rebusan daun salam dan bawang bombay

, , , , , , ,

Khasiat & Manfaat Rebusan Daun Salam Dan Bawang Bombay Untuk Obat

Yuklihat.comManfaat rebusan daun salam dan bawang bombay memang cukup jarang orang mengetahuinya. Namun padahal, khasiat dan manfaat dari kedua bahan ini sangatlah bisa diandalkan untuk kesehatan dan pengobatan penyakit penting dan menggangu. Sebelum membahas lebih jauh tentang manfaat rebusan daun salam dan bawang bombay. Mari kita lihat dulu secara garis besar kedua bahan alami ini. Bawang bombay merupakan salah satu jenis bawang yang biasanya sering dimanfaatkan untuk bumbu masakan. Dimana ciri-cirinya sendiri sangatlah bisa diketahui dengan jelas.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Rebusan Daun Salam Untuk Diet Dan Pengolahannya

Yakni adalah ukurannya yang besar jika dibanding jenis bawang yang lainnya. Bawang bombay jika dibandingkan dengan bawang merah biasa memiliki aroma khas yang berbeda diantara kedua bawang yang mirip ini. Umbinya sendiri terbentuk dari lapisan-lapisan daun yang membesar lalu kemudan bersatu. Selain itu kandungan nutri didalam bawang bombay-pun tak perlu diragukan lagi, terdapatnya kandungan vitamin yang lengkap seperti, vitamin A, B1, B2 dan juga C.

Baca Juga : Manfaat Oatmeal Untuk Diet & Varian Resep Oatmeal Untuk Diet

Dimana khasiat dan manfaat dari bawang bombay sangatlah dapat diandalkan untuk kesehatan. Lalu untuk bahan kedua yakni daun salam. Hampir sama dengan bawang bombay, daun salam ini juga sering digunakan untuk campuran didalam masakan, terutama masakan khas dari Indonesia. Dimana rasanya ada yang kurang jika tidak menambahkan daun salam didalamnya. Dan kandungan nutrisi baik didalamnya bisa sangat berguna untuk kesehatan, kecantikan dan bahkan untuk diet. Lalu apa saja manfaat rebusan daun salam dan bawang bombay ini ? Berikut adalah pembahasannya. Silahkan disimak

Baca Juga : 24 Khasiat & Manfaat Masker Oatmeal Untuk Wajah Serta Cara Membuatnya

manfaat air rebusan daun salam dan bawang bombay

Manfaat rebusan daun salam dan bawang bombay

Daun salam dan bawang bombay sudah menjadi sebuah ciri khas bumbu masakan Indonesia semenjak lama. Dimana kedua bumbu ini sangat memiliki peranan penting untuk menciptakan masakan yang lezat dan memiliki aroma yang sedap. Tak hayal kedua bahan ini menjadi bahan bumbu wajib untuk disiapkan dalam membuat masakan baik untuk masakan rumah hingga ke restoran sekalipun. Namun taukah anda manfaat rebusan daun salam dan bawang bombay ini ?

Kedua bahan dapur ini memiliki manfaat yang begitu baik untuk kesehatan tulang. Dimana semua itu karena kandungan nutrisi yang terdapat didalam kedua bumbu dapur ini. Bahkan air rebusan dari daun salam dan bawang bombay bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit tulang osteoporosis. Dimana penyakit ini sangat begitu mengganggu sekali bagi orang-orang yang sudah berusia lanjut. Selain untuk kesehatan tulang. Daun salam dan bawang bombay juga mengandu zat dan senyawa aktif.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Vitamin B Complex Untuk Ibu Hamil Serta Sumber Makanannya

Dimana zat dan senyawa aktif ini dapat membantu untuk memberikan peningkatan terhadap daya tahan tubuh kita. Maka berbagai masam keluhan dari tubuh dan tulang bisa dibantu mengatasinya dengan ramuan yang terbuat dari kedua bumbu dapur ini. Lalu setelah kita melihat manfaat rebusan daun salam dan bawang bombay untuk kesehatan tulang. Bagaimanakah cara pemanfaatannya untuk dikonsumsi ? Berikut adalah cara pengolahannya. Silahkan disimak.

Cara pengolahan daun salam dan bawang bombay

khasiat air rebusan daun salam dan bawang bombay

Setelah sebelumnya kita mengenal sekilas tentang bawang bombay dan daun salam. Serta kita juga sudah melihat manfaat rebusan daun salam dan bawang bombay ini. Maka selanjutnya kita lanjut ke cara pengolahan kedua bahan dapur ini untuk pengobatan osteoporosis dan menjaga kesehatan tulang. Berikut adalah caranya.

  1. Silahkan anda siapkan daun salam yang sudah dalam kondisi cukup tua namun masih segar sebanyak 7 lembar.
  2. Lalu jangan lupa siapkan juga bawang bombay, dimana yang akan kita gunakan kali ini memiliki ukuran sedang sebanyak 1 buah. Jangan lupa di iris-iris.
  3. Serta bahan terakhir adalah air putih sebanyak dua gelas.
  4. Setelah menyiapkannya. Silahkan anda panaskan air di kompor menggunakan api kecil.
  5. Setelah itu tunggu sampai menguap, lalu masukkanlah 7 lembar daun salam tadi, serta irisan bawang bombay yang sudah disiapkan sebelumnya.
  6. Setelah itu rebuslah bahan ini hingga mendidih dan hanya menyisakan 1 gelas saja.
  7. Saring dan tiriskan ramuan ini. Ambil airnya dan masukkan kedalam gelas.
  8. Setelah itu silahkan anda minum ramuan ini secara teratur sebanyak 1 gelas dalam seharinya.

Itulah tadi manfaat rebusan daun salam dan bawang bombay dan cara pengolahannya untuk penyakit osteoporosis. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang anda inginkan serta menambah wawasan anda. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *