bahaya bawang putih untuk jerawat

Efek Samping Kesehatan & Bahaya Bawang Putih Untuk Jerawat Serta Pencegahannya

Posted on

Yuklihat.com – Jerawat memang menjadi masalah yang begitu serius bagi kebanyakan orang. Banyak orang yang melakukan perawatan yang tujuan utamanya hanya demi menghilangkan masalah jerawat ini. Salah satunya menggunakan bawang putih. Dimana perlu diperhatikan tentang sebuah hal, yaitu mengenai bahaya bawang putih untuk jerawat. Walaupun terkadang ada juga sebagian dari kita yang menerapkan cara-cara ini untuk menghilangkan jerawat, dan malahan mendapatkan hasil yang cukup baik dan maksimal.

Baca Juga : Khasiat Kesehatan & Manfaat Labu Kuning Untuk Diet Serta Varian Olahannya

Akan tetap sebagian dari mereka yang menerapkan cara membasmi masalah jerawat menggunakan bawang putih justru memiliki efek yang samping terhadap wajah dan juga kulit. Cara-cara dan langkah-langkah yang benar sangatlah diperlukan disini. Tak bisa dipungkiri juga bahwa bawang putih memiliki kandungan dan nutrisi yang baik dan bermanfaat untuk mengatasi masalah-masalah menggangu pada kulit dan wajah, misalnya saja jerawat ini.

Baca Juga : Khasiat Kesehatan & Manfaat Labu Kuning Untuk Diabetes

Jika seandainya anda termasuk orang yang mendapatkan masalah dari penerapan bawang putih untuk mengatasi jerawat, maka pembahasan kali ini sangat bisa anda simak. Dimana kita akan mengulas tentang apa yang sebenarnya menjadi sumber masalah yang ditimbulnya dari penggunaan bawang putih menjadi obat jerawat anda. Selain itu, anda yang belum menerapkan cara ini atau akan merapakannya semoga bisa terbantu dengan adanya artikel ini. Berikut mari kita bahas, tentang bahaya menghilangkan jerawat dengan bawang putih. Silahkan disimak.

Baca Juga : Khasiat Kesehatan & Manfaat Labu Kuning Untuk Bayi Dan Resepnya

Bahaya bawang putih untuk jerawat

bahaya bawang putih untuk wajah

Jerawatan menjadi pengganggu terbesar bagi sebagian orang. Terkadang orang-orang yang begitu sensitif dengan masalah pada wajah ini merasa jengkel disaat masalah ini muncul. Walaupun tak bisa dipungkiri bahwa jerawat merupakan hal yang normal diderita oleh seseorang. Namun bagaimana dengan jerawat yang membandel ? tentu akan sangat menggangu dan menjengkelkan.

Dari sini, kita mulai melakukan perawatan dan tindakan yang berguna untuk mengatasi jerawatan tersebut. Salah satunya menggunakan bawang putih untuk mengatasi. Walaupun sebagian orang merasakan dampak yang positif dari penerapan bawang putih ini, namun ada juga beberapa dari kita yang malahan sebaliknya. Yakni menderita masalah-masalah lainnya. Berikut adalah bahaya bawang putih untuk kulit wajah. Silahkan disimak

1. Bawang putih berbahaya karena menyebabkan rasa gatal pada jerawat

Penerapan bawang putih dalam mengatasi jerawat memang dipilih oleh sebagian orang pecinta cara alami. Yakni menggunakan bawang ini sebagai obat luar, misalnya saja untuk menjadi masker alami wajah berjerawat. Namun mereka yang mendapatkan dampak lain, malah merasakan sensasi gatal pada wajah mereka yang berjerawat. Rasa gatal ini terjadi karena rasa sakit yang merambat kebagian lain dari area jerawatan, dimana pada akhirnya menyebabkan timbulnya rasa panas.

Dalam masalah ini anda bisa mengatasinya dengan menghentikan pemakaian bawang putih untuk obat jerawat. Dan mulai menggantinya dengan krim wajah penghilang jerawat. Bila seandainya anda memilih untuk menggunakan krim jerawat yang ada di apotek. sebaiknya memperhatikan secara seksama tentang komposisi dari kandungan kimia didalamnya, agar tak menimbulkan efek sampiung lainnya. Selain bisa menggunakan krim, anda juga dapat meminum antibiotik dari resep dokter.

2. Bawang putih berbahaya karena menyebabkan rasa perih dan timbulnya iritasi pada jerawat

Selain timbulnya rasa gatal, ternyata penggunaan bawnag putih untuk obat luar jerawatan juga bisa menimbulnya rasa petih dan juga iritasi. Hal ini terjadi disebabkan oleh adanya rasa panas yang menimbulkan iritasi, kemudian menjalar ke rasa perih. Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini ialah menghindari penggunaan bawang putih untuk jerawat anda, secara topikal.

Namun jika semua itu sudah terlanjut, maka sebagai gantinya gunakanlah masker yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk mengatasi jerawat anda dan tidak memperparah iritasi. Selain membantu untuk mengatasi iritasi, penerapan masker alami ini juga akan membantu untuk membersihkan wajah anda, dan mencerahkannya. Serta juga dapat memberikan manfaat yang lebih dalam proses penyembuhan jerawat. Salah satu jenis masker alami yang dapat anda coba ialah masker timun, karena sangat mudah sekali menemukan bahan untuk membuat masker alami ini.

3. Bawang putih berbahaya karena menyebabkan timbulnya rasa panas pada jerawat

Seperti yang sudah disebutkan pada bagian sebelumnya, bahwa penggunakan bawang putih untuk mengatasi jerawat bagi sebagian orang akan merasakan dampak langsung pada kulit. Yakni timbulnya rasa panas seperti seolah-olah terbakar. Tentu saja rasa panas yang timbul ini, membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Dan pada akhirnya berbuntut dengan timbulnya rasa nyeri pada jerawat serta diiringi oleh efek denyutan.

Masalah ini tentu saja sangat perlu ditindak secara cepat dan tepat. Yakni dengan menghentikan penggunakan bawang putih, lalu menggantinya dengan bahan herbal yang memiliki manfaat untuk meredakan efek panas yang ditimbulkan sebelumnya. Solusi lainnya untuk menetralisi panas yang ditimbulkan, anda dapat mencampurkan sari bawang putih dengan madu dan mengaplikasikan pada area yang panas tersebut.

4. Bawang putih berbahaya karena menyebabkan timbulnya flek hitam bekas dari jerawat

Flek hitam sendiri memanglah sangat membandel dan sulit untuk dihilangkan. Bawang putih yang memiliki efek baik untuk menghilangkan flek hitam, justru bisa memberikan efek lainnya, yakni bisa menimbulkan flek hitam pada area yang sebelumnya pernah tumbuh jerawat. Hal ini dikarenakan bagi sebagian orang kulit mereka tidak memiliki kecocokan dengan bawang putih untuk mengatasi masalah-masalah yang timbul pada wajah.

Cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan flek hitam akibat bawang putih ini sangatlah membutuhkan kesabaran anda. Oleh sebab itu anda harus mempertikan secara seksama tentang hal yang dapat mencegah bahaya dari bawang putih (Bisa dilihat dibagian bawah). Agar efek yang ditimbulnya bisa diminalisir.

5.Bawang putih berbahaya karena menyebabkan timbulnya peradangan

Bahaya bawang putih untuk jerawat selanjutnya ialah dapat menimbulkan peradangan. Dimana masalah ini sering kali timbul akibat dari adanya jerawat yang menempel diwajah seseorang. Dan perangan ini memiliki ciri-ciri seperti adanya rasa bengkak pada jerawat dan jerawat serta area sekitarnya tampak memerah.

Didalam mengatasi masalah ini karena disebabkan oleh bawang putih, maka dapat dilakukan langkah-langkah yang bisa untuk mengatasi peradangan. Dimana segera menghentikan pemakaian bawang putih, dan menggunakan obat-obatan anti peradangan agar peradangan jerawat anda bisa segera sembuh.

Baca Juga : Khasiat & Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Bahayanya

6. Bawang putih berbahaya karena bisa menyebabkan kulit berjerawat menjadi melepuh

Pada bagian sebelumnya sudah dijelaskan bahwa bawang putih datap menyebabkan rasa panas pada kulit bagi orang-orang yang tidak memiliki kecocokan dengan bawang putih untuk mengatasi masalah jerawat. Apabila rasa panas ini tidak segera ditangani maka akan timbul peradangan pada area jerawat.

Dan pada akhirnya menyebabkan timbulnya efek melepuh pada kulit bekas jerawa tersebut. Tentu saja masalah ini sangat tidak ingin untuk dialami oleh semuaorang. Jika seandainya kulit anda sudah terlanjur melepuh, segeralah menghentikan pemakaian bawang putih lalu menggunakan obat antibiotik menurut resep dokter.

Segitu saja pembahasan tentang bahaya bawang putih untuk jerawat. Selanjutnya kita akan melihat beberapa cara atau tips yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya bahaya bawang putih untuk kulit berjerawat. Silahkan disimak

Cara & Tips untuk mencegah bahaya bawang putih pada kulit wajah yang berjerawat

Baca Juga : Manfaat Bawang Putih Untuk Wajah Berjerawat & Caranya

bahaya menghilangkan jerawat dengan bawang putih

Bahaya bawang putih untuk jerawat memanglah tidak bisa disepelekan. Maka oleh sebab itu haruslah dilakukan penanganan yang tepat dan sesuai guna untuk mengatasi masalah ini. Namun jika anda masih bungung, apakah bawang putih bisa anda gunakan untuk mengatasi jerawat atau tidak. Maka silahkan simak pembahasan berikut ini. Beberapa tips berikut ini bisa anda lakukan dan terapkan guna untuk mengetahui apakah bahaya bawang putih bisa mengenai diri anda. Silahkan disimak.

1. Kenalilah jenis kulit sebelum menggunakan bawang putih untuk obat jerawat

Baca Juga : Manfaat & Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan dan Obat Telinga

Hal ini tentu saja menjadi sebuah hal pokok dan penting, sebelum benar-benar memutuskan menggunakan bawang putih untuk mengatasi jerawat. Sebab, setiap orang memiliki tingkat sensitif, dan tipe kulit yang berbeda. Dan cara ini sekaligus menjadi acuan untuk membayangkan apakah ada efek samping didalam penggunakan produk baik untuk alami maupun buatan. Oleh sebab itu pengenalan anda terhadap jenis kulit sendiri sangatlah diutamakan. Apalagi mengingat bahwa bahaya bawang putih untuk kulit wajah ini sangatlah tidak main-main.

2. Cobalah sebelumnya bawang putih dibagian kulit yang lainnya

Baca Juga : Manfaat & Khasiat Bawang Putih Untuk Flek Hitam Di Wajah

Mencoba bawang putih pada bagian kulit lainnya, ada baiknya anda lakukan. Sebelum benar-benar menerapkannya pada area kulit wajah atau bahkan jerawat. Semua ini bertujuan untuk memimalisir efek yang ditimbulkan. Untuk penerapannya sendiri anda bisa mencoba ke kulit di area telinga terlebih dulu. Jangan langsung seketika anda mencobanya pada bagian kulit wajah bahkan jerawat.

3. Gunakanlah sarinya saja dari bawang putih untuk kulit wajah

Memilih untuk menggunakan sari dari bawang putih mungkin akan menjadi pilihan tepat, untuk langkah antisipasi apakah bawang putih memiliki bahaya pada kulit atau tidak. Penerapannya sendiri bisa anda lakukan dengan mencampurkan sari bawang putih ini dengan madu, guna untuk menetralisir dampak yang terjadi. Atau bahkan setidaknya bisa meminimalisir bahaya bawang putih untuk jerawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *