obat penghilang rasa sakit gigi alami

, ,

7 Obat Penghilang Rasa Sakit (Painkiller) Yang Ampuh Dan Bebas Bahan Kimia, Silahkan Coba !!

7 Obat Penghilang Rasa Sakit (Painkiller) Yang Ampuh – Disaat kamu mengalami rasa nyeri dan juga rasa pegal akibat dari kondisi gangguan kesehatan pada tubuh tertentu, misalnya saja keseringan duduk, atau kecelakaan ringan. Banyak orang yang lebih cenderung mencari obat penghilang rasa sakit atau istilah kerennya painkiller. Dengan cara mengkonsumsi painkiller ini diharapkan tubuh yang merasakan sakit dan juga pegal bisa segera reda atau membaik.

Namun, painkiller yang tersedia dalam bentuk obat-obatan tentu saja harus lebih kamu perhatikan lagi. Dimana obat-obatan tersebut, bisa saja memasukkan bahan kimia didalamnya. Dimana kebanyakan obat-obat yang memasukkan komposisi bahan kimia didalamnya pasti memiliki dampak buruk atau efek samping terhadap kesehatan orang yang mengkonsumsinya.

Baca Juga : Wajib Tau, 4 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Banyak Orang Dalam Merawat Gigi, Yuklihat !!

Akan tetapi, ada altenatif lainnya dari painkiller atau obat penghilang rasa sakit ini. Dimana bisa kamu gunakan kapan saja dan dimana saja. Yakni painkiller atau obat penghilang rasa sakit yang terbuat dari bahan alami, tanpa adanya bahan kimia. Apa saja altenatif obat penghilang rasa sakit alami yang bisa kita manfaatkan ? Yuk lihat berikut ini.

1. Jahe

obat alami penghilang rasa sakit saat haid

Obat penghilang rasa sakit alami yang pertama yaitu jahe. Dimana didalam jahe sendiri terkandung sebuah sifat yang disebut anti inflamasi. Yang mana sifat anti inflamasi ini akan membantu untuk meringankan mual, sakit kepala, arthritis, nyeri otot, hingga sampai ke kram akibat menstruasi.

Baca Juga : Ini Dia, 9 Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Alami Dan Cepat, Yuk Coba !!!

Selain bisa dengan cara dikonsumsi, jahe juga dapat kamu manfaatnya untuk meringankan rasa sakit dengan cara mengkompreskan ke bagian daerah-daerah yang sakit dengan memanfaatkan minyak jahe.

2. Kunyit

obat alami penghilang rasa sakit kepala

Didalam kunyi terkandung senyawa alami yang bernama kurkumi dimana senyawa ini menjadi obat penghilang rasa sakit alami yang cukup ampuh. Kurkumin sendiri bisa memberikan penurunan terhadap kadar dari enzim yang terdapat didalam darah.

Baca Juga : Ini Dia, 5 Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami, Tradisional, Dan Cepat Pada Wanita !! Silahkan Dicoba !!

Dimana enzim inilah yang berperan untuk menyebabkan terjadinya peradangan. Selain itu senyawa kurkumin juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya pembekuan darah, dan juga memperbaiki sirkulasi darah seseorang. Dan sangat cocok sekali bagi kamu yang sedang menderita sakit karena keseleo, radang sendi, atau memar.

3. Cuka apel

obat alami penghilang rasa sakit saat menstruasi

Cuka apel dapat dimanfaatkan untuk menjadi obat penghilang rasa sakit alami karena didalam cuka apel ini. Terkandung sebuah zat bernama alkalin. Yang mana fungsi dari alkalin ini bisa bermanfaat untuk mengurangi keasaman dan juga pembengkakan. Terutama untuk rasa sakit yang terjadi di area perut bagian atas.

Baca Juga : Waspada, 8 Makanan Enak Ini, Harus Kamu Jahui Jika Ingin Bebas Dari Penyakit Jantung !!

4.Peppermint

obat alami penghilang rasa sakit haid

Rasa sakit atau nyeri bisa dimanfaat menghilangkannya dengan obat penghilang rasa sakit alami yang satu ini. Yakni adalah peppermint. Semua itu karena zat-zat dan senyawa baik yang terdapat didalam peppermint, yang sangat ampuh untuk menjadi penghilang rasa sakit terutama untuk sakit gigi, iritasi pada kulit, ketidaknyamanan akibat perut kembung, nyeri otot dan juga sakiat kepala.

Baca Juga : Yuk Coba, 19 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

5.Minyak cengkeh

obat alami penghilang rasa sakit saat datang bulan

Obat penghilang rasa sakit alami selanjutnya yaitu minyak cengkeh. Minyak cengkeh memiliki khasiat untuk menurunkan rasa sakit akibat sakit gigi. Penerapannya sendiri sangatlah mudah, kamu tinggal berkumur dengan air hangat yang dicampurkan dengan minyak cengkeh ini. Bahan-bahan alami yang terdapat didalam minyak cengkeh cukup ampuh dalam meredakan nyeri yang datang.

Baca Juga : Luar Biasa, 7 Hal Menakjubkan Yang Akan Kamu Alami Setelah Bisa Berhenti Konsumsi Junk Food

6.Garam

obat alami penghilang rasa sakit setelah operasi

Didalam bahan dapur ini terkandung zat yang menjadi disenfektan alami yang akan membantu untuk menyembuhkan luka yang terjadi akibat goresan dan penyembuhan luka kecil. Oleh sebab itu banyak orang yang memanfaat garam sebagai obat penghilang rasa sakit alami, karena keampuhannya tersebut. Selain itu, kamu juga dapat berkumur-kumur dengan air garam guna untuk meredakan nyeri yang terjadi akibat dari sakit gigi.

Baca Juga : 15 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Yang Terbukti Mujarab, Silahkan Dicoba !!

7.Basil

obat alami penghilang rasa sakit pada gigi

Yang terakhir untuk obat penghilang rasa sakit alami yaitu daun basil. Didalam daun basil terkandung sifat anti inflamasi yang berguna untuk meredakan rasa sakit atau meringankan rasa sakit. Konsumsilah daun basil ini karena sangat bisa diandalkan guna untuk mengurangi pembengkakak yang terjadi pada para penderita rematik.

Baca Juga : Untuk Wanita, Ini Dia, 6 Masalah Kesehatan Yang Bisa Terlihat Dari Kondisi Payud*ra

Selain beberapa obat penghilang rasa sakit alami diatas, kamu juga bisa meringankan rasa sakit yang kamu rasanya dengan cara menempelkan heating pad pada bagian tubuh yang sedang sakit. Sebab pad sendiri bisa memberikan peningkatan terhadap aliran oksigen kebagian tubuh yang sedang mengalami nyeri.

Itu tadi beberapa “obat penghilang rasa sakit alami” yang bisa menjadi altenatif dari obat painkiller yang berbahan kimia. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang sedang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *