manfaat teh basi untuk mata

, , , ,

Khasiat Kesehatan & Manfaat Teh Basi Untuk Mata Serta Caranya

Yuklihat.com – Taukah anda, manfaat teh basi untuk mata ? Walaupun kedengarannya seperti sebuah hal yang kurang masuk akal. Akan tetapi manfaat ini benar-benar bisa anda rasakan sendiri khasiatnya. Namun sebelum membahas lebih lengkap tentang manfaat teh basi untuk mata ini, kita akan mengenal terlebih dahulu tentang teh. Teh menjadi salah satu minuman yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat dunia. Selain kopi dan susu. Biasanya orang-orang mengkonsumsi teh ini disaat pagi hari, nongkrong di kafe, atau disaat hari sedang dingin karena hujan. Rasanya sangat cocok sekali mengkonsumsi teh disaat-saat seperti itu.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Rebusan Daun Salam Dan Bawang Bombay Untuk Obat

Selain itu manfaat dari teh memanglah cukup beragam mulai dari bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan hingga sampai ke penurun berat badan. Dan manfaat teh untuk penurun berat badan ini menjadi alasan yang paling banyak para wanita mengkonsumsi teh. Walaupun teh yang dimaksud disini adalah teh khusus yang biasa dikenal dengan teh diet. Terlepas dari itu. Jenis teh celup menjadi jenis teh yang banyak digemari. Selain karena lebih praktis dan gampang disaat kita menyeduhnya karena kita perlu lagi menyaring ampas dan air tehnya.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Rebusan Daun Salam Untuk Diet Dan Pengolahannya

Karena sudah disedikan kertas khusus yang mernjadi penyaring. Disaat sudah selesai mengkonsumsi teh biasanya orang akan langsung membuangnya begitu saja, karena tidak ada lagi aroma dan kandungan teh yang khas. Selain itu teh-teh yang sudah semalaman atau disebut juga teh basi akan dibuang begitu saja. Tanpa mengetahui tentang khasiat dan manfaat teh basi untuk tubuh kita. Dan kali ini kita akan melihat manfaat teh basi untuk mata. Apa saja manfaatnya ? Silahkan disimak berikut ini.

Baca Juga : Manfaat Oatmeal Untuk Diet & Varian Resep Oatmeal Untuk Diet

Manfaat teh basi untuk mata

manfaat teh basi buat mata

Teh basi memang sebuah teh yang sudah tidak layak lagi untuk dikonsumsi. Namun dibalik itu ternyata masih ada khasiat dan manfaat yang masih bisa kita dapatkan dari teh yang sudah semalaman ini. Biasanya kebanyakan orang akan dengan mudah untuk langsung membuang teh basi begitu saja. Karena teh ini dianggap sudah tidak dapat lagi dimanfaatkan dan di seduh. Apakah manfaat dari teh basi ini ? Teh basi bisa dimanfaatkan untuk memberikan efek menyehatkan mata anda.

Walaupun kedengarannya sedikit tidak masuk akal. Karena sudah jelas tidak dapat dimanfaat lagi sebab sudah basi. Teh basi memang tidak dapat di manfaatkan untuk dikonsumsi namun untuk kesehatan mata masih bida kita ambil nutrisi-nutrisinya. Dimana kandungan dan nutrisi didalam teh basi sebenarnya masih ada, namun bukan lagi untuk dikonsumsi namun untuk digunakan pada area luar seperti menyehatkan mata, wajah kulit dan lainnya.

Baca Juga : 24 Khasiat & Manfaat Masker Oatmeal Untuk Wajah Serta Cara Membuatnya

Gangguan mata seperti sakit mata, mata yang berair dan lainnya bisa dibantu mengatasinya dengan air dari teh basi ini. Lalu bagaimana untuk cara pengolahannya sehingga bisa dimanfaatnya untuk mata kita ? Silahkan dilihat caranya dibawah ini. Silahkan disimak.

Cara pengolahan teh basi untuk mata

manfaat teh basi bagi mata

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya tentang manfaat teh basi untuk mata. Kita sudah melihat bahwa nutrisi atau sari pada teh yang sudah semalaman atau teh basi masih ada dan terdapat disana. Namun fungsinya bukan lagi untuk dikonsumsi. Melainkan digunakan untuk obat luar, seperti untuk kulit, wajah, dan bahkan mata. Dan pembahasan kali ini kita akan melihat cara pengolahan teh basi ini untuk mata. Silahkan disimak.

  1. Silahkan anda siapkan ampas dari teh basi (teh yang sudah semalaman) sebanyak dua genggam.
  2. Selanjutnya siapkan juga air sekitar 2 gelas.
  3. Setelah itu panaskahlah air didalam wajan.
  4. Lalu kemudian masukkan ampas teh basi yang sudah disiapkan sebelumnya.
  5. Rebuslah hingga air rebusannya berubah warna menjadi merah kecoklatan seperti warna teh biasanya.
  6. Setelah itu bangkitkan dan saring air rebusan dari ampasnya.
  7. Silahkan anda tunggu hingga air panas berubah menjadi air hangat.
  8. Sesudah dirasa sudah hangat dan bisa dimasukkan tangan.
  9. Silahkan anda masukkan wajah anda didalam air hangat tersebut.
  10. Bukalah secara perlahan-lahan mata anda.
  11. Diamkan sekitar 5 detik lalu angkat wajah anda kembali.
  12. Lakukanlah basuh muka ini sekitar 3 kali.
  13. Penerapannya sendiri silahkan anda lakukan secara rutin pada seriap harinya.

Itulah tadi manfaat teh basi untuk mata dan juga cara pengolahan teh basi untuk mata. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dan bisa menambah wawasan anda. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *