akibat salah menyikat gigi

,

Wajib Tau, 4 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Banyak Orang Dalam Merawat Gigi, Yuklihat !!

4 Kesalahan Yang Sering Kamu Lakukan Dalam Merawat Gigi – Guna untuk terus menjaga kesehatan dan juga kekuatan dari gigi. Kamu disarankan untuk dapat selalu menyikat gigi paling tidaknya sebanyak 2 kali didalam sehari. Dan kemudian kamu juga disuruh untuk bisa ke dokter gigi, yakni paling tidak sekitar sekali dalam 6 bulan. Namun taukan kamu, dibalik anjuran dan kebiasaan baik yang disarankan oleh dokter dan orang-orang ahli dengan gigi dan mulut. Masih banyak dari kita yang tanpa disadarinya sudah sering melakukan berbagai kesalahan-kesalan didalam menjaga kesehatan gigi dan juga mulut.

Baca Juga : Ini Dia, 9 Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Alami Dan Cepat, Yuk Coba !!!

Mulai dari kesalahan-kesalahan yang bisa memberikan efek buruk, hingga kesalahan-kesalahan sederhana yang tidak disadari namun tetap saja memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan gigi dan juga mulut. Seperti yang dikutip dari boldsky.com, berikut adalah kesalahan yang sering kamu lakukan disaat marawat gigi. Apa saja ? Yuk disimak berikut ini.

1. Menyikat dengan terlalu keras

salah sikat gigi

Terkadang kita sering menerapkan prinsip dengan sedikit tekanan dan dorongan yang keras, maka kotoran bisa dengan mudah terangkat. Namun prinsip ini tidak sebaiknya kamu terapkan disaat menyikat gigi. Karena sebenarnya disaat kamu menyikat gigi dengan keras maka yang terjadi malahan bulu dari sikat gigi menjadi rusak, sehingga akan menyebabkan endapan dari kotoran yang ada di gigi tidak bisa untuk terlepas dengan benar. Sehingga hal seperti inilah yang sering menyebabkan terjadinya kerusakan pada gigi seseorang.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami, Tradisional, Dan Cepat Pada Wanita !! Silahkan Dicoba !!

2. Tidak memperhatikan makanan yang kamu konsumsi

menyikat gigi yang salah

Selain dengan rutin merapkan upaya untuk membersihkan gigi, kamu tentunya juga harus tetap memperhatikan makanan-makanan yang kamu konsumsi setiap harinya. Karena jika kamu menginginkan untuk membuat gigimu selalu dalam kondisi yang sehat dan baik, maka kamu perlu memperhatikan dengan seksama makanan yang dikonsumsi. Kamu sebaiknya harus lebih sering mengkonsumsi makanan dengan kandungan kalsium, fluorin, dan juga fosfor yang baik. Makanan dan minuman yang mengandung nutrisi ini diantaranya yaitu terdapat pada sayur, buah, dan juga olahan dari susu.

Baca Juga : Waspada, 8 Makanan Enak Ini, Harus Kamu Jahui Jika Ingin Bebas Dari Penyakit Jantung !!

3. Tidak membersihkan secara menyeluruh

kesalahan dalam menyikat gigi

Selain dengan menyikat gigi, kamu juga harus membersihkan sisa makanan yang seriny menyempil di gigi, berkumur-kurmur dengan mouthwash, serta juga membersihkan lidah. Dengan melakukan pembersihkan mulut dan gigi secara maksimal, maka kamu akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang sering menyerang area mulut dan juga gigi.

Baca Juga : Yuk Coba, 19 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

4. Tidak menggunakan kawat gigi meski disarankan

kesalahan saat menyikat gigi

Biasanya penyarakan penggunaan kawat gigi ditujukan untuk memperbaiki struktur dari gigi seseorang yang tidak rapi. Namun ternyata masih banyak orang yang mengabaikan saran tersebut dengan berbagai alasan. Sehingga yang terjadi bentuk gigi akan tetap dalam keadaan yang tidak rapi atau rusak. Dan pada akhirnya akan mengakitbatkan terjadinya berbagai komplikasi kesehatan terhadap gigi yang lebih lanjut.

Baca Juga : Luar Biasa, 7 Hal Menakjubkan Yang Akan Kamu Alami Setelah Bisa Berhenti Konsumsi Junk Food

Selain berberapa kesalahan disaat merawat gigi, kamu juga tidak disarankan untuk mengunyah makanan dalam satu sisi saja. Cobalah atur agar kamu bisa mengunyah dengan kedua sisi. Sebab itu semua bisa menyebabkan terjadinya rongga dan juga pembusukan yang terjadi pada sisi sebelahnya.

Itu tadi beberapa “Kesalahan yang sering kamu lakukan dalam merawat gigi” Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari informasi yang sedang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *