buah pencegah kanker prostat

, , ,

Para Pria Wajib Tau, Ini Dia, 7 Makanan Pencegah Kanker Prostat !!

7 Makanan Pencegah Kanker Prostat – Disaat usia seorang pria mulai betambah, maka prostat menjadi salah satu hal yang sangat perlu diberikan perhatikan lebih oleh para pria. Dimana prostat sendiri menjadi salah satu masalah kesehatan yang sering di dideria para pria. Semua itu disebabkan oleh pembeesaran yang terjadi pada area prostat, atau bahkan kanker prostat.

Baca Juga : 4 Cara Alami Mengatasi Kebotakan, Tanpa Efek Samping, Tanpa Bahan Kimia !!

Kedua penyakit inilah yang paling sering dialami oleh pria yang memiliki usia lanjut. Dengan selalu berusaha untuk menghindari berbagai makanan yang mengandung, alkohol, tepung, kafein gula, dan daging merah. Merupakan langkah sederhanan namun tepat yang dapat dilakukan untuk menghindari momok menakutkan ini.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Titik Tubuh Penurun Berat Badan, Yuk Coba !!

Selain dengan menerapkan pemilihan makanan-makanan yang tepat untuk menjaga kesehatan prostat, ternyata ada juga beberapa jenis makanan yang bisa membantu seseorang yang berusia lanjut untuk lebih sehat prostatnya. Apa saja jenis makanananya ? Silahkan disimak berikut ini.

1. Tomat

makanan yg mencegah kanker prostat

Makanan pencegah kanker prostat yang pertama ialah tomat. Didalam tomat terkandung zat bernama lycopene, yakni adalah sebuah zat antioksidan yang bisa membantu untuk mencegah terjadinya kanker prostat. Didalam sebuah penelian kesehatan yang sudah dilakukan, membuktikan bahwa seorang pria yang mengkonsumsi buah tomat lebih banyak.

Baca Juga : Wow, Terapkan 8 Tips Sederhana Menurunkan Berat Badan Ini Dengan Pola Diet Sehat Kamu, Dan Rasakan Manfaatnya !!

Maka akan memiliki resiko yang lebih rendah untuk terkena kanker prostat. Dan sementara itu beberapa jenis buah-buahan yang berwarna merah lainnya, seperti diantaranya semangka, jambu biji, dan juga paprika juga memiliki khasiat untuk menyehatkan prostat.

2. Brokoli

buah buahan pencegah kanker prostat

Selanjutnya untuk Makanan pencegah kanker prostat ialah Brokoli. Brokoli sendiri termasuk kedalam salah satu jenis sayuran yang tergolong cruciferous atau sayuran yang mengandung phutochemical. Dimana zat ini bisa membantu tubuh dalam melawan sel-sel kanker yang menyebabkan terjadinya kanker prostat.

Baca Juga : 7 Obat Penghilang Rasa Sakit (Painkiller) Yang Ampuh Dan Bebas Bahan Kimia, Silahkan Coba !!

3. Delima

makanan dan minuman pencegah kanker prostat

Didalam buah delima memang banyak sekali nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Dan pengolahan yang dapat kita lakukan terhadap buah delima ini cukup banyak. Salah satunya yakni dibuat menjadi jus delima. Jus delima memiliki peranan baik didalam melawan kanker prostat.

Baca Juga : Wajib Tau, 4 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Banyak Orang Dalam Merawat Gigi, Yuklihat !!

Oleh sebab itulah jenis buah-buahan ini dimasukkan kedalam salah satu Makanan pencegah kanker prostat. Bahkan bagi orang-orang yang sudah terkena kanker prostat masih tetap bisa mengkonsumsi buah ini. Guna untuk membantu didalam menyembuhkan penyakit kanker prostat secara alami.

4. Ikan

makanan yang bisa mencegah kanker prostat

Ikan memiliki kandungan nutrisi asam lemak omega 3 dan juga omega 6 yang sangat baik. Sehingga dengan kandungan-kandungan ini bisa membantu tubuh seseorang untuk terhindari dari serangan sel kanker prostat. Sebuah penelitian telah menemukan bahwasanya seorang pria yang tidak memakan ikan secara rutin.

Baca Juga : Ini Dia, 9 Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Alami Dan Cepat, Yuk Coba !!!

Memiliki peluang sebesar 2-3 kali untuk terkena pengembangan kanker prostat. Oleh sebab itulah kamu harus secara rutin mengkonsumsi ikan. Karena menjadi salah satu Makanan pencegah kanker prostat.

5.Biji wijen

makanan untuk mencegah kanker prostat

Selanjutnya untuk Makanan pencegah kanker prostat ialah biji wijen. Para ibu biasanya menggunakan sebagai salah satu topping pada olahan kue dan makanan. Namun dibalik itu ternyata biji wijen menjadi sumber seng yang sehat. Seng yang menjadi salah satu komponen zat besi ini memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan prostat seorang pria.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami, Tradisional, Dan Cepat Pada Wanita !! Silahkan Dicoba !!

6.Avokad

makanan yang mencegah kanker prostat

Makanan pencegah kanker prostat yang keenam yaitu avokad. Didalam buah avokad tekrnadung nutisi beta-siterol yang bisa membantu tubuh dalam mengurangi gejala yang terjadi akibat pembesaran prostat. Zat alami ini juga bermanfaat untuk membantu dalam meningkatkan aliran urin dan juga memperkuat dari sistem kekebalan tubuh seseorang. Selain itu avokad sendiri juga memiliki khasiat untuk mengurangi sebuah peradangan dan juga nyeri.

Baca Juga : Waspada, 8 Makanan Enak Ini, Harus Kamu Jahui Jika Ingin Bebas Dari Penyakit Jantung !!

7.Oatmel

5 makanan pencegah kanker prostat

Terakhir dari Makanan pencegah kanker prostat adalah Oatmeal. Oatmeal memiliki kandungan nutrisi salenium yang tinggi. Sehingga jenis mineral ini dapat bekerja dengan optimal untuk memberikan perlindungan terhadap kesehatan prostat seseorang.

Baca Juga : Yuk Coba, 19 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Itu tadi beberapa Makanan pencegah kanker prostat yang bisa kamu coba sendiri dirumah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari infomasi yang sedang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *