khasiat rebusan daun salam untuk diet

, , , ,

Khasiat & Manfaat Rebusan Daun Salam Untuk Diet Dan Pengolahannya

Yuklihat.com – Mungkin kebanyakan masyarakat Indonesia mengenal daun salam sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk penyedap masakan. Walaupun penggunaan daun salam untuk hal ini memang sudah menjadi sebuah hal yang biasa bagi masyarakat kita. Mengingat manfaat daun salam bisa menambah rasa yang khas pada masakan yang menggunakan daun salam ini. Namun bagaimana jika daun salam ini digunakan untuk diet ? manfaat rebusan daun salam untuk diet mungkin ada sebagian orang yang mengetahui hal ini. Dimana selain memiliki khasiat yang begitu berguna untuk kesehatan.

Baca Juga : Manfaat Oatmeal Untuk Diet & Varian Resep Oatmeal Untuk Diet

Ternyata daun salam juga dapat dimanfaatkan untuk obat penurun berat badan atau untuk diet secara alami. Dan keefektifan daun salam ini untuk progam diet sudah dirasakan oleh banyak penggunanya. Walaupun penelitian dan bukti yang lebih jelas terkait manfaat rebusan daun salam untuk diet ini masih belum jelas. Akan tetap masyarakat tetap mempercayai manfaat daun salam tersebut. Selain itu, beberapa pakar yang berpengalaman didalam bidang ini juga mengatakan bahwa kandungan dan nutrisi yang terdapat didalam daun salam bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan seseorang yang mengkonsumsinya.

Baca Juga : 24 Khasiat & Manfaat Masker Oatmeal Untuk Wajah Serta Cara Membuatnya

Selain itu, manfaat daun salam lainya juga sangat baik untuk mencegah berbagai macam penyakit berbahaya. Karena berat badan yang berlebih merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit-penyakit berbahaya lainnya. Misalnya saja kolesterol tinggi. Dan kali ini kita akan membahas tentang manfaat rebusan daun salam untuk diet, apa saja itu ? Berikut adalah ulasannya. Silahkan disimak.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Vitamin B Complex Untuk Ibu Hamil Serta Sumber Makanannya

manfaat rebusan daun salam untuk diet

Manfaat rebusan daun salam untuk diet

Daun salam atau juga disebut salam merupakan sebuah nama yang diperuntukan untuk sebuah pojon yang menghasilkan daun rempah dimana daunnya ini banyak sekali dimanfaatkan untuk bumbu dapur dan juga olahan masakan khas yang ada di Indonesia. Selain itu nama latin dari daun salam ini yakni syzhium polyanthum atau juga disebut istilah asingnya dengan Indonesian bay leaf atau Indonesia laurel. Selain daun salam sering dimanfaatkan untuk bumbu dapur, ternyata khasiat dan manfaatnya sangatlah bisa diandalkan untuk kesehatan.

Salah satunya ialah dapat dimanfaatkan sebagai penurun berat badan. Dikarenakan daun salam ini adalah bahan yang alami tentu efek sampingnya tidalah berarti. Dimana penerapan daun salam sebagai obat diet sangatlah bisa diterapkan dengan baik. Berbagai macam nutrisi dan kandungan baik didalam daun salam ini dipercaya dapat diandalkan didalam menurunkan berat badan seseorang. Dimana apabila berat badan naik maka bisa meningkatkan resiko terjangkirkan penyaki-penyakit yang mematikan dan berbagai diantaranya kolesterol tinggi, jantung, hipertensi dan lainnya.

Baca Juga : Manfaat Quaker Oat Untuk Bayi Dan Resepnya Sebagai MPASI

Oleh sebab itu, jika anda tertarik untuk melakukan pengujian daun salam untuk diet. Anda bisa menerapkannya sendiri dirumah serta anda juga bisa langsung merasakan manfaat rebusan daun salam untuk diet. Selanjutnya, kita akan melihat beberapa cara pengolahan daun salam untuk diet. Berikut adalah penjelasannya. Silahkan disimak

Cara pengolahan daun salam untuk diet

rebusan daun salam untuk diet

Langkah-langkah atau cara yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan manfaat dan khasiat dari daun salam ini untuk diet dan penurun berat badan ternyata sangatlah mudah. Dimana seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa daun salam dipercaya bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena kandungan dan nutrisi yang ada didalamnya yang cukup kaya. Sehingga dapat melunturkan lemak yang ada ditubuh anda. Penerapan daun salam sebagai obat diet yang alami bisa dilakukan dengan beberapa cara berikut ini :

  1. Silahkan anda siapkan daun salam segar sekitar kurang lebih 30 lembar banyaknya.
  2. Lalu jangan lupa siapkan juga sebanyak dua gelas air bersih.
  3. Setelah itu silahkan anda nyalakan kompor dan rebuslah daun salam tadi dengan air putih yang sudah disiapkan.
  4. Selanjutnya biarnya hingga mendidih, hingga hanya menyisakan air rebusan separoh saja, yaitu 1 gelas.
  5. Setalah menyisakan separoh, silahkan anda angkat dan saring dan masukkanlah kedalam gelas.
  6. Konsumsilah ramuan ini secara teratur pada setiap harinya agar efek penurun berat badan bisa didapatkan.
  7. Jangan lupa untuk tetap berolahraga secara teratur dan tidak berlebihan dalam mengkonsumsi makanan berlemak.

Itulah tadi manfaat rebusan daun salam untuk diet dan juga cara pengolahan daun salam untuk diet. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda dalam mencari informasi yang dibutuhkan serta menambah wawasan anda mengenai pembahasan ini. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *