Masalah Kesehatan dari payudara

, ,

Untuk Wanita, Ini Dia, 6 Masalah Kesehatan Yang Bisa Terlihat Dari Kondisi Payud*ra

6 Masalah Kesehatan Yang Bisa Terlihat Dari Kondisi Payud*ra – Tahukah anda bahwa payud*ra seorang wanita bisa memberikan sebuah informasi penting tentang apa yang sedang terjadi didalam tubuh ? Dengan lebih memperhatikan secara seksama payud*ra kamu bisa menjadi cara terbaik dalam memantau kesehatan kamu secara keseluruhan. Jika seandainya kamu melihat sesuatu yang tidak biasa pada payud*ra kamu, maka kamu sebaiknya harus segera berkonsultasi ke dokter. Payud*ra sendiri mengalami perkembangan disaat seorang wanita memasuki masa pubetas.

Baca Juga : Para Pria Wajib Tau, Ini Dia 8 Gejala Kenker Prostat Yang Sering Muncul

Akan tetapi terus berubah seiring dengan berjalannya waktu. Perubahan tersebut bisa terjadi karena diet yang dilakukan, olahraga atau gaya hidup yang menyebabkan terjadinya perubahan halus dari payud*ra. Dan kali ini seperti yang dikutip dari Boldsky, ternyata ada beberapa tanda yang bisa menjadi patokan kesehatan kamu melalui payud*ra. Berikut adalah caranya.

6 Masalah kesehatan yang bisa terlihat dari kondisi payud*ra :

Melihat Masalah Kesehatan Dari Payudara

1.Ukuran dari payud*ra

Peningkatan yang timbul dari ukuran payud*ra bisa terjadi karena beberapa faktor, misalnya saja dari berat badan, perubahan hormon selama sirklus bulanan, hingga penggunaan pil KB. Peningkatan dari ukuran payud*ra kamu biasanya menunjukkan kenaikan dari berat badan, dan begitu juga dengan sebaliknya. Selain itu, ukuran payud*ra bisa juga meningkat sesaat pada sebelum datangnya menstruasi atau sedang memasuki masa kehamilan.

Baca Juga : Yuk Lihat, 6 Cara Mudah Untuk Terhindar Dari Influenza

2.Bentuk dari payud*ra itu sendiri

Diet ekstrim yang dilakukan oleh seseorang, dan juga kondisi berat badan yang sering turun naik secara fluktuatif bisa menjadi salah satu peningkatan resiko terkulainya payud*ra. Payud*ra yang dalam kondisi mengantuing juga sering disebabkan oleh usia. karena adanya ligamen yang mengalami peregangan dan membuat kulit kamu mulai kehilangan elastisitasnya.

Baca Juga : Awas, 4 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Tumit Pecah-Pecah

3.Payud*ra yang sakit dan nyeri

Rasa sakit dan juga nyeri yang timbul pada area sekitaran payud*ra biasanya sering kali disebabkan oleh adanya sebuah sindrom bernama Pramenstruasi atau sering disebut dengan PMS. Jika seandainya kamu menderita sakit para area payud*ra kamu sebelum masa menstruasi, Kamu mungkin saja harus menanggung rasa sakit ini secara rutin. Dan inilah yang dikatakan payud*ra kamu, tentang kesehatan kamu.

Baca Juga : Ini Dia, 8 Alasan Yang Menyebabkan Tubuh Kamu Terus Lelah, Padahal Cukup Tidur

4.Payud*ra abnormal

Perubahan yang terjadi pada payud*ra secara tiba-tiba dan tidak dapat dijelasakan secara rinci. Biasanya ini semua mengindikasikan ada sebuah masalah kesehatan yang cukup serius pada diri kamu. Benjolan yang muncul dengan mendadak, puting susu yang sering mengeluarkan cairan secara spontan dan lain sebagainya merupakan hal-hal yang sama sekali tidak boleh kamu abaikan dan anggap remeh. Sebaliknya, kamu harus segera melakukan konsultasi dengan dokter kamu.

Baca Juga : 32 Khasiat & Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

5.Puting yang masuk kedalam

Puting yang mengalami kondisi masuk kedalam atau disebut dengan istilah “inverted nipple” merupakan sebuah kondisi normal, asalkan ini semua memang sudah dari awalnya. Namun jika seandainya kamu mengalami dengan mendadak, maka sebaiknya segeralah lakukan konsultasi ke dokter. Kanker payud*ra atau adanya infeksi biasanya menjadi alasan utama dari puting yang masuk kedalam secara mendadak.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Nasi Jagung Untuk Diabetes Dan Pengolahannya

6.Terjadinya perubahan pada warna

Sebagian besar dari kanker payud*ra stadium lanjut bisa menyebabkan terjadinya perubahan pada warna kulit. Akan tetapi perubahan warna ini juga menjadi tanda-tanda dasar dari kehamilan . karena disaat puting dan juga areola mulai membesar, maka terjadi perubahan warna yang lebih gelap.

Baca Juga : 16 Manfaat & Khasiat Nasi Jagung Untuk Kesehatan

Itu tadi beberapa informasi tentang beberapa “masalah kesehatan yang dapat dilihat dari payud*ra“. Semoga adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam menemukan informasi yang sedang kamu cari. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Sumber : Health.liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *