Sering Pusing Dan Lemas ? Atasi Itu Semua Dengan 7 Makanan Penghilang Pusing Dan lemas Yang Ampuh !

7 Makanan Penghilang Pusing Dan lemas – Mungkin banyak dari kamu yang memiliki profesi sebagai seorang pekerja kantoran. Dimana pekerjaan tersebut, sering kali membuat mereka yang melakoni merasa lemas, letih, kurang berenergi dan pusing. Selain disebabkan karena pekerjaan yang begitu melelahkan dan menguras banyak tenaga dan pikiran. Ternyata penyebab lainnya yang bisa membuat kamu merasakan hal demikian ialah karena kurangnya nutrisi magnesium dan juga vitamin K didalam tubuh kamu.

Baca Juga : Bisa Dicoba !! 9 Cara Mengobati Ambeien Dengan Cepat Tanpa Operasi !!

Semua itu karenakan magnesium sendiri memegang tugas untuk memberikan pengubahan terhadap makanan yang kamu konsumsi menjadi energi yang bisa dilakukan untuk beraktivitas. Oleh sebab itu, guna untuk membantu kamu dalam memenuhi nutrisi tersebut, maka kamu harus banyak-banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung pasokan nutrisi tersebut.

Baca Juga : Ini Dia 7 Ramuan Kunyit Untuk Obati Berbagai Penyakit Tubuh, Apa Saja ? Yuklihat !!

Agar masalah letih, kurang berenergi, lemas dan pusing tidak kamu alami lagi. Seperti yang dilansirkan oleh laman boldsky.com, berikut ini adalah beberapa makanan yang memiliki pasokan nutrisi tersebut. Dimana makanan-makanan ini akan membuat untuk mengatasi masalah pusing dan lemas kamu. Silahkan disimak.

1. Kacang almond

Makanan penghilang pusing dan lemas pertama yaitu dari kacang almond. Didalam kacang almond sendiri kamu bisa menemukan sebanyak 105 mg kandungan nutrisi magnesium didalamnya. Selain itu, kacang almond juga mengandung vitamin E yang cukup tinggi, antioksidan yang bisa membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu serta membuat mata kamu menjadi lebih tajam. Oleh sebab itu, mulailah dari sekarang menggantikan cemilan tak sehat kamu dengan kacang almond ini.

Baca Juga : Wajib Tau, Ini Dia 8 Tanda Kanker Yang Sering Diremehkan Banyak Orang

2. Biji wijen

Makanan penghilang pusing dan lemas kedua yaitu biji wijen. Didalam biji wijen ini, kamu dapat menemukan nutrisi magnesium yang cukup tinggi. Yakni sebanyak 101 mg. Si kecil ini juga kaya akan nutrisi testoreron yang mana bisa membantu kamu para pria dalam meningkatkan kualitas sp*rma kamu.

Baca Juga : Sering Alami Masalah Di Wajah ? Yuklihat, 10 Cara Membaca Kesehatan Dari Wajah !

3. Biji bunga matahari

Makanan penghilang pusing dan lemas ketiga yaitu biji bunga matahari. Mungkin banyak kita melihat anak-anak yang doyan dengan cemilan yang satu ini. Atau bahkan kamu juga sering mengkonsumsinya saat kecil dulu. Tapi taukah kamu, didalam biji bunga matahari ini yakni sebanyak 1/4 cangkirnya memiliki kandungan magnesium yang begitu baik untuk mengobati masalah sakit kepala dan juga mengatasi puting kamu.

Baca Juga : Waspada !! Selain Makanan, Ini Dia 7 Benda Yang Mengandung Gluten

4. Pisang

Selanjutnya untuk Makanan penghilang pusing dan lemas yaitu adalah buah pisang. Siapa yang tak kenal si kuning ini, buah pisang memang sudah umum diketahi bahwa didalamnya terdapat berbagai kandungan dan nutrisi baik. Salah satunya yaitu dari kandungan magnesimnya, yang mana bisa bermanfaat untuk mengatasi keluhuan letih, lemas, dan pusing akibat kekurangan nutrisi magnesium. Didalam pisang ini terdaapt sumber pati yang memiliki kandungan sebanyak 33 mg magnesium didalamnya, yang mampu untuk memberikan sebuah suntikan energi untuk kamu.

Baca Juga : Mengenal Vasektomi, KB steril Untuk Pria, Serta 5 Fakta Mengejutkan Tentang Vasektomi Yang Jarang Diketahui !!

5. Kacang mete

Berikutnya untuk Makanan penghilang pusing dan lemas adalah kacang mete. Kacang mete yang berasal dari biji dari tanaman jambu monyet atau jambu mete ini, ternyata bisa kamu andalkan dalam memenuhi nutrisi vitamin K kamu. Dimana masalah seperti letih, lemas dan juga pusing bisa dibantu mengatasinya dengan bantuan kacang mete ini. Selain itu, kacang mete juga tinggi akan folat dan juga kalsium.

Baca Juga : Pengen Anak Kembar ? Yuk Lihat, 10 Cara Mendapatkan Anak Kembar Secara Alami

6. Tahu

Tahu merupakan salah satu olahan kedelai yang cukup populer berdampingan dengan tempe. Dimana tahu sendiri menjadi salah satu makanan penghilang letih dan lemas yang kamu alami. Semua itu tak lepas karena kandungan magnesium dan juga zat besi didalam tahu ini.

Baca Juga : Depresi dan Skizofrenia Bisa Disembuhkan Dengan Yoga lho !! Yuk Lihat, 5 Gangguan Mental Yang Bisa Disembuhkan Dengan Yoga !!

Dimana tahu mampu untuk memberikan pengembalian energi kamu yang sebelumnya hilang, sehingga kamu bisa lebih dalam melakukan aktivitas seharian. Tak heran tahu sering disebut sebagai Makanan penghilang pusing dan lemas.

7. Flaxseeds

Biji rami atau nama kerennya flaxseeds memiliki kandungan nutrisi magnesium sebanyak 40 mg didalam setiap satu sendok makannya. Oleh sebab itu, makanan ini menjadi salah satu Makanan penghilang pusing dan lemas. Jika kamu bisa lebih rutin dalam mengkonsumsi biji rami atau flaxseeds ini maka kamu bisa mendapatkan manfaat yang lebih terhadap pemenuhan energi, dan mengatasi letih dan juga lemas yang kamu alami. Selain itu, flaxseeds juga bermanfaatkan untuk menguatkan kesehatan dari jantung kamu.

Baca Juga : Yuk Kenali, 5 Faktor Yang Menyebabkan Tekanan Darah Rendah (Hipotensi)

Itu tadi beberapa “Makanan penghilang pusing dan lemas” semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari informasi yang sedang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com