vasektomi yaitu cara kontrasepsi dengan, vasektomi dapat mencegah terjadinya kehamilan sebab, vasektomi apa

, ,

Mengenal Vasektomi, KB steril Untuk Pria, Serta 5 Fakta Mengejutkan Tentang Vasektomi Yang Jarang Diketahui !!

5 Fakta Mengejutkan Tentang Vasektomi – Kebanyakan orang pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah prosedur medis yang ditujukan untuk wanita, yakni membuat wanita steril atau tidak bisa hamil kembali, didalam jangka waktu yang ditentukan. Dan kebanyakan dari orang Indonesia lebih suka menyebutkan dengan nama KB. Tapi, taukah kamu, ternyata ada juga sebuah metode yang ditujukan khusus untuk para pria, dimana tujuannya sama dengan steril pada wanita. Namanya sendiri yaitu vasektomi. Apa sebenarnya vasektomi itu ?

Baca Juga : Pengen Anak Kembar ? Yuk Lihat, 10 Cara Mendapatkan Anak Kembar Secara Alami

Menurut istilah dari medis, vasektomi adalah sebuah prosedur yang dilakukan dengan cara pembedahan, guna untuk meminimalkan invasif yang dilakukan oleh para pria, sehingga nantinya si pria tersebut tidak mampu dalam melakukan ejakulasi sp*rma. Sehingga jalur tempar keluarnya sp*rma pada pria akan dilakukan sebuah pemblokiran dan juga dijahit sehingga dari sana, sp*rma tidak bisa keluar.

Baca Juga : Depresi dan Skizofrenia Bisa Disembuhkan Dengan Yoga lho !! Yuk Lihat, 5 Gangguan Mental Yang Bisa Disembuhkan Dengan Yoga !!

Namun walaupun tidak bisa mengeluarkan sp*rma, pria yang melakukan metode vasektomi ini masih tetap bisa melakukan ejakulasi akan tetapi hanya air mani saja yang keluar, dan tidak memiliki kandungan sp*rma didalamnya. Dari penjelasan diatas, tentunya akan ada dari kamu yang tetanya-tanya, seperti apa sih proses dari vesektomi ini ?

Baca Juga : Yuk Kenali, 5 Faktor Yang Menyebabkan Tekanan Darah Rendah (Hipotensi)

Apakah nantinya akan memberikan sebuah dampak pada ereksi ? atau terkena gangguan seksual ? atau bahkan penurunan dari vitalitas bagi pria ? Semua jawaban dari pertanyaan ini akan kamu dapatkan dari pembasahan berikut ini, dalam 8 fakta mengejutkan tentang vasektomi. Silahkan disimak.

1. Prosedurnya sederhana

vasektomi apa masih bisa punya anak, vasektomi arti, vasektomi apaan

Apakah sebelumnya kamu pernah meemviasualkan proses vasektomi, dimana didalam pemikiran kamu tersebut, peroses ini adalah sebuah metode yang ribet, menyakitkan serta bahkan penuh dengan perjuangan ? Misalnya saja, pada awal proses si pasien akan disuruh untuk masuk kedalam sebuah ruangan yang gelap, dan ada lampu bedah, serta kamu tidur dengan tak sadarkan diri, serta dikerumi oleh para dokter dan juga perawat ?

Baca Juga : Sering Susah Bangun Pagi ? Ternyata Ini Dia 8 Penyebabnya !!

Tentu saja proses vasektomi tidak seperti itu ? Vasektomi sendiri pada dasarnya memang bukanlah sebuah prosedur pembedahan utama. Karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 30 menit lamanya. Dan juag proses itupun juga bisa dilakukan pada sebuah klinik dokter. Proses ini dilakukan oleh orang dokter ahli urologi dimana dia biasanya dibantu oleh seorang ahli anestesi.

2. Tidak bisa langsung manjur

vasektomi bisa hamil, vasektomi bisa ejakulasi, vasektomi bkkbn

Ternyata setelah kamu melakukan metode vasektomi ini, lalu kamu melakukan sebuah hubungan inti dengan istri kamu, maka si istri bisa hamil lho. Kenapa bisa ? Semua itu dikarenakan masih terdapatnya sp*rma yang tersisa dan masih bisa melakukan proses pembuahan. Oleh itu anda haruslah melakukan tes guna untuk memeriksa apakah jumlah dari sp*rma kamu didalam air mani setelah dua bulan, atau sekitar 10 hingga 20 kali ejakulasi pasca vasektomi.

Baca Juga : Susah Berhenti Merokok ? Ini Dia 4 Emosi Penyebabnya !!

Proses ini terus dilakukan, hingga nantinya didapatkan sebuah hasil yang menyatakan bahwa sp*rma kamu sudah nol, maka selanjutnya ialah dilakukannya sebuah pengalaman lain, yang tertujuan untuk menghindari terjadinya sebuah kehamilan yang tak terduga nantinya.

3. Vasektomi bukanlah menghentikan produksi sp*rma

vasektomi apa sih, vasektomi adalah, vasektomi artinya

Yang perlu kamu ketahui tentang vasektomi ini ialah, vasektomi bukanlah untuk menghentikan produksi sp*rma. Dan tubuh kamu akan tetap melakukan pekerjaan rutinnya seperti biasa, hanya saja tidak ada jalan keluarnya. Lalu yang jadi pertanyaannya, kemanakah sp*rma itu perginya ? Disaat melakukan metode vasektomi, sp*rma akan kembali diserap oleh tubuh setelahg jangka waktu tertentu, dan juga setelah terjadinya siklus “production-absorptio” secara berulang-ulang.

Baca Juga : Tak Ingin Hamil ? Ini Dia 8 Cara Mencegah Kehamilan Bagi Suami Istri !!

4. Vitalias tetap terjaga

vasektomi pada pria, vasektomi pria, vasektomi dilakukan pada bagian

Kamu tidak perlu kawatir tentang vitaslitas kamu. Karena metode vasektomi, tetap akan membuat kamu memiliki ‘kekuatan’ yang sama saat diranjang. Semua itu tanggung jawabnya dipegang oleh sebuah hormon bernama Testosteron. Jadi tidak ada hubungannya kekurangan vitalitas dengan vasektomi ini.

Baca Juga : Para Pria Wajib Tau, Ini Dia, 7 Makanan Pencegah Kanker Prostat !!

Setelah kamu menerapkan metode vasektomi ini, maka angka dari testosteron kamu tidak akan jatuh, dan bahkan semua ini tidak akan menghalangi dorongan seksual kamu. Selain itu, proses ereksi dan juga ejakulasi setelah menerapkan metode vasektomi ini akan tetap sama seperti viasanya, dan tak akan ada perubahan. Yang hanya akan berubah ialah, istri kamu tidak akan hamil, itu saja.

5. Vasektomi tidak ada hubungannya dengan penyakit menular seksual

vasektomi apa artinya, vasektomi adalah teknik yang efektif untuk pengendalian kelahiran pada pria karena, vasektomi adalah kontrasepsi pada laki laki dengan melakukan

Perlu ditegaskan sekali lagi, bahwa penerapan metode vasektomi tidak ada kaitannya dengan penyakit menular seksual. Hal tersebut karena prosedur vasektomi, dilakukan semata-mata hanya untuk menghentikan sp*rma agar tidak mengalami ejakulasi saja. Selain itu kemungkinan seseorang dapat memperoleh dan mentransmisikan sebuah penyakit menular seksual setelah vasektomi berhasil dilakukan tetap ada. Oleh sebab itulah tindakan lain untuk masalah ini tetap harus dilakukan, untuk mengatasinya.

Baca Juga : 4 Cara Alami Mengatasi Kebotakan, Tanpa Efek Samping, Tanpa Bahan Kimia !!

6. Vasektomi bisa dikembalikan

vasektomi bisa keluar sp*rma, vasektomi bagian yang diikat, kb vasektomi

Jika ada orang yang betanya, apakan vasektomi bisa dikembalikan ? maka jawabannya adalah “iya”. Seseorang yang melakukan metode basektomi, dan mungkin saja orang tersebut plin-plan, dan ingin kembali kekondisi awal, maka hal tesebut tetap bisa dilakukan. Secara medis, hal ini masih memungkinankan.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Titik Tubuh Penurun Berat Badan, Yuk Coba !!

Lalu apakah seseorang yang membukan vasektominya, bisa kembali memiliki kekuturan ? jawabannya ialah bisa. Sebuah kasus menjadi buktinya, dimana seorang istri melaporkan bahwa dia hamil 3 minggu, setelah suaminya melakukan pembukaan kembali kalur sp*rmanya.

7. Prosedur vasektomi berisiko rendah

kb vasektomi dan tubektomi, biaya kb vasektomi, manfaat kb vasektomi

Janganlah anda berfikiran bahwa prosedur vasektomi yang dilakukan oleh seseorang akan memiliki dampak buruk terhadap seksual orang tersebut. Semua itu dikarena komplikasi yang mungkin terjadi pada prosedur vasektomi sangatlah rendah, jika dibandingkan dengan pembedahan lainnya. Namun tetap kamu seseorang yang melakukan vasektomi memiliki resiko mengalami memar atau bengkak pada daerah yang menjadi titik sayatan.

Baca Juga : Wow, Terapkan 8 Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan Ini Dengan Pola Diet Sehat Kamu, Dan Rasakan Manfaatnya !!

Pada kasus lain yang mungkin saja bisa terjadi yaitu, infeksi pada skrotum, atau kebocoran sp*rma pada vas deferens, dan mengalami pembengkakan tabuh. Namun kamu tidak perlu mengkawatikan hal ini, karena kasus seperti ini sangat jarang terjadi. Seseorang yang melakukan vasektomi bisa segera sembuh dan pulih sepenuhnya dan bisa kembali bekerja setelah kurang lebih 2 sampai 3 hari lamanya.

8. Proses vasektomi murah

vasektomi biaya, vasektomi bisa dikembalikan, vasektomi bisa disambung lagi

Jika didengar sekilas, vasektomi menjadi sebuah istilah media yang memiliki profit tinggi. Dan mungkin saja kamu berpikir bahwa proses vasektomi ini akan menguras rekening kamu. Namun, semua itu tidaklah benar. Karena prosedur dari vasektomi ini cukup terjengkau jika dibandingkan dengan biaya yang kamu keluarkan disaat pengendalian kelahiran lainnya selama periode waktu tertentu.

Baca Juga : 7 Obat Penghilang Rasa Sakit (Painkiller) Yang Ampuh Dan Bebas Bahan Kimia, Silahkan Coba !!

Selian itu, prosedur vasektomi ini pada umumnya di berbagai negara, memiliki biaya lima kali lebih murah jika dibandingkan dengan ligasi tubuh yang dilakukan pada wanita. Atau yang lebih dikenal dengan istilah KB.

Itu tadi sedikit “Pengenalan tentang vasektomi, dan 8 fakta mengejutkan tentang vasektomi“. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari informasi yang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *