atasi gangguan mental dengan yoga, menyembuhkan gangguan mental dengan yoga, cara mengatasi kecanduan narkoba dengan yoga

, , ,

Depresi dan Skizofrenia Bisa Disembuhkan Dengan Yoga lho !! Yuk Lihat, 5 Gangguan Mental Yang Bisa Disembuhkan Dengan Yoga !!

5 Gangguan Mental Yang Bisa Disembuhkan Dengan Yoga – Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup terkenal diseluruh dunia. Olahraga ini terkenal karena bisa memberikan dan meningkatkan kelenturan tubuh dan juga memberikan keseimbangan dari mental manusia yang menerapkannya. Sehingga tak heran jika ada orang-orang yang menyebutkan bahwa yoga merupakan salah satu obat atau metode pengobatan yang dilakukan untuk mengobati berbagai penyakit mental seseorang.

Baca Juga : Yuk Kenali, 5 Faktor Yang Menyebabkan Tekanan Darah Rendah (Hipotensi)

Efek dan manfaat yang diberikan oleh olahraga yoga ini tidaklah bisa dipandang sebelah mata. Selain bisa memberikan keburagaran serta kelenturan bagi tubuh, yoga sebagai olahraga kelenturan juga bisa memberikan keseimbangan terhadap pernafasan seseorang. Sehingga membuat orang yang menerapkan olahraga ini menjadi lebih mudah untuk tenang dan rileks.

Baca Juga : Sering Susah Bangun Pagi ? Ternyata Ini Dia 8 Penyebabnya !!

Seperti yang dilansirkan dari laman medicaldaily.com berikut ini adalah beberapa contoh dari gangguan mental yang bisa disembuhkan secara perlahan dengan menggunakan yoga. Namun tentu saja efek yang didapatkan dengan menerapkan yoga akan semakin maksimal, apabila si pasien menerapkannya dengan rajin dan teratur. Apa saja ? Berikut adalah diantaranya. Silahkan disimak.

1. Depresi

cara sembuhkan gangguan mental dengan yoga, yoga obat gangguan mental, cara mengatasi depresi dengan yoga

Gangguan mental yang bisa disembuhkan dengan yoga pertama yaitu Depresi. Olahraga yoga terkenal sebagai sebuah olahraga yang sangat efektif didalam mengatasi beberapa jenis depresi yang dialami oleh kebanyakan orang. Dari serangkaian penelitian yang sudah dilakukan di Belanda telah menemukan sebuah fakta yang terdengar baik.

Baca Juga : Susah Berhenti Merokok ? Ini Dia 4 Emosi Penyebabnya !!

Yakni yoga bisa memberikan kesempatan terhadap tubuh untuk melepaskan semua stres dan juga ketegangan. Semua itu terjadi karena yoga akan membantu untuk mengalihkan fokus ke gerakan-gerakan yang ada didalam yoga. Dimana semua itu membuat tubuh akan terhubung dengan baik secara holistik.

2. Kegelisahan

pengobatan gangguan mental dengan yoga, sembuhkan gangguan mental dengan yoga, cara mengatasi kegelisahan dengan yoga

Selanjutnya untuk Gangguan mental yang bisa disembuhkan dengan yoga ialah Kegelisahan. Yoga bisa membantu untuk memberikan keringan terhadap gejala dari kecemasan dan depresi yang kamu alami. Sebuah penelitian yang sudah dilakukan di University of Pennsylvania yakni pada tahun 2016 lalu, telah menemukan bahwa orang yang melakukan olahraga yoga, telah memberikan efek penurunan depresi dan kecemasan pada orang yang mengalaminya.

Baca Juga : Tak Ingin Hamil ? Ini Dia 8 Cara Mencegah Kehamilan Bagi Suami Istri !!

3. Gangguan makan

yoga sebagai penyembuh gangguan mental, mengatasi gangguan mental dengan yoga, cara mengatasi gangguan makan dengan yoga

Dengan memanfaatkan terapi menggunakan olahraga yoga, ternyata bisa memberikan manfaat yang cukup efektif terhadap para penderita gangguan makan atau bahasa kerennya eating disorder. Dengan selalu berlatih olahraga yoga ini akan membuat pikiran seseorang menjadi tenang dan juga terseleraskan. Oleh sebab itulah gangguan makan merupakan salah satu Gangguan mental yang bisa disembuhkan dengan yoga.

Baca Juga : Para Pria Wajib Tau, Ini Dia, 7 Makanan Pencegah Kanker Prostat !!

Terjadinya sebuah kontrol dan juga kesadaran atas kepemilikan tubuhnya sendiri, akan membuat penderita gangguan makan merasa ingin untuk lebih merawat tubuhnya dengan lebih baik. Dengan selalu mengkonsumsi makanan pilihan yang disertai pola makan baik yang dijalankannya.

4. Skizofrenia

manfaat yoga untuk gangguan mental, khasiat yoga untuk gangguan mental, cara mengatasi skizofrenia dengan yoga

Gangguan mental yang bisa disembuhkan dengan yoga selanjutnya adalah gangguan Skizofrenia. Dimana ini adalah sebuah gangguan mental kronis yang membuat pada penderitanya mengalami halusinasi perubahan terhadap tingkah laku, dan juga delusi. Pada sebuah hasil penelirian yang ditulis dalam The Journal of Alternative and Complementary Medicine mengatakan bahwa program terapi dengan menerapkan yoga bisa dilakukan selama 8 minggu, memberikan manfaat perbaikan tingkah laku, dan penurunan pikiran negatif bagi para penderita Skizofrenia.

Baca Juga : 4 Cara Alami Mengatasi Kebotakan, Tanpa Efek Samping, Tanpa Bahan Kimia !!

5. Gangguan stres pasca trauma

gangguan mental yang sembuh dengan yoga, yoga solusi sembuhkan gangguan mental, cara mengatasi gangguan stres pasca trauma dengan yoga

Trauma yang hadir dan dialami oleh seseorang, akan membuat orang tersebut menjadi stres. Namun gangguan stres ini bisa dibantu menghilangkannya dengan cara rutin melakukan olahraga yoga. Semua itu dikarenakan yoga mampu untuk memberikan ketenangan terhadap pikiran, dan juga memunculkan potensi diri. Serta membuat orang menjadi mulai berani didalam melawan trauma yang menjadi mimpi buruknya selama ini. Oleh sebab itu Stres pasca trauma menjadi salah satu Gangguan mental yang bisa disembuhkan dengan yoga.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Titik Tubuh Penurun Berat Badan, Yuk Coba !!

Selain beberapa masalah dan gangguan yang sudah dijelaskan diatas, yoga juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mereka para pecandu narkoba dan juga alkohol untuk menghilangkan rasa candu tersebut.

Baca Juga : Wow, Terapkan 8 Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan Ini Dengan Pola Diet Sehat Kamu, Dan Rasakan Manfaatnya !!

Itu tadi beberapa Gangguan mental yang bisa disembuhkan dengan yoga. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari informasi yang sedang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya. Dan semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *