menit saja, maka kamu bisa mengatasi masalah paha besar.

Seperti yang dilansirkan oleh livestrong.com yang dikutip dari ohgitu.id, dengan bersepeda bisa membantu untuk membakar lemak disekitaran area paha dengan lebih cepat, sekaligus memberikan efek cepat dalam menurunkan berat badan kamu.

2. Berlari

cara mengecilkan paha ala korea

Cara mengecilkan paha dengan olahraga selanjutnya ialah denagn lari. Walaupun olahraga ini sangat mudah untuk diterapkan, akan terapi cukup menguras tenaga. Seperti yang dikutip di laman livestrong.com dan ohgitu.id berlari menjadi salah satu jenis olahraga kardio yang sangat bermanfaat dan cepat untuk menurunkan berat badan kamu.

Baca Juga : 29 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Dan Cepat

Tak hanya memberikan efek baik dalam merampingkan paha saja, namun seluruh tubuh kamu. Guna untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kamu melakukan olahraga lari ini sekitar 45-60 menit lamanya dalam sehari. Dan jangan lupa untuk mengkombinasikannya dengan beberapa jenis olahraga lainnya, seperti berenang, bersepeda, dan juga lompat tali.

3. Lompat tali

cara mengecilkan paha ampuh

Cara mengecilkan paha dengan cara sederhana selanjutnya ialah dengan melakukan olahraga lompat tali. Dengan metode ini diyakini, bahwa bisa membantu untuk membakar tumpukan lemak yang terdapat disekitaran area betis dan paha kamu, dengan catatan harus dilakukan dengan rutin. Kamu bisa melakukan latihan lompat tali ini sekitar 20-30 menit lamanya pada setiap harinya.

4. Berenang

cara mengecilkan paha atas dan bawah

Seperti yang dilansirkan oleh laman livehealthy.chron.com yang kami kutip dari ohgitu.id terdapat seorang ahli gizi dari mayo clinic yang bernama Katherine Zertsky, RD, LD. Dia menjelaskan bahwa dengan berenang seseorang bisa mendapatkan sebuah cara ampuh didalam memangkas lemak yang terdapat di pahanya.

Baca Juga : 5 Cara Menghitung Usia Kehamilan Dan Manfaatnya Yang Harus Kamu Ketahui

Akan tetapi, hasilnya tidaklah bisa kamu dapatkan dengan instan, Karena kamu harus melakukannya dengan rutin dan serius. Agar kalori yang dibakar pada bagian paha semakin banyak, guna mendapatkan bentuk dan ukuran paha yang kamu inginkan.

5. Squat with ball

cara mengecilkan paha alami cepat

Olahraga selanjutnya dalam menjadi salah satu cara mengecilkan paha ialah squat with ball. Olahraga sederhana ini bisa kamu lakukan di gym ataupun secara outdoor. Seperti yang dilansirkan oleh laman fitnessmagazine.com dan ohgitu.id terdapat beberapa program latihan yang bisa kamu coba dalam mengurangi lemak pada bagian paha kamu. Dan latihan menggunakan program squat with ball ini ialah dengan cara sebagai berikut

  • Silahkan kamu letakkan bola agar seolah-olah menempel didinding
  • Lalu tekanlah bola tersebut dengan punggung kamu
  • Selanjutnya posisikan tubuh kamu layaknya seperti seorang sedang duduk
  • Dan tahanlah pada posisi itu selam 5 detik
  • Berikutnya silahkan berdiri kembali
  • Dan ulangilah gerakan tersebut sebanyak 5- 12 kali banyaknya

6. Squat jump

cara mengecilkan paha alodokter

Jenis olahraga selanjutnya untuk mengecilkan paha ialah squat jump. Squat jump ini bisa kamu jadilan sebagai salah satu altenatif latihan dirumah guna untuk mengecilkan ukuran paha kamu. Senam jenis ini dikenal baik dalam menjaga bentuk tubuh seseorang agar terap dalam bentuk yang ideal, dan cara melakukannya adalah sebagai berikut.

Baca Juga : 15 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat Serta Efektif

  • Silahkan kamu awali dengan melakukan gerakan pemanasan, yakni dengan melompat ditempat sebanyak 5 kali
  • Selanjutnya posisikanlah tubuh kamu dalam posisi berdiri tegak dengan keadaan kedua kaki kamu terbuka lebar
  • Berikutnya silahkan lompat secara melahan dan kemudian mendarat dengan keadaan lutut kamu yang ditekuk atau dalam keadaan jongkok
  • Ulangilah gerakan tersebut hingga 5-12 kali repitisi

7. Teraband leg curl

cara alami mengecilkan paha

Gerakan bernama teraband leg curl ini bisa anda jadikan salah satu cara mengecilkan paha dengan cepat. Kamu bisa langsung mempraktekkannya dirumah sendiri. Dengan syarat kamu haruslah memiliki theraband. Dan berikut adalah cara melakukannya.

  • Silahkan kamu posisikan tubuh dalam keadaan terlungkup, dimana posisi kedua tangan kamu harus ditekuk
  • Sebelum itu pastikan kamu sudah mengikat kdua pergelangan kaki kamu dengan theraband
  • Dan kemudian tariklah kaki kanan kamu keatas hingga nantinya akan membentuk sudut 90 derajat. Dan sementara itu kaki kamu sebelah kiri tetaplah dalam keadaan lurus dan tak bergerak
  • Lalukanlah metode ini secara perlahan-lahan serta ulangi juga sebanyak 12 kali repetisi
  • Terapkan cara ini secara bergantian pada kaki kamu yang satunya lagi

Cara lain yang dapat kamu lakukan ialah dengan menarik kedua kaki kamu keatas secara bersamaan. Dan kemudian kamu harus menurunkannya dan mengulangi gerakan tersebut sebanyak 12 kali.

8. Leg circles

cara alami mengecilkan paha dalam 1 minggu

Gerakan yang satu ini cukup umum dan sangat sering dipraktekkan oleh banyak para wanita yang melakukan cara mengecilkan paha. Dan hasil yang diperoleh dari gerakan ini bisa dibilang efektif dalam mengecilkan paha. Mengenai cara melakukan gerakan ini silahkan simak caranya berikut ini.

Baca Juga : 10 Cara Melancarkan Haid Yang Terlambat Dengan Mudah Dan Alami

  • Silahkan posisikan tubuh kamu dalam keadaan tidur terlentang di atas matras.
  • Selanjutnya kamu pastikanlah kedua tangan kamu dalam keadaan lurus disamping tubuh kamu
  • Berikutnya tekuklah kaki kanan kamu, sementara itu untuk kaki kiri silahkan diangkat lurus kearah atap
  • Gerakan selanjutnya ialah pada kaki kiri kamu dengan arag memutar searah jarum jam hingga sebanyak 10-15 kali repetisi
  • Dan kemudian kembalikan keposisi semua
  • Kamu dapat melakukan gerakan ini pada kaki sebelah kanan juga

9. Walking lunges

cara alami mengecilkan paha yang besar

Latikan efektif selanjutnya sebagai cara mengecilkan paha ialah walking lunges. Dan cara penerapannya ialah sebagai berikut

  • Posisikan dulu tubuh kamu dalam keadaan berdiri tegak
  • Dan selanjutnya langkahkan kaki kiri kamu kedepan, dan tekuklah hingga nantinya membentuk sudut 90 derajat, dimana posisi dari paha kamu sejajar dengan lantai
  • Sementara itu untuk kaki kanan kamu, tekuklah kearah belakang hingga pergelangan kaki kamu hampir menyentuh lantai
  • Tahanlah posisi tersebut selama 1 hingga 2 detik
  • Dan kembalikan ke posisi semula
  • Kamu dapat mengulangi gerakan ini pada kaki kamu sebelahnya hingga 12 repetisi

Cara mengecilkan paha dengan bahan alami

Selain kamu dapat melakukan gerakan dan latihan diatas, ternyata guna untuk mendapatkan efek yang lebih maksimal kamu juga dapat mengkonsumsi beberapa jenis bahan alami ini. Selain itu, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan kontrol terhadap pola makan kamu, agar selalu dalam batas wajar dan sehat. Lalu apa saja ramuan bahan alami yang bisa kamu coba dalam mengecilkan perut ? Yuk lihat berikut ini

10. Teh hijau

cara mengecilkan paha bagian dalam

Masalah paha yang besar ternyata bisa kamu coba mengatasinya dengan bantuan dari teh hijau. Apalagi bagi kamu yang menyukai atau sering mengkonsumsi teh jenis ini. Selain paha, masalah obesitas juga bisa dibantu mengatasinya. Dengan mengkonsumsi sebanyak 3 cangkir teh hijau selama setiap harinya dengan mengkombinasikan juga dengan susu skim (susu rendah lemak) maka kamu dapat membakar sebanyak 106 kalori.

Baca Juga : 11 Cara Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat Dan Alami

Luar biasa bukan ? hal ini dikarenakan karena kandungan ECGC yang sangat bermanfaat untuk mengikis lemak dalam tubuh. Sebuah penelitian yang sudah diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition juga telah mengatakan bahwa proses dari pembakaran lemak akan meningkat sebanyak 17%, disaat seseorang rutin untuk mengkonsumsi teh hijau yang dibarengi dengan olahraga.

11. Buah dan sayur

cara mengecilkan paha besar

Tak perlu diragukan lagi, buah dan sayur memang memiliki manfaat yang banyak dan kaya sekali untuk tubuh. Termasuk untuk menghilangkan lemak di paha. Kedua bahan makanan ini memiliki kadar kalori yang amat rendah, sehingga sangat efektif untuk kamu konsumsi.

Seperti yang sudah dijelaskan dalam sebuah pelitian yang diterbitkan oleh Obesity Fact di tahun 2011, diperolehkan hasil bahwa masyarakat dari Amerika yang sering atau gemar mengkonsumsi sayur dan juga buah akan lebih cenderung memiliki berat badan yang ideal, serta besar paha yang proposional.

12. Makanan tinggi serat

cara mengecilkan paha bawah

Makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai cara mengecilkan paha alami ialah makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Selain itu bagi kamu yang sedang menjalani program diet sehat, pastinya juga menguruh untuk mengkonsumsi makanan kaya serat tersebut. Sebuah studi yang sudah diterbitkan oleh Nutrition Journal pada tahun 2011 sudah menemukan bahwa orang yang sedang melakukan program diet tinggi.

Baca Juga : 14 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dan Mujarab

Akan kandungan serat didalamnya akan lebih cenderung untuk kehilangan lemak dalam jumlah yang banyak, ketimbang orang yang melakukan diet tinggi protein. Dan beberapa contoh makanan yang memiliki kandungan serat kaya didalamnya ialah, buah pir, sayuran hijau, pepaya, apel, biji-bijian, oatmeal, gandum dan lainnya.

13. Makanan berprotein

bagaimana cara mengecilkan paha

Selain makanan serat, makanan yang memiliki protein tinggi juga dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai salah satu menu harian. Yang mana nantinya akan membantu untuk menurunkan berat badan kamu, dan juga mengecilkan ukuran paha kamu. Seperti yang sudah dibeberkan dari sebuah studi yang diterbitkan dalam merican Journal of Clinical Nutrition, bahwa seseorang yang melakukan diet tinggi protein bisa membuatnya merasakan kenyang yang lebih lama, membakar lebih banyak kalori, serta meningkatkan massa otot.

Akan tetapi, yang perlu kamu perhatikan disini ialah tak semua protein baik dalam mengikis lemak menumpuk di bagian tertentu dari tubuh kamu. Penelitian yang sudah dilakukan di Harvard School, memberikan rekomendasi kepada orang-orang yang sedang diet, agar membatasi kandungan dari daging merah.

Hal ini dikarenakan daging merah memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. Dan sebaiknya orang-orang yang sedang diet tadi mengkonsumsi putih telur, dada ayam tanpa adanya kulit, susu rendah lemak, yogurt, dan kacang-kacangan.

14. Makanan yang memiliki kandungan asam lemak essensial

bagaimana cara mengecilkan paha yg besar

Cara mengecilkan paha selanjutnya ialah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak essensial atau asam lemak omega-3. Makanan yang berjenis ini bisa membantu untuk mengikis kandungan kolesterol jahat yang ada didalam tubuh kamu, dan akan membantu untuk menyehatkan organ-organ penting tubuh. Pada umumnya makanan yang memiliki kandungan ini yang sering dianjutkan ialah Minyak zaitun, biji-bijian, ikan salmon, kacang-kacangan dan alpukat.

Baca Juga : 10 Cara Membesarkan Bokong Secara Alami Dan Cepat, Tanpa Operasi Dan Obat Kimia

15. Air putih

bagaimana cara mengecilkan paha dengan cepat

Air memang sangat dibutuhkan sekali oleh tubuh manusia. Selain dibutuhkan air juga memiliki manfaat dan khasiat yang sangat kaya untuk tubuh kita. Salah satunya bermanfaat sebagai salah satu cara mengecilkan paha. Mengkonsumsi air sebanyak 2-3 liter dalam seharinya akan membantu dalam proses detoksifikasi, menghidrasi kulit kamu, serta sekaliguna memberikan pengoptimalan dalam proses pembakaran lemak di bagian paha.

Cara mengecilkan paha dengan gaya hidup sehat

Setelah diatas kita melihat tentang bagaimana cara mengecilkan paha dengan cara olahraga serta mengkonsumsi bahan alami. Namun masih ada satu lagi cara yang bisa kamu lakukan agar harapan mendapakan paha yang ideal semakin mudah untuk digapai. Yakni dengan menerapkan gaya hidup sehat. Lalu gaya hidup sehat seperti apa yang harus diterapkan guna mendapatkan paha langsing ? Yuk lihat dan simak cara berikut ini

Baca Juga : 14 Cara Memperbanyak ASI Dengan Cepat Dan Alami

16. Hindari mengkonsumsi junk food berlebihan

bagaimana cara mengecilkan paha dalam seminggu

Junk food menjadi salah satu faktor yang menyebabkan tubuh dan paha kamu penuh dengan tumpukan lemak. Dan tentunya jika kamu bisa mengatasi atau menekan pengkonsumsian junk food tentunya harapan memiliki paha yang ideal akan lebih mudah untuk dicapai. Oleh sebab itu menghindari junk food merupakan salah satu cara mengecilkan paha dengan cara mudah. Beberapa jenis makanan yang tergolong junk food ialah kentang goreng, ayam goreng, pizza, burger, minuman bersoda dan sejenisnya.

17. Diet rendah karbohidrat

cara mengecilkan paha cepat

Cara mengecilkan paha dengan gaya hidup sehat selanjutnya adalah dengan menerapkan diet rendah karbohidrat. Tubuh memang memerlukan asupan dari karbohidar yang gunakan untuk memproduksi energi. Akan tetapi jika kandungan kabohidrat yang masuk dalam jumlah banyak atau berlebih yang terjadi malahan penumpukan lemak dimana-mana, salah satunya di paha.

Baca Juga : 11 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat, Secara Alami Dan Efektif

Oleh sebab itu kamu perlu pembatasan dalam pengkonsumsian makanan yang memiliki kandungan ini. Dan ingat, cuman dibatasi bukan berarti dihilangkan sama sekali. Seperti yang di rekomendasikan oleh para ahli gizi bahwa perharinya kita hanya boleh mengkonsumsi karbohidrat sebanyak 170-240 gram.

18. Tidur cukup

cara mengecilkan paha cepat dan mudah

Tidur menjadi salah satu faktor terpenting untuk kesehatan tubuh kita dan juga lemak dalam tubuh. Seseorang yang kekurangan tidur akan memproduksi hormon bernama leptin dan juga hormon ghrelin dalam jumlah yang banyak. Dan hormon-hormon ini akan memberikan efek peningkatan terhadap nafsu makana kamu.

Jika seandainya nafsu makan sudah meningkat dan membuat kamu lebih sering untuk mengmil yang tak sehat. Inilah yang pada akhirnya menyebabkan badan jadi gemuk dan paha penuh dengan lemak. Oleh sebab itu cara mengecilkan perut yang sederhana ialah dengan menerapkan tidur yang cukup.

19. Jangan biarkan perut kelaparan

cara mengecilkan paha cara tradisional

Banyak wanita yang memiliki prinsip bahwa jika dia tidak makan dalam waktu tertentu dan membuat perut kelaparan. Maka dia bisa menekan masuknya lemak kedalam tubuh. Padahal hal yang seperti ini tidaklah dibenarkan. Disaat perut seseorang lapar yang terjadi hanya melambat proses dari metabolisme dari tubuh itu sendiri.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Flu Yang Mengganggu

Sehingga yang terjadi malahan penumpukan lemak pada area-area tertentu didalam tubuh. Salah satunya ialah paha. Oleh sebab itu salah satu kunci dari penerapan cara mengecilkan paha ialah dengan menerapkan anjuran dokter tentang cara diet sehat.

Itu tadi beberapa cara mengecilkan paha dengan cepat dan alami yang bisa kamu terapkan dan lakukan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam menemukan informasi yang sedang kamu cari dan butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *