Bisa Dicoba !! 9 Cara Mengobati Ambeien Dengan Cepat Tanpa Operasi !!

9 Cara Mengobati Ambeien Dengan Cepat Tanpa Operasi – Ambeien merupakan sebuah penyakit yang terjadi karena pembengkakak diderah pembuluh darah yang terdapat pada daerah dubur atau anus. Semua itu terjadi karena adanya peningkatan terkenan yang terjadi dalam pembuluh darah vena. Dimana hal tersebut terjadi disekitaran daerah dubur atau anus yang mana hal tersebut menghalangi aliran darah yang menuju kesana. Penyakit ambeien sendiri sering terjadi karena seseorang yang susah BAB atau seseorang yang sering duduk dalam waktu yang lama dan bertahan, serta sering.

Baca Juga : Ini Dia 7 Ramuan Kunyit Untuk Obati Berbagai Penyakit Tubuh, Apa Saja ? Yuklihat !!

Selain itu, penyakit ini juga bisa disebabkan oleh seseorang yang sering mengejan terlalu keras, sering mengangkat beban keras, kekurangan serat, obesitas, batuk yang berlangsung terus menerus, serta makan-makanan yang terlalu pedas. Dan disaat seseorang yang menderita penyakit ambeien ini akan merasakan beberapa gejala yaitu sebagai berikut.

  • Gatal dan panas pada area dubur atau anus
  • Terjadinya benjolan pada anus
  • Kesulitan dalam buang air besar
  • Keluarnya cairan lendir disaat buang air besar
  • Terkadang sering mangalami pendarahan disaat buang air besar

Disaat kamu sudah memasuki tahap pendarahan yang terjadi saat buang air besar, maka bisa saja ambeien kamu sudah memasuki tahap yang parah. Walaupun ambeien sendiri bukanlah sebuah penyakit yang mematikan, akan tetapi bisa memberikan efek fatal jika ambeien sudah meluas yang mana pada akhirnya bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada sistem saraf.

Dulunya penyakit ambeien ini lebih sering menyerang kaum pria, namun sekarang ini tidaklah lagi. Perempuan juga bisa terkena ambeien ini juga. Cara mengobati ambeien yang cepat dan mudah biasanya sering dilakukan dengan cara operasi. Namun dengan melakukan operasi, bukan berarti ambeien ini tidak akan memiliki peluang untuk datang lagi.

Ketimbang kamu harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak dalam melakukan operasi, namun masih memiliki kemungkinan untuk muncul kembali. Tidak ada salahnya, kamu mencoba cara mengobati ambeien secara alami dan cepat. Bagaimana caranya ? Yuklihat berikut ini.

Baca Juga : Wajib Tau, Ini Dia 8 Tanda Kanker Yang Sering Diremehkan Banyak Orang

Cara mengobati ambeien secara alami

Kamu tidak perlu untuk terburu-buru dalam mengatasi ambeien ini melalui cara operasi. Karena selain mengabiskan uang yang cukup banyak, cara ini tidaklah efektif untuk membuat kamu benar-benar terbebas dari penyakit ambeien. Ada banyak tanaman disekitar kita yang bisa dimanfaatkan sebagai cara mengobati ambeien secara alami dan cepat. Silahkan disimak.

1. Cara mengobati ambeien dengan bawang putih

Ternyata bawang putih tak hanya digunakan untuk bumbu dapur saja. Walaupun bagi sebagian orang bau atau aroma dari bawang putih ini benar-benar menyengat dan tak enak, akan tetapi manfaatnya sangat tidak perlu diragukan lagi untuk pengobatan dan kesehatan. Salah satunya ialah sebagai obat untuk mengobati penyakit ambeien.

Didalam bawang putih ini terkandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, seperti diantaranya adalah kalsium, citamin C, karbohidra, besi, allicin, serat, dan juga sulfida alili. Dan kandungan yang terbesar didalam bawang putih ialah nutrisi allicin. Zat ini memiliki manfaat yang penting dalam menjadi antioksidan dan antibakteri alami. Maka tak salah, jika bawang putih ini menjadi salah satu cara mengobati ambeien yang efektif untuk diterapkan.

Baca Juga : Sering Alami Masalah Di Wajah ? Yuklihat, 10 Cara Membaca Kesehatan Dari Wajah !

Cara mengobati ambeien dengan bawang putih sangatlah mudah, yakni kamu hanya perlu menumbuk sebanyak 2 siung bawang putih. Lalu kemudian oleskan pada area sekitaran anus. Guna untuk melawan bakteri dari dalam, maka kamu dapat mengkonsumsi bawang putih dengan cara membuat jus bawang putih setiap harinya.

Cara mengobati ambeien dengan bawang putih, baik itu dengan cara mengoleskan pada benjolan ataupun meminumnya dengan rutin, tetap saja manfaatnya akan sama. Yakni untuk membantu dalam mengkompres ambeien dengan segera.

2. Cara mengobati ambeien dengan kulit manggis

Didalam kulit manggis terdapat sebuah fungsi yang sering andalkan. Yakni sebagai antioksidan alami untuk tubuh yang ampung. Semua itu karena kulit manggis kaya akan zat xanthone yang memiliki fungsi yang tak hanya sebagai antioksidan saja. Namun juga berbagai sifat baik lainnya, seperti antikanker, antidiabetes, antiperadangan, antijamur, antibakteri, dan antipasmodial. Selain kandungan xanthone, kulit manggis juga memiliki turunan kedua terbanyak didalamnya.

Yakni adalah zat bernama alfa-mangistin dan juga gamma-mangostin. Dan menurut berbagai penelitian yang sudah dilakukan, kedua turunan dari senyawa xanthone ini sangat bisa diandalkan sebagai penghambar peradangan. Semua itu terjadi dengan cara menghambar sebuah enzim bernama COX-2 yang memiliki enzim yang menjadi pemicu dari sebuah perangan.

Baca Juga : Waspada !! Selain Makanan, Ini Dia 7 Benda Yang Mengandung Gluten

Cara mengobati ambeien dengan kulit manggis ialah dengan cara yang cukup mudah, kamu hanya perlu meminum air rebusan kulit manggis ini setiap harinya. Cara pengolahan kulit manggis untuk ambeien bisa kamu lakukan dengan cara mengeringkan kulit manggis tersebut, lalu kemudian merebus dan meminumnya secara rutin pada setiap harinya.

3. Cara mengobati ambeien dengan daun sirsak

Didalam daun sirsak terkandungan senyawa yang memiliki sifat sebagai antibakteri. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika kamu mencoba untuk menggunakan daun sirsak, sebagai cara mengobati ambeien secara alami. Cara mengobati ambeien dengan daun sirsak ialah hanya dengan cara meminum air rebusannya.

Baca Juga : Mengenal Vasektomi, KB steril Untuk Pria, Serta 5 Fakta Mengejutkan Tentang Vasektomi Yang Jarang Diketahui !!

Silahkan kamu siapkan sebanyak 5 lembar daun sirsak dengan 2 gelas air mineral. Selanjutnya rebuslah daun sirsak tersebut menggunakan air, hingga nantinya hanya menyisakan 1 gelas saja. Rutinlah meminum ramuan ini sebagai cara mengobati ambeien setiap pagi dan malam.

4. Cara mengobati ambeien dengan lidah buaya

Lidah buaya memang sering kali dikaitkan dengan kecantikantikan. Seperti misalnya cara menyuburkan rambut dan cara memutihkan kulit menggunakan lidah buaya. Namun ternyata manfaat dan khasiat lidah buaya tak hanya untuk kecantikan saja. Dimana lidah buaya bisa menjadi cara mengobati ambeien yang alami. Nutrisi dan zat yang terkandung didalam lidah buaya memiliki fungsi baik bagi tubuh.

Baca Juga : Pengen Anak Kembar ? Yuk Lihat, 10 Cara Mendapatkan Anak Kembar Secara Alami

Karena terdapat zat sebagai antioksidan dan juga detoksifikasi alami untuk tubuh. Lalu penerapannya sendiri untuk mengobati ambeien bisa dengan cara membuat jus lidah biaya. Silahkan kamu cuci hingga bersih lidah buaya yang sudah disiapkan. Selanjutnya blenderlah lidah buaya tersebut. Dan menumlah secara rutin pada setiap harinya.

5. Cara mengobati ambeien dengan cocor bebek

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan tanaman ini. Selain sering kali dijadikan sebagai tanamanb hias, ternyata cocor bebek bisa mebnjadi cara mengobati ambeien yang mujarab lho. Hal tersebut karena didaman cocor bebek terkandung berbagai manfaat yang membantu tubuh. Diantaraya yaitu damar, glikosida, biofilin, kalsium, magnesium malat, tanin, dan juga asam formiat.

Baca Juga : Depresi dan Skizofrenia Bisa Disembuhkan Dengan Yoga lho !! Yuk Lihat, 5 Gangguan Mental Yang Bisa Disembuhkan Dengan Yoga !!

Kandungan-kandungan tersebutlah yang membuat cocor bebek memiliki fungsi sebagai obat antiperadangan yang mujarab untuk dicoba. Cara mengobati ambeien dengan cocor bebek ialah dengan cara meminum air seduhan dari cocor bebek ini. Yang pertama perlu kamu lakukan ialah mengeringkan daun cocor bebek ini dengan mengandalkan sinar matahari. Selanjutnya tumbuklah hingga halus dan kemudian silahkan kamu seduh seperti menyeduh teh.

6. Cara mengobati ambeien dengan daun ungu

Daun ungu atau daun handeuleum memiliki nama latin sebagai Latya Graptophyllum pictum L.Griffith juga bisa kamu terapkan untuk cara mengobati ambeien yang cukup efektif. Hal tersebut dikarenakan didalam daun ungu ini terkandung berbagai senyawa dan zat yang memiliki sifat sebagai antiperadangan yang sangat bisa diandalkan.

Baca Juga : Yuk Kenali, 5 Faktor Yang Menyebabkan Tekanan Darah Rendah (Hipotensi)

Selain itu, senyawa bernama alkoloid didalam daun ungu juga memiliki peran sebagai antiinflamasi yang baik untuk tubuh. Lalu penerapannya sebagai obat ambeien bagaimana ? Caranya sangat sederhana, silahkan kamu siapkan 1 gelas air rebusan dari daun ungu ini. Dan minumlah ramuan tersebut setiap harinya. Guna untuk mempercepat pengempesan benjolan ambeien kamu.

7. Cara mengobati ambeien dengan bunga pagoda

Apakah kamu pernah melihat atau mendengar nama bunga pagoda ? Tentunya semasa anak-anak kamu pernah mencicip bunga ini. Bunga yang memiliki rasa manis ini ternyata bisa menjadi salah satu cara mengobati ambeien yang efektif. Didalam bunga pagoda ini terkandung senyawa baik, seperti saponindan polifenol, flavanoid, dan juga alkaloid.

Baca Juga : Sering Susah Bangun Pagi ? Ternyata Ini Dia 8 Penyebabnya !!

Ketiga senyawa inilah yang memberikan fungsi sebagai antiperadangan yang cukup efektif. Dan pengaplikasiannya sendiri untuk mengobati ambeien hanyalah dengan cara merebus bunga pagoda ini, lalu kemudian kamu dapat meminum airnya.

8. Cara mengobati ambeien dengan akar kangkung

Kankung merupakan salah satu sayuran yang sering diolah oleh para ibu di negara kita. Namun ternyata selain sering dimanfaatkan sebagai sayur, didalam kangkung terkandung manfaat sebagai cara mengobati ambeien yang alami. Namun bagian dari sayur kankung yang kita butuhkan disini bukanlah daun atau batangnya, melainkan akarnya. Didalam akar kangkung terkandung beberapa nutrisi baik seperti zat besi, fosfor, kalsium, protein, vitamin C, vimitan B1, dan juga Vitamin A.

Baca Juga : Susah Berhenti Merokok ? Ini Dia 4 Emosi Penyebabnya !!

Dan tentu saja nutrisi dalam kankung yang kaya ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit ambeien. Caranya yaitu dengan cara mencuci bersih batang dan juga akar kangkung ini. Selanjutnya silahkan kamu rebus kedua bagian dari kangkung tersebut menggunakan dua gelas air mineral. Dan tunggulah hingga hanya menyisakan 1 gelas saja. Dan minumlah ramuan tersebut secara rutin setiap harinya.

9. Cara mengobati ambeien dengan urang-aring

Urang-aring sering kita dengar sebagai salah tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai cara untuk menyuburkan rambut atau membuat rambut menjadi lebih hitam dan berkilau. Akan tetapi, manfaatnya tak hanya itu, dimana urang-aring sendiri bisa digunakan sebagai cara mengobati ambeien yang mujarab.

Baca Juga : Tak Ingin Hamil ? Ini Dia 8 Cara Mencegah Kehamilan Bagi Suami Istri !!

Hal tersebut karena adanya beberapa kandungan penting didalam urang-aring ini, diantaranya yaitu wedelolactone, 2′-bithienyl-5′-methyl acetate, 5-(3-Buten-1-ynyl)-2, 3-diynyl)-5-(4-chloro-3-hydroxybut-1-ynyl) thiophene, 2-(Buta-1, 3-diynyl)-5-(but-3-en-1-ynyl) thiophene, 2-(Buta-1, alfa terthienylmethanol, dan juga ecliptine. Dan zat inilah yang berperan penting sebagai obat herbal alami yang mujarap dalam mengobati ambeien.

Baca Juga : Para Pria Wajib Tau, Ini Dia, 7 Makanan Pencegah Kanker Prostat !!

Untuk caranya sendiri ialah dengan merebus uran-aring ini, lalu kemudian meminumnya secara rutin. Selain itu, kamu juga bisa mengolahnya dengan car menumbuknya dan kemudian mengoleskan ke benjolan ambeien kamu.

Itu tadi beberapa “Cara mengobati ambeien yang alami dan tanpa operasi“. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari informasi yang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com