khasiat teh basi untuk rambut rontok

, , , , ,

Khasiat & Manfaat Teh Basi Untuk Rambut Rontok Serta Pengolahannya

Yuklihat.com – Rambut rontok menjadi salah satu masalah yang memberikan efek didalam menurunkan rasa percaya diri didalam berpenampilan, terutama bagi banyak kaum hawa. Rambut bagi para wanita memang menjadi mahkota yang begitu berharga untuk dimiliki, oleh sebab itu masalah-masalah yang terjadi di “mahkota” mereka ini akan dengan berbagai macam dilakukan. Namun padahal ada cara alami yang dapat berguna didalam mengatasi masalah kerontokan rambut ini salah satunya dengan teh basi, dimana pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang manfaat teh basi untuk rambut rontok.

Baca Juga : Khasiat kesehatan & Manfaat Teh Basi Untuk Wajah Serta Pengolahannya

Teh basi atau teh bekas pakai yang sudah semalaman memang dianggap sebagai sampah belaka oleh kebanyakan orang. Semua itu dikarenakan mereka sering menganggap bahwa teh bekas pakai atau teh basi ini tidak lagi memiliki nutrisi dan kandungan didalamnya. Padahal yang terjadi malahan sebaliknya, didalam teh basi ini terdapat beberapa nutrisi dan kandungan yang masih bisa kita manfaatkan guna untuk mendapatkan khasiatnya untuk tubuh. Salah satunya ialah “manfaat teh basi untuk rambut rontok”.

Baca Juga : Khasiat Kesehatan & Manfaat Teh Basi Untuk Mata Serta Caranya

Masalah rambut rontok anda yang begitu menggangu akan bisa dibantu menanganinya dengan teh basi ini. Tentu saja pemanfaatan teh sisa sebagai cara alami didalam mengatasi rambut rontok tidak begitu dipikirkan dan terbayang oleh banyak para wanita an kaum adam. Berikut ini adalah “manfaat teh basi untuk rambut rontok” beserta cara pengolahannya, silahkan disimak.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Rebusan Daun Salam Dan Bawang Bombay Untuk Obat

Manfaat teh basi untuk rambut rontok

manfaat teh basi untuk rambut rontok

Teh selain dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat membuat minuman yang terkandung kadar kafein didalam jumlah yang rendah. Ternyata teh juga menjadi minuman yang memiliki manfaat penting untuk kesehatan maupun kecantikan. Itulah yang menjadikan alasan banyak orang dari berbagai kalangan sering mengkonsumsi teh disetiap harinya. Mulai disaat pagi hari, hingga sampai ke sore ditemani oleh gorengan hangat. Kebiasanya masyarakat diberbagai belahan dunia termasuk Indonesia didalam mengkonsumsi teh sudah menjadi sebuah tradisi wajib disetiap harinya.

Namun selain khasiat dan manfaat teh ini bisa kita dapatkan dari teh yang masih segar. Ternyata teh yang sudah semalaman atau juga dikenal dengan teh basi juga memiliki kandungan dan nutrisi yang baik untuk kecantikan. Salah satunya ialah manfaat teh basi untuk rambut rontok. Pemasalah rambut rontok tidak bisa dibiarkan dan diabaikan begitu saja, karena bisa menyebabkan terjadinya kebotakan padahal usia masih muda. Nutrisi dan kandungan yang tersisa didalam teh basi masih memiki peranan baik didalam memberikan nutrisi kepada rambut kita.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Rebusan Daun Salam Untuk Diet Dan Pengolahannya

Sehingga masalah seperto kerontokan bisa dicegah dan diatasi dengan baik dan alami. Selain itu kandungan didalam teh basi ini terutama pada teh basi yang berasal dari teh hijau bisa memberikan khasiat didalam mengurangi produksi DHT. Dimana ini adalah horman yang membuat rambut seseorang mengalami kerontokan. Tak terlepas dari itu sebuah senyawa aktif yang bernama Dermal Papillae juga dapat ditingkatkan dari teh basi ini.

Senyawa ini sendiri berfungsi untuk memberikan rangsangan didalam pertumbuhan rambut dan memberikan peningkatakan terhadap metabolisme tubuh seseorang. Sehingga masalah kerontokan pada rambut bisa lebih efektif diatasinya dengan hormon ini. Lalu untuk penerapannya bagaimana ? Berikut adalah cara pemanfaatan teh basi untuk rambut rontok. Silahkan disimak dan diterapkan.

Cara pengolahan teh basi untuk rambut rontok

Setelah sebelumnya kita sudah melihat “manfaat teh basi untuk rambut rontok” maka pada pembahasan kali ini kita akan melihat tentang cara pengolahan teh basi yang berguna untuk rambut rontok. Silahkan dicoba sendiri :

  1. Silahkan siapkan teh basi atau teh yang sudah didiamkan selama semalam. Akan lebih baik apabila air dari teh basi ini diletakkan di tempat terbuka selama semalam.
  2. Selanjutnya sebelum anda maindi, anda bisa menyiapkan air teh basi ini didalam baskom .
  3. Lalu kemudian bilas dan diramkan air rebusan dari teh basi tersebut kebagian kepala anda termasuk rambut.
  4. Lalu tutuplah dengan handuk biarkan selama setengah jam, agar air tersebut dapt meresap.
  5. Setelah itu bilaskan seperti biasa dan anda bisa melanjutkannya dengan mandi seperti biasa.

Itulah tadi cara pengolahan teh basi untuk rambut rontok. Dan sebelumnya kita juga sudah melihat “manfaat teh basi untuk rambut rontok” Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mencari informasi yang anda butuhkan, sekaligus bisa menambah wawasan anda. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *