sulit untuk berhenti merokok, masa sulit berhenti merokok, penyebab sulitnya berhenti merokok

, , ,

Susah Berhenti Merokok ? Ini Dia 4 Emosi Penyebabnya !!

4 Emosi Penyebab Sulit Berhenti Merokok – Orang-orang yang pernah untuk mencoba berhenti dalam merokok. Tentu akan tau bahkan untuk menghentikan kebiasaan ini sangatlah sulit dan susah payah. Bahkan memerlukan waktu serta proses yang cukup panjang untuk mencapainya. Semua itu dikarenakan keinginan merokok yang sangat sulit untuk dihindari dan dialihkan. Hal tersebut membuat banyak orang percaya bahwakeinginan seseorang untuk merokok datang serta muncul dengan tiba-tiba dan pada waktu yang tertentu.

Baca Juga : Tak Ingin Hamil ? Ini Dia 8 Cara Mencegah Kehamilan Bagi Suami Istri !!

Namun padahal, keinginan untuk merokok ini, sama sekali tak datang dengan tiba-tiba. Namun datang karena adanya beberapa faktor yang menjadi pemicunya. Seperti diantaranya dari emosi yang dirasakan oleh seseorang. Dan berikut ini adalah beberapa emosi yang menjadi pemicu untuk keinginan merokok. Seperti yang dikutip dari Health Site Berikut adalah diantaranya. Silahkan disimak.

1. Lapar

kenapa sulit berhenti merokok, mengapa sulit berhenti merokok, penyebab sulit berhenti merokok

Emosi penyebab sulit berhenti merokok yang pertama yaitu Lapar. Seseorang yang berusaha untuk berhenti merokok akan mendapatkan pengaruh terhadap selera makannya, dan biasanya sangat berkaitan erat dengan penambahan berat badannya. Merokok akan memberikan efek penekanan terhadap nafsu maka, sehingga seseorang yang merokok akan merasakan enak di mulutnya.

Namun disaat dia mulai untuk berhenti merokok, maka orang tersebut akan merasakan perasaan sering lapar serta membuat selera makan menjadi meningkat. Sehingga rasa lapar ini-pun juga menjadi pemicu seseorang untuk kembali merokok lagi.

Baca Juga : Para Pria Wajib Tau, Ini Dia, 7 Makanan Pencegah Kanker Prostat !!

Apabila kamu memiliki keinginan merokok disaat kamu lapar, maka janganlah lakukan hal tersebut. Lebih baik kamu mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki nutrisi serat yang kaya didalamnya. Agar nantinya kamu lebih cepat dalam merasa kenyang dan tak mudah untuk merasa lapar lagi.

2. Marah

mengapa orang sulit berhenti merokok, kenapa orang sulit berhenti merokok, mengapa seseorang sulit berhenti merokok

Berhenti merokok, akan membuat kamu merasakan harus menahan rasa ketagihan terhadap rokok setiap waktunya. Sehingga rasa ini pada akhirnya akan membuat kamu menjadi marah, karena ketidaksabaran dengan rasa ketagihan terhadap rokok tersebut. Dan sebaliknya rasa marah yang kamu dapatkan malahan akan menjadi pemicu kamu untuk kembali merokok, guna agar bisa melampiaskan rasa ketagihan tersebut.

Dan menurut pengakuan dari mereka-mereka yang menjadi perokok berat. Rasa marah merupakan sebuah godaan yang paling besar untuk membuat mereka kembali merokok. Oleh sebab itu Marah menjadi emosi penyebab sulit berhenti merokok.

Baca Juga : 4 Cara Alami Mengatasi Kebotakan, Tanpa Efek Samping, Tanpa Bahan Kimia !!

Jika seandainya kamu merasakan marah, maka segeralah minum air putih dan tariklah nafas dalam-dalam. Hilangkanlah pikiran kamu untuk menjadi rokok sebagai pelarian dari rasa marah yang menghinggapi dirimu.

3. Kesepian

sulitnya berhenti merokok, penyebab susah berhenti merokok, emosi pemicu sulit berhenti merokok

Selanjutnya untuk emosi penyebab sulit berhenti merokok, adalah rasa kesepian. Kesepian bisa menjadi pemicu untuk keluarnya keinginan untuk kembali merokok. Banyak orang yang merasakan seolah-olah sudah kehilangan harapan, mulai merasa tingkat energi mereka sangat rendah. Serta turunnya rasa kepercayaan diri mereka disaat merasa kesepian.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Titik Tubuh Penurun Berat Badan, Yuk Coba !!

Jika sendainya perasaan ini yang sedang kamu rasakan. Solusi terbaiknya adalah mencari teman kamu yang tidak merokok untuk berbagi obrolan dengan dirimu. Janganlah kamu menemui teman yang perokok. Karena kemungkinan besar kamu akan kembali merokok jika bertemu dengannya disaat kondisi kamu sekarang ini.

4. Lelah

sulit berhenti merokok, alasan sulit berhenti merokok, mengapa berhenti merokok itu sulit

Yang terakhir untuk emosi penyebab sulit berhenti merokok ialah rasa lelah. Kelelahan yang disebabkan oleh pekerjaan dan juga kegiataan merupakan salah satu pemicu paling sering membuat seseorang memiliki keinginan besar untuk merokok.

Oleh sebab itulah menjadi tingkatan energimu menjadi sebuah hal yang begitu penting. Janganlah sampai kamu merasakan kelelahan sehingga nantinya kamu menjadi kalah dengan rasa keinginan merokokmu. Selalu pastikan bahwa dirimu mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Baca Juga : Wow, Terapkan 8 Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan Ini Dengan Pola Diet Sehat Kamu, Dan Rasakan Manfaatnya !!

Serta jangan sampai kamu membiarkan orang-orang serta keadaan membuat dirimu menjadi stress. Selain itu tanamkanlah didalam dirimu bahwa rokok bukanlah solusi dari kelelahan kamu, dan malahan hanya akan membuatmu menjadi semakin lelah

Berhenti merokok bukanlah menjadi sebuah perkara yang mudah untuk dilakukan. Namun dengan melawan emosi yang menjadi pemicu merokok ini merupakan langkah awal yang baik untuk kamu lakukan. Guna untuk meninggalkan kebiasaan buruk ini.

Baca Juga : 7 Obat Penghilang Rasa Sakit (Painkiller) Yang Ampuh Dan Bebas Bahan Kimia, Silahkan Coba !!

Itu dari sedikit pembahasan tentang emosi penyebab sulit berhenti merokok. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari infomasi yang sedang kamu butuhkan. Terima kasiha atas kunjungannya, dan semoga bermanfaat.

Sumber : Merderka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *