cara menghilangkan keputihan yang berlebihan

, , ,

Ini Dia, 5 Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami, Tradisional, Dan Cepat Pada Wanita !! Silahkan Dicoba !!

5 Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami – Keputihan memang menjadi sebuah hal yang sudah lumrah untuk dirasakan oleh para wanita. Namun jika seandainya keputihan tersebut, diderita secara terus menerus. Sehingga menyebabkan miss V menjadi gatal-gatal dan juga menyebabkan timbulnya bau tak sedap. Hal inilah yang menjadi penyebab untuk turunnya percaya diri seorang wanita. Selain karena rasa tak nyaman yang diderita oleh si wanita, si wanita juga akan merasa takut jika orang-orang sekitarnya akan terganggu dengan bau yang ditimbulkan oleh masalah ini.

Baca Juga : Waspada, 8 Makanan Enak Ini, Harus Kamu Jahui Jika Ingin Bebas Dari Penyakit Jantung !!

Jika seandainya keputihan kamu menyebabkan timbulnya bau yang tak sedap, bisa jadi ada masalah yang harus lebih didalami dari masalah tersebut. Dan solusi yang terbaik adalah segera berkonsultasi ke dokter kepercayaan kamu terkait masalah tersebut. Dan jangan lupa untuk mengenali tanda-tanda yang sering muncul disaat keputihan seorang wanita tidak normal, berikut adalah tanda-tandanya.

Tanda-tanda keputihan tidak normal

cara menghilangkan keputihan alami

1. Berbau

Pada umumnya, keputihan seorang wanita yang normal tidaklah berbau. Jika seandainya kamu mengalami keputihan yang berbau, bahkan berbau busuk yang menyengat, maka bisa jadi penyebabnya yaitu dari kuman yang terdapat dan berkembang biak dengan baik di miss V kamu.

Baca Juga : Yuk Coba, 19 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

2. Berwarna

Disaat keputihan normal, yang ada cuman warna bening dan juga transparan. Namun jika warnanya masih putih susu, makan keputihan kamu masih aman dan tidak apa-apa. Akan tetapi disaat warnanya sudah berubah menjadi hijau pekat, kuning atau bahkan disertai dengan keluarnya darah. Maka keputihan yang sedang kamu alami saat ini tergolong keputihan yang tidak normal.

Baca Juga : Luar Biasa, 7 Hal Menakjubkan Yang Akan Kamu Alami Setelah Bisa Berhenti Konsumsi Junk Food

3. Menimbulkan rasa gatal

Jika kamu merasakan disekitaran area miss V gatal disaat kamu sedang mengalami keputihan, maka ini tergolong kedalam keputihan yang tidak normal. Dan sedang terdapat sebuah masalah di area miss V kamu.

Baca Juga : 15 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Yang Terbukti Mujarab, Silahkan Dicoba !!

4. Nyeri disaat kencing

Nyeri yang kamu rasakan disaat kencing merupakan salah satu tanda-tanda kamu sedang keputihan yang tidar normal. Ini adalah tanda-tanda yang menyatakan bahwa masalah kuman sudah sampai ke kandung kemih kamu.

Baca Juga : Untuk Wanita, Ini Dia, 6 Masalah Kesehatan Yang Bisa Terlihat Dari Kondisi Payud*ra

Jika seandainya kamu mengalami hal-hal seperti diatas, maka janganlah menganggap remeh hal tersebut. Segeralah lakukan konsultasi ke dokter kepercayaan kamu, guna untuk mendapatkan tindak lanjuti dari masalah yang sedang kamu alami. Sering kali banyak wanita Indonesia yang masih malu untuk pergi ke dokter kelamin. Padahal, kamu harus sesegera mungkin menemukan solusi dan penyebab dari masalah yang sedang kamu alami sekarang ini.

cara menghilangkan keputihan yang berbau

Jika kamu sedang bingung untuk mengatasinya, ternyata ada beberapa cara alami yang dapat kamu coba, guna untuk mengatasi masalah keputihan yang tidak normal tersebut. Ternyata alam sudah menyedikan berbagai tanaman yang bisa dimanfaatkan guna untuk mengatasi berbagai masalah dan keluhan kamu. Berikut adalah beberapa solusi alaminya. Silahkan disimak.

Cara menghilangkan keputihan secara alami, tradisional dan cepat pada wanita

1. Kunyit

cara menghilangkan keputihan pada remaja

Kandungan nutrisi dan zat-zat baik didalam kunyi memiliki sifat sebagai antibakteri. Dimana salah satu fungsinya yaitu untuk menghilangkan masalah keputihan yang membandel pada wanita diarea miss V mereka. Penerapannya sendiri yaitu dengan cara meminum air perasan dari kunyit ini, yang sebelumnya sudah kamu parut pada setiap harinya. Berikut adalan penjelasannya :

  • Silahkan kuliti dan berishkan sebanyak 2 buah kunyit
  • Selanjutnya parutlah kunyit tersebut
  • Setelah itu silahkan kamu peras sarinya dengan cara menambahkan air
  • Lalu jangan lupa untuk menambahkan 1 sendok makanan madu untuk menambah rasa.

Baca Juga : Para Pria Wajib Tau, Ini Dia 8 Gejala Kenker Prostat Yang Sering Muncul

Minumlah ramuan ini sebanyak 2 kali didalam sehati. Dengan cara rutin mengkonsumsi ramuan kunyit ini maka akan membantu untuk mengatasi keputihan yang sedang kamu alami.

2. Biji fenugreek

cara menghilangkan keputihan wanita

Mungkin sebagian dari kita masih asing dengan nama biji fenugreek ditelinga. Biji fenugreek ini sebenarnya berasal dari salah satu tanaman dengan nama yang sama dengan nama bijinya yakni fenugreek atau juga sering disebut dengan nama “klabet”. Biji fenugreek ini memiliki manfaat untuk membantu dalam meningkatkan jumlah dari pH yang terdapat di miss V kamu.

Baca Juga : Yuk Lihat, 6 Cara Mudah Untuk Terhindar Dari Influenza

Cara pengolahannya yaitu dengan merendam sebanyak 1 sendok makan biji fenugreek dengan air hangat selama seharian penuh. Selanjutnya saringlah airnya dan kemudian minum secara rutin. Agar manfaatnya semakin maksimal untuk kamu dapatkan.

3. Bawang putih

cara menghilangkan keputihan pada wanita hamil

Bawang putih merupakan salah satu resep herbal yang secara turun temurun digunakan. Semua itu karena kandungan zat-zat yang memiliki sifat antibakteri dan juga antijamur. Dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin, maka akan membantu untuk menghambar bakteri untuk masuk kedalam area kewanitaan kamu. Kamu dapat mengkonsumsi bawang putih ini dengan berbagai cara pengolahan, asalnya kamu rutin dan teratur mengkonsumsinya.

Baca Juga : Awas, 4 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Tumit Pecah-Pecah

4. Daun sirih

cara menghilangkan keputihan abnormal

Cara menghilangkan berbagai masalah keputihan menggunakan daun sirih memang sudah terkenal semenjak lama. Buktinya banyak sekali berbagai macam produk pembersih miss V menggunakan ekstrak dari daun yang satu ini. Semua itu karena sifat dari zat-zat didalam daun sirih yang menjadi antibakteri dan juga antijamur. Lalu bagaimana cara penerapannya ?

Baca Juga : Ini Dia, 8 Alasan Yang Menyebabkan Tubuh Kamu Terus Lelah, Padahal Cukup Tidur

Caranya cukup mudah, kamu tinggal mengambil sebanyak beberapa lembar daun sirih ini, lalu kemudian merebusnya dengan 2 gelas air hingga nantinya hanya menyisakan setengahnya saja. Lalu minumlah setiap hari air rebusan daun sirih ini.

5. Daun sambiloto

cara menghilangkan keputihan tidak normal

Daun sambiloto merupakan salah satu cara menghilangkan keputihan secara alami yang dapat kamu pilih. Pengaplikasiannya sendiri sangatlah sederhana, yakni sama dengan mengkonsumsi daun sirih, Yaitu dengan merebus daun sambiloto ini menggunakan air hingga hanya menyisakan setengahnya saja. Selanjutnya minumlah air rebusannya secara rutin.

Baca Juga : 32 Khasiat & Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

itu tadi “Cara menghilangkan keputihan secara alami” Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari informasi-informasi yang sedang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *