Biji-Bijian Untuk Jantung

Jangan Remehkan, 5 Biji-Bijian Ini “Mujarab” Untuk Jaga Kesehatan Jantungmu !

Posted on

5 Biji-Bijian “Mujarab” Untuk Jaga Kesehatan Jantungmu – Walaupun memiliki ukuran yang kecil, kamu jangan pernah meremehkan manfaat serta khasiat sehat luar biasa yang bisa didapatkan dari biji-bijian. Salah satu kandungan baik dalam jumlah yang cukup kaya dari si kecil ini adalah kandungan seratnya. Dimana seperti yang sering kita dengar bahwa serta memiliki peranan penting untuk tubuh.

Salah satunya ialah untuk menjaga kesehatan dari jantung. Sebuah penetian yang dilakukan di Asian Heart Institute, Mumbai sudah membuktikan bahwasanya didalam beberapa jenis dari biji-bijian memiliki manfaat dan khasiat yang cukup dapat diandalkan dalam menjaga kesehatan dari jantungmu. Apa saja jenis biji-bijian yang baik tersebut ? Berikut adalah beberapa diantaranya. Yuk Lihat !

5 Biji-Bijian Penjaga Kesehatan Jantung :

Baca Juga : Mengejutkan ! Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Menjadi ‘Racun’ Saat Dimasak !

1. Flaxseeds

Didalam flaxseeds terkandung nutrisi yanhg cukup mujarab dalam menjaga kesehatan jantung seseorang. Dengan mengkonsumsi sebanyak 1 sampai dua sendok makan flaxseed pada setiap harinya, maka kamu bisa mendapatkan nutrisi zat antioksidan dan juga asam lemak omege 3. Tak hanya itu, biji-bijian flaxseeds juga berkhasiat unjtuk memperbaiki tekanan darah yang tidak stabil serta mengurangi stres yang kamu derita. Selain itu, biji-bijian flaxseeds juga berpengaruh terhadap penurunan kolesterol didalam tubuh kita.

2. Biji labu

Banyak orang yang tak menyadari bahwa biji dari labu yang sering bibuat olahan kolak ini memiliki khasiat yang jarang diketahui. Mengkonsumsi biji dari labu pada setiap sore hari sebagai cemilan bisa membantu dalam menurunkan kadar kolesterol didalam tubuhmu. Hal ini dikarenakan kandungan magnesium serta potasium yang cukup kaya didalamnya. Selain itu mengkonsumsi biji labu juga akan memberikan efek baik dalam mengatur denyut jantungmu, dan juga memberikan suplai lebih darah ke jantung.

Baca Juga : Jangan Abaikan, 9 Jenis Rasa Sakit Ini Bisa Mengindikasikan Ada Masalah Serius Di Tubuhmu !

3. Biji wijen

Didalam biji wijen terkandung nutrisi bernama asam oleat, yang mana salah satu manfaatnya ialah untuk meningkatkan kadar kolesterol baik didalam darah, dan menurunkan kadar kolesterol jahat. Oleh sebab itu, kadar lipid didalam darahmu akan tetap terkontrol dengan baik disaat kamu rutin mengkonsumsi biji wijen ini.

4. Biji fenugreek atau klebet

Salah satu cara baik yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat didalam darahmu serta mengurangi resiko terkena penyakit jantung, ialah dengan cara mengkonsumsi secara rutin biji fenugreek. Hal ini dikarenakan didalam biji fenugreek atau klebat memiliki kandungan zat antioksidan yang cukup baik, serhingga dapat memberikan perlindungan untuk jantungmu.

Baca Juga : Sering Sakit Kepala Di Saat Hamil ? Yuk Kenali Alasannya

5. Biji chia

Tak hanya memiliki manfaat yang cukup mujarab untuk mendukung sistem percernaanmu. Ternyata biji chia juga bisa dijadikan salah satu cara menjaga kesehatan jantung. Hal ini tak lain, karena kandungan asam lemak omega 3nya yang begitu baik dan kaya.

Selain bisa dengan mengkonsumsinya secara langsung, kamu juga dapat menambahkan biji-bijian tersebut ke makanan atau olahan seperti bubur atau smoothies. Sehingga kamu tak merasa bosan dengan olahan itu-itu saja.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *