6 Cara Menyembuhkan Demam Secara Alami Menggunakan Bahan Dapur

6 Cara Menyembuhkan Demam Secara Alami – Disaat suatu penyakit menyerang dan menginggapi tubuh kita, tak jarang masalah demam ikut juga datang. Sebagian orang memang sangat membenci sekali dengan demam ini. Padahal demam sendiri merupakan sebuah proses yang dilakukan oleh tubuh, guna untuk berperang melawan berbagai macam bakteri atau bahkan mikroba yang sedang mencoba untuk merusak dan mengganggu kesehatan dari tubuh. Oleh sebab itu janganlah sampai kamu terburu-buru mengobati demam ini jika hanya tergolong kedalam penyakit demam biasa saja.

Baca Juga : 5 Cara Mencegah Gigi Berlubang Dengan Cara Sederhana Yang Bisa Kamu Coba

Namun kamu bisa mencoba berbagai cara alami yang mungkin saja bisa membantu kamu dalam mengatasi demam yang sedang kamu alami. Selain karena lebih natural dan tidak memiliki efek samping sama sekali. Penggunaan bahan-bahan alami guna mengatasi demam juga sangat mudah atau murah untuk kamu dapatkan. Mulai dari bahan-bahan yang bisa kamu temukan di dapur, hingga di kedai-kedai dekat rumah. Dan tentu saja pemanfaatannya sangat sederhana.

Baca Juga : 13 Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat, Secara Alami Dan Tanpa Efek Samping

Penggunaan obat-obatan penurun demam, sebaiknya jangan terburu-buru kamu gunakan. Karena yang namanya obat-obatan tersebut pastinya memiliki kandungan bahan-bahan kimia yang mana bisa memberikan efek samping terhadap kesehatan kamu. Oleh sebab itu penggunaan dan pemanfaatan bahan alami lebih dianjurkan secara dini dalam mengatasi masalah demam. Dan berikut ini adalah beberapa cara menyembuhkan demam secara alami yang bahan-bahannya sangat mudah untuk kamu temui dirumah. Apa saja caranya ? Silahkan simak berikut ini.

Cara Menyembuhkan Demam Secara Alami Menggunakan Bahan Dapur

Baca Juga : 26 Cara Menebalkan Alis Secara Alami Dan Cepat, Tanpa Efek Samping

1. Bawang putih

Cara menyembuhkan demam secara alami pertama ialah dengan memanfaatakn bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini memang terkenal karena manfaatkan dan khasiatnya bagi kesehatan kita. Selain bisa membuat masakan menjadi lezat dan aromanya menjadi nikmat. Bawang putih juga bisa kamu manfaatkan menjadi obat penyembuh demam secara alami. Lalu bagaimananya cara pengolaannya ?

Baca Juga : 29 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Dan Cepat

Cara sangat mudah, kamu tinggal menghancurkan sebanyak 5 siung bawang putih hingga nantinya membentuk seperti pasta. Lalu kemudian siapkan juga air dan juga yogurt. Kedua bahan ini silahkan kamu campurkan dengan pasta bawang putih tadi. Silahkan kamu konsumsi ramuan ini secara rutin. Didalam bawang putih terkandung sebuah zat bernama allicin yang memiliki sifat anti mikroba. Dan sehingga sifat ini akan membantu kamu dalam menurunkan demam.

2. Madu

Siapa yang tak kenal madu. Madu memang memiliki segudang manfaatkan untuk kesehatan tubuh. Dan oleh sebab itu madu menjadi salah satu cara menyembuhkan demam secara alami dan efektif yang bisa kamu manfaatkan. Madu bermanfaat sebagai obat penurun demam secara alami dikarenakan serbuk sari yang terdapat dimadu. Yang mana serbuk ini memiliki kandungan yang bisa bekerja dengan efektif untuk menurunkan demam kamu.

Baca Juga : 5 Cara Menghitung Usia Kehamilan Dan Manfaatnya Yang Harus Kamu Ketahui

3. Kentang

Rasanya salah satu bahan masakan ini pasti sudah banyak dikonsumsi oleh kebanyakan orang. Dan ternyata disaat kamu sedang terserang demam, kentang bisa menjadi cara menyembuhkan demam secara alami dan mujarab yang bisa kamu manfaatkan. Penerapannya sendiri sangatlah mudah, kamu tinggal menetakkan beberapa potong dari kentang mentah didalam kaus kaki kamu, dan kemudian menggunakannya. Cara ini dipercaya berkhasiat untuk menurunkan demam yang sedang kamu derita.

Baca Juga : 15 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Cepat Serta Efektif

4. Daun kemangi

Cara mengobati demam secara alami berikutnya ialah dengan memanfaatkan daun kemangi. Caranya silahkan kamu rebus segelas air bersamaan dengan 10 hingga 15 daun kemangi. Lalu kemudian jangan lupa untuk menambahkan juga sebanyak 3 sendok teh bubuk jahe didalamnya. Selanjutnya silahkan kamu rebus kesemua bahan tadi hingga matang. Terdapatnya sifat alami yang baik didalam daun kemangi akan membantu kamu dalam menurunkan suhu tubuh yang sedang panas.

Baca Juga : 10 Cara Melancarkan Haid Yang Terlambat Dengan Mudah Dan Alami

5. Kismis

Berikutnya untuk cara mengobati demam secara alami adalah menggunakan kismis. Apakah kamu termasuk orang yang doyan ngemil kismis ? Jika iya, mungkin disaat kamu demam kismis menjadi obat demam yang asyik. Demam yang sering disertai dengan sakit pada tenggorokan dan juga batuk bisa kamu bantu mengatasinya dengan ngemil kismis. Hal ini dikarenakan kandungan phyto yang terdapat didalam kismis ini. Yang mana memiliki sifat sebagai anti biotik alami yang bisa bermanfaat dalam melawan bakteri penyebab penyakit dan demam.

Baca Juga : 11 Cara Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat Dan Alami

6. Air jeruk

Mungkin sebagian orang telah mengetahui bahwa air jeruk bisa dimanfaatkan sebagai cara menyembuhkan demam secara alami dan ampuh. Semua itu karena peranan vitamin C didalam air jeruk yang sangat kaya. Vitamin C ini akan membantu tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan dari tubuh kita, sehingga nantinya berbagai bakteri penyebab penyakit demam bisa dibantu mengatasinya.

Baca Juga : 14 Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dan Mujarab

Itu tadi beberapa cara menyembuhkan demam secara alami dengan bahan didapur kamu. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam menemukan informasi yang sedang kamu cari. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.