cara menggemukan badan anak

46 Cara Menggemukan Badan Secara Alami, Sehat Dan Efektif

Posted on

46 Cara Menggemukan Badan – Program untuk menggemukan badan termasuk program-program yang cukup banyak dicari oleh banyak orang, selain program diet. Karena cukup banyak orang yang merasa dirinya memiliki badan yang kurus atau kerempeng. Sehingga disaat mengenakan pakaian mereka cenderung berfikir bahwa pakaian yang mereka kenakan menjadi tidak cocok. Setiap wanita, pastinya menginginkan untuk memiliki badan yang sintal dan juga berisi. Tidak terlalu gemuk dan juga tidak terlalu kurus.

Tak hanya wanita, para lelaki juga menginginkan untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal agar diri lebih terlihat macho. Namun sayangnya tidak semua laki-laki memiliki bentuk tubuh yang ideal pula. Dan lebih cenderung memiliki badan yang kurus. Oleh sebab itu banyak juga dari para pria yang menginginkan cara menggemukan badan dengan cepat. Diantara berbagai macam cara menggemukan badan ini, ada juga cara instan yang bisa dilakukan.

Baca Juga : 21 Cara Mengobati Sakit Kepala Di Belakang Kepala Secara Alami Dan Tanpa Efek Samping

Namun tentu saja cara ini sangat tidak disarankan untuk diterapkan. Karena cara instan ini tentu saja memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh si pelaku. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu memilih cara yang lebih alami guna untuk menggemukkan badan, sehingga efek samping bisa kamu hindari. Dan berikut ini ada beberapa cara menggemukan badan secara alami dan cukup ampuh untuk menambah berat badan kamu. Apa saja caranya ? Silahkan disimak.

Cara menggemukan badan dengan mengkonsumsi asupan nabati

cara menggemukan badan dengan cepat dan alami

1. Pisang

Manfaat yang terdapat didalam buah pisang memang tidak perlu diragukan lagi. Pisang bisa dijadikan sebagai cara untuk mencegah kanker dan juga serangan jantung. Selain itu citarasa yang didapatkan saat mengkonsumsi pisang sangatlah enak. Tak hanya itu, pisang bisa dijadikan sebagai salah satu cara menggemukan badan secara alami dan cepat. Berkat kandungan kalorinya. Yakni didalam 100 gram pisang terdapat sebanyak 100 kalori.

2. Pepaya

Tak hanya pisang saja, didalam buah pepaya yang memiliki warna jingga ini juga terdapat manfaat yang cukup dapat kamu andalkan untuk menjadi cara menaikan berat badan kamu. Dikarenakan kandungan kalori didalam buah pepaya sendiri cukup tinggi. Yakni pada sertiap 100 gramnya saja kalorinya berjumlah 46 kalori.

Baca Juga : 20 Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat Dan Mujarab

3. Mangga

Mungkin sebagian kita sudah tidak asing lagi dengan buah mangga. Selain berkat kandungan vitamin C nya yang tinggi. Mangga ternyata juga bisa dijadikan makanan penambah berat badan alami. Hal ini dikarenakan didalam mangga terdapat kandungan kalori sebanyak 72 kalori pada setiap 100 gramnya.

4. Kurma

Selain pisang, pepaya, dan mangga. Kurma juga menjadi buah alami yang bisa dimanfaatkan untuk menaikan berat badan kamu. Buah yang kerap dijumpai saat ramadhan ini memiliki kandungan kalori yang bisa dikatakan tinggi. Yaitu sebesar 23 kalori pada setiap butirnya.

5. Alpukat

Buah alpukat memang cukup terkenal berkat manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan serta kecantikan. Didalam dunia kecantikan alpukat bisa bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan menjadi pelembab alami. Untuk janin pun alpukat memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk menunjang kecerdasan otak janin. Dan juga bagi kamu yang sedang menginginkan cara menambah berat badan, maka alpukat bisa menjadi pilihan.

Kandungan lemak nabati didalamnya, serta kalori yang cukup tinggi, bisa membantu kamu untuk menaikan berat badan dengan cepat dan alami. Selain itu, buah alpukat tidak akan memberikan efek samping terhadap kenaikan kolesterol, karena didalamnya hanya terkandung sebanyak 85 kalori saja didalam 100 gramnya. Namun bukan berarti kamu bisa mengkonsumsinya sepuasnya begitu saja.

6. Kentang

Kentang merupakan salah satu jenis tanaman umbian yang cukup populer di Indonesia. Semua itu dikarenakan kandungan karbohidratnya yang tinggi. Beda dengan orang-orang yang ingin kurus, dimana mereka akan berusaha untuk menghindari pengkonsumsian makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Namun untuk mereka yang ingin gemuk, makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi sangat cocok sekali untuk menunjang keinginan tersebut.

Baca Juga : 30 Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mujarab

7. Kacang mete

Apakah kamu pernah mengkonsumsi kacang mete ? Bagaimana rasanya ? Gurih bukan ? Kacang mete merupakan salah satu jenis makanan atau cemilan yang sering dipilih disaat bosan. Namun siapa sangka kacang mete memiliki mamnfaat untuk meningkatkan berat badan. Hal ini dikareanakn kandungan lemaknya yang tinggi dan juga kalori yang tinggi pula. Didalam segenggam kacang mete terdapat lemak sebanyak 56 gram. Dan kalori sebesar 47,5 gram. Sehingga sangat cocok menjadi program menaikan berat badan kamu.

8. Kacang almond

Mungkin kamu juga termasuk dari sekian banyak orang yang mengkonsumsi kacang almond. Walaupun kacang ini terbilang mahal, akan tetapi semua itu sebanding dengan manfaat yang bisa kita peroleh dari kacang ini, untuk kesehatan dan jug kecantikan. Manfaat ini dikarenakana kantungan dari vitamin E didalamnya yang tinggi. Vitamin E ini memiliki manfaat yang baik untuk melembabkan kulit, menghaluskan kulit dan juga menjaga kesehatan dari kulit seseorang.

Dan untuk kesehatan sendiri, salah satu manfaat kacang almond ini ialah untuk membantu dalam menaikan berat badan kamu. Karena kantungan lemak dan kalorinya yang tinggi. Didalam 100 gramnya terdapat sebanyak 169 kalori, sehingga sangat cocok untuk dijadikan makanan penggemuk badan.

9. Kacang tanah

Mengkonsumsi kacang tanah secara rutin bisa membantu peningkatan berat badan dengan cepat. Semua itu dikarenakan kandungan kalori didalam kacang tanah bisa dikatakan lebih tinggi jika dibandingkan dengan kacang mete. Yakni didalam 100 gramnya saja terdapat sebanyak 599 kalori.

Kacang tanah sendiri bisa dikatakan sebagai jenis kacang-kacangan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat kita. Dimana orang-orang sering mengolahnya untuk menjadi berbagai cemilan yang lezat. Namun yang perlu kamu ingat ialah, jangan sampai kamu mengkonsumsi kacang tanah secara berlebihan.

Cara menggemukan badan dengan mengkonsumsi asupan hewani

cara menggemukan badan dalam seminggu

10. Telur puyuh

Tentunya sudah banyak orang mengenal telur yang satu ini. Rasanya yang gurih walaupun ukurannya yang kecil memang banyak digemari oleh banyak orang karena kelezatannya. Tak hanya diketahui, bahwa telur puyuh memiliki efek yang cukup baik untuk menaikan berat badan seseorang, karena kandungan kalorinya. Kandungan kalori didalam terlur puyuh di tiap 100 gramnya ialah sebanyak 158 kalori. Dan para penderita diabates sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi telur puyuh ini.

Baca Juga : 30 Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Dan Terbukti

11. Daging merah

Rasa dari olahan daging mentang memang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Rasa gurih yang terdapat didalamnya disebabkan oleh kandungan lemak yang cukup tinggi. Oleh karena itu, mengkonsumsi daging merah ini secara teratur bisa menjadi cara yang ampuh untuk menambah berat badan kamu. Bayangkan saja kamu mengkonsumsi 100 gram olahan daging merah pada setiap harinya.

Dimana dalam 100 gramnya terdapat kandungan 220 kalori, tentunya cara ini sangat mujarab untuk menggemukan badan. Selain itu, variasi dari olahan daging mentah juga beragam. Mulai dari steak, soto daging, sop, dan lain sebagainya. Dan hal yang harus kamu ketahui ialah tidak disarankan untuk mengkonsumsi olahan daging mentah lebih dari 100 gram pada setiap harinya.

12. Susu sapi

Susu sapi memiliki nutrisi lemak hewan dan juga kalori yang tinggi. Sehingga kedua nutrisi yang cukup penting ini bisa diandalkan untuk menggemukan badan kamu. Didalam segelas susu sapi saja terdapat kandungan 54 kalori, bayangkan jika kamu mengkonsumsi sebanyak 3-4 gelas sehari, berapa banyak kalori yang kamu peroleh. Disarankan untuk kamu yang ingin mengkonsumsi susu sapi agar tidak langsung mengkonsumsinya.

Semua itu dikarenakan susu sapi memiliki bakteri yang bisa mengganggu sistem pencernaan kamu. Oleh sebab itu sebaiknya lakukanlah proses pensterilan dengan cara merebusnya terlebih dahulu, agar kuman dan bekteri jahat didalamnya bisa mati. Selain bisa dijadikan cara menggemukan badan, susu sapi juga memiliki manfaat luar biasa lainnya. Seperti membantu pertumbuhan tulang dan gigi, membantu perkembangan otot dan lain sebagainya.

13. Kuning telur

Banyak yang tak menyadari bahwa kuning telur bisa membantu untuk menambah bera badan seseorang secara mudah dan gampang. Hal ini dikarenakan kuning telur memiliki kandungan kalori yang tinggi, sehingga termasuk salah satu makanan dengan kandungan kolesterol tinggi. Oleh sebab itu tidak disarankan pengekonsumsian kuning telur secara berlebihan bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit kolesterol.

Didalam 100 gram saja, terdapat kalori sebanyak 322 banyaknya. Disaat kamu sudah mendapatkan berat badan yang kamu inginkan, maka segeralah lakukan pengecekan kadar LDL kamu, apakah normal atau diluar batas normal. Jika naik, maka lakukanlah segera upaya penurun kolesterol, agar kadar LDL kamu kembali normal.

14. Ikan salmon

Selama ini ikan salmon terkenal berkat kandungan omega 3 nya yang tinggi. Dimana omege 3 ini sangatlah bisa diandalkan untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Namun ternyata selain itu, salmon juga bermanfaat untuk menambah berat badan kamu. Dimana dalam 100 gram ikan salmon terdapat kandungan kalori sebanyak 146 kalori.

Baca Juga : 21 Cara Memerahkan Bibir Secara Cepat Dan Ampuh

Cara menggemukan badan dengan asupan nutrisi olahan makanan

cara menggemukan badan dengan susu

15. Nasi

Makanan pokok sebagian masyarakat kita ini memang sudah begitu familiar pada setiap harinya. Namun nasi memiliki manfaat yang cukup mujarab untuk menaikan berat badan dengan cepat. Yakni dengan menambah porsi nasi pada setiap menu makan kamu.

Namun bagi kamu yang menderita diabates sebaiknya tidak menerapkan cara ini, dan malahan justru sebaiknya kamu mengurangi porsi nasi pada setiap menu makan kamu. Dan menggantinya dengan nasi merah. Semua itu dikarenakan nasi putih menjadi pantangan bagi penderita diabetes karena kandungan gula yang tinggi.

16. Roti tawar

Sering kali roti tawar dimasukkan kedalam menu diet, namun padahal roti tawar tidak bisa diandalkan untuk menjadi makanan yang cocok untuk diet. Semua itu karena kandungan terlur dan juga gula yang bisa menggemukan badan kamu. Selain itu, kandungan karbohidrat didalamnya juga membuat berat badan seseorang bisa cepat naik. Oleh sebab itu menaikan berat badan dengan mudah dan ampuh ialah dengan cara mengkonsumsi roti tawar secara teratur.

17. Keju

Produk olahan dari susu sapi ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa membantu menaikan berat badan. Semua itu berkat kandungan kalori yang tinggi didalamnya, sehingga sangat cocok untuk dijadikan cara menggemukan badan. Didalam 100 gramnya saja terdapat kandungan kalori 403 kalori, tinggi bukan ? Oleh sebab itu bagi kamu penderita penyakit kolesterol tidak disarankan untuk mengkonsumsi olahan susu ini.

18. Coklat

Siapa yang tak suka dengan coklat ? Rasanya mungkin kebanyakan dari kita akan menjawab “iya”, jika ditanyakan tentang “apakah kamu suka coklat ? “. Rasanya yang manis dan lezat merupakan alasan banyak orang menyukainya. Dan olahan dari coklat inilah yang bisa dimanfaatkan untuk membantu dalam menggemukan badan kamu.

Selain untuk menggemukan badan, coklat juga berkhasiat untuk kecantikan juga, yakni membantu dalam mempercepat regenerasi kulit mati. Sedangkan dalam dunia psikologi sendiri coklat merupakan makanan yang bisa membantu untuk mengatasi stres. Didalam 100 gram coklat terdapat kandungan kalori sebanyak 98 kalori.

Baca Juga : 25 Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat Dan Ampuh

19. Cheese cream

Produk olahan dari keju ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara menggemukan badan. Jika seandainya kamu menyukai kue dengan topping cheese cream, maka langkah ini merupakan cara yang cukup mujarab dalam menambah berat badan kamu. Didalam 1 ons saja kandungan kalori dari cheese cream adalah sebanyak 84 kalori, sedangkan untuk 100 gramnya adalah sebesar 295 kalori.

20. Susu full cream

Didalam susu full cream terkandung nutrisi lemak yang tinggi. Sehingga susu ini memiliki rasa yang lebih gurih jika dibandingkan dengan susu jenis lainnya termasuk juga susu rendah lemak. Cream didalam susu inilah yang dinila memiliki manfaat yang cukup ampuh untuk menambah berat badan seseorang. Tertarik untuk mencobanya ?

21. Selai kacang

Selai kacang ternyata tanpa disadari memiliki manfaat lain, yakni untuk membantu menggemukan badan. Semua itu dikarenakan selai kacang memiliki kandungan lemak yang tinggi dan penggunaan gula yang cukup tinggi. Hal inilah yang menjadi faktor yang paling berperan untuk menggemukan badan. Didalam 100 gram selai kacang saja, terkandungan kalori sebanyak 1.228.

22. Mayonaise

Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan mayonaise. Mayonaise sendiri sangat mudah untuk kamui jumpai di pasaran atau supermarket di dekat rumah kamu. Bahan baku dari olahan makanan ini ialah darui kuning telur. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa kuning telur memiliki kandungan kalori yang tinggi. Oleh sebab itu, olahan kuning telur ini sangat ampuh untuk menaikan berat badan seseorang. Berikut adalah rincian kandungan kalorinya.

  • 1 Sendok makan mengandung sebanyak 57 kalori
  • 1 Ons mengandung sebanyak 111 kalori
  • 100 Gram mengandung sebanyak 390 kalori
  • 1 Mangkok mengandung sebanyak 916 kalori

Baca Juga : 26 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Dan Metode Medis

23. Es krim

Cemilan yang satu ini memang sering dipilih kaena rasanya yang lezat. Yakni perpaduan dari rasa manis dan dingin lembutnya. Es krim bisa dijadilan altenatif untuk menambah berat badan seseorang. Hal ini disebabkan oleh kandungan kalori yang ada didalam es krim itu sendiri. Berikut adalah rinciannya.

  • 1 Ons es krim mengandung sebanyak 57 kalori
  • 1 Sendok teh es krim mengandung sebanyak 88 kalori
  • 1 Sendok makan teh es krim mengandung sebanyak 133 kalori
  • 100 gram es krim mengandung sebanyak 201 kalori
  • 1 Mangkok es krim mengandung 267 kalori

Cara menggemukan badan dengan gaya hidup sehat

cara menggemukan badan pria

24. Makanan bernutrisi tinggi

Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, tentu saja akan mempermudah tubuh seseorang melakukan proses pembentukan energi. Sehingga kegiatan yang dapat dilakukan menjadi lebih banyak. Namun dengan cara memenuhi sebuah gizi dan juga nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, tentu saja masalah kerempeng bisa kamu atasi. Dan membuat tubuh kamu menjadi lebih berisi dan gemuk dengan cara yang sehat.

25. Makan lebih sering

Selain kamu harus memenuhi nutrisi tubuh pada setiap harinya. Kamu juga dituntut untuk meningatkan frekuensi makan kamu menjadi lebih sering. Guna efek penambahan berat badan yang kamu inginkan menjadi lebih optimal. Jika biasanya kamu hanya makan sebanyak 3 kali dalam seharinya, maka kamu bisa menambah frekuensi makan kamu menjadi 5-6 kali dalam sehari.

26. Konsumsi jus

Jus merupakan minuman yang sehat dan memiliki manfaat luar biasa. Salah satunya untuk menaikan berat badan. Hal ini dikarenakan tubuh akan lebih mudah untuk melakukan proses mencerna apabila makanan yang memiliki nutrisi sudah dihaluskan sebelumnya. Dan jus apa saja yang baik untuk menaikan berat badan dengan cara sehat ? Berikut adalah diantaranya :

Baca Juga : 22 Cara Memutihkan Ketiak Secara Cepat Dan Mujarab + 10 Tips Mencegah Ketiak Hitam

  • Jus alpukat
  • Jus nanas
  • Jus pisang
  • Jus selai kacang
  • Jus strawberry
  • Jus kentang
  • Jus wortel
  • Jus mangga
  • Jus yoghurt
  • Jus coklat
  • Jus susu
  • Jus madu
  • Jus kelapa
  • dll

Guna untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal, maka hindarilah mengkonsumsi minuman yang rendah akan gizi, seperti soda, kopi, alkohol dan minuman ringan lainnya.

27. Jangan minum sebelum makan

Air memang lebih cenderung untuk membuat perut seseorang yang mengkonsumsinya menjadi lebih kenyang, sekaligus mengurangi nafsu makan. Oleh sebab itu, usahakan agar kamu tidak minum air sebelum makan. Lebih baik kamu minum air sekitar 30 menit sebelum atau sesudah makan. Guna untuk membuat proses penyerapan nutrisi menjadi lebih maksimal.

28. Olahraga

Olahraga sering kali didefinisikan sebagai kegiatan yang berguna untuk mengecilkan badan. Namun padahal pernyataan ini kurang tetap. Sebenarnya olahraga sendiri beguna untuk membuat tubuh dalam kondisi sehat dan bugar. Dengan cara menerapkan olahraga secara teratur, maka bisa menjadi cara ampuh untuk meningkatkan nafsu makan kamu. Dimana cara ini akan sangat beguna untuk memberikan asupan yang lebih terhadap kalori didalam tubuh kamu.

29. Batasi latihan kardio

Latihan kardio memiliki fungsi untuk membantu pembentukan otot, namun apabila proses metabolisme didalam tubuh kamu tergolong cepat, maka sebaiknya kurangi atau batasilah latihan ini. Yakni setiap minggunya hanya 5x saja, dengan durasi 30 menit.

Selain itu, kamu juga harus mengusahakan untuk menghindari gerakan aerobatik misalnya saja seperti berlati dan bersepeda. Latihan ini hanya akan membantu untuk mengurangi lemak tubuh yang seharusnya lemak ini diperlukan untuk menggemukan badan kamu.

30. Konsumsi camilan sehat

Selain kamu dituntut agar makan lebih sering, kamu juga bisa menambahkan frekuensi makan kamu disaat sela-sela kegiatanmu. Misalnya saja seperti saat menonton tv, menggunakan hp, mengerjakan tugas di komputer dan lainnya. Tentunya akan sangat baik sekali jika kamu menghindari makanan yang digoreng, guna untuk menjaga kadar kolesterol kamu.

Baca Juga : 20 Cara Mengecilkan Lengan Dengan Cepat Dan Efektif + 17 Tips Memiliki Lengan Proporsional

31. Perbanyak minum air putih

Air sendiri sangat diperlukan oleh tubuh kita untuk membantu dalam pengoperasi organ tubuh. Misalnya seperti lambung dan juga ginjal. Dan ternyata sebanyak 70% orang yang berbadan kurus atau kerempeng dikarenakan kurangnya cairan. Guna untuk menjaga tubuh kamu selalu sehat dan bisa terhindar dari dehidrasi maka usahakanlah untuk mengkonsumsi sebanyak 2 liter air pada setiap harinya.

32. Konsumsi karbohidrai kompleks

Karbohidrat merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Guna untuk membantu pembentukan sumber energi. Dan bianya kandungan ini bisa kamu temukan pada bahan nabati dan juga susu. Jika pengkonsumsian karbohidrat lebih ditingkatkan, maka berat badan kamu juga bisa dengan mudah untuk naik. Tiga jenis karbohidrat yang disarankan untuk kamu konsumsi ialah, gula, serat dan juga pati.

33. Cukupi kebutuhan lemak

Bila kamu sangat menginginkan untuk memiliki badan yang lebih berisi dan gemuk. Maka kamu haruslah memenuhi nutrisi lemak kamu, agar berat badanmu menjadi lebih cepat untuk bertambah. Lalu apa saja makanan dan juga minuman yang menjadi sumber lemak yang bisa kamu konsumsi pada setiap harinya ?

Berikut adalah diantaranya : Susu, daging, santan, kacang kenari, kacang kedelai, alpukat, jagung, ikan, kelapa, dan sayuran. Guna untuk menjaga kesehatan kamu, maka perhatikanlah porsinya pada setiap harinya. Jangan sampai berlebihan.

34. Konsumsi susu

Cara paling mudah untuk menggemukan badan ialah dengan memperbanyak konsumsi susu, setiap 10 menit setelah kamu makan. Tak harus susu munir, kamu juga bisa mengkonsumsi susu olahan lainnya. Misalnya saja seperti olahan puding, keju, es krim, yogurt dan lainnya.

Baca Juga : 40 Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah Dan Mujarab

35. Konsumsi protein berkualitas

Guna untuk membantu program penambahan berat badan kamu, agar kemungkinan berhasilnya lebih tinggi. Maka sebaiknya sertakanlah mengkonsumsi protein yang berkualitas. Protein ini bisa kamu dapatkan dari daging, telur, susu, ikan, atau bahkan biji-bijian.

36. Konsumsi madu

Madu memang terkenal berkat manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Salah satunya ialah untuk membantu dalam memperbaiki kerusakan pada sistem pencernaan. Dengan cara mengkonsumsi madu, maka pencernaan kamu akan menjadi lebih stabil, dan akan mampu untuk mempercepat penyerapan nutrisi pada makanan yang kamu konsumsi pada setiap harinya. Sekaligus akan membantu untuk membuat proses menggemukan badan menjadi lebih cepat.

37. Kunyah makanan sampai halus

Seperti yang sudah dibahas pada bagian sebelumnya, dengan cara mengunyah makanan hingga halus akan sangat berguna untuk mempermudah proses mencerna. Sekaligus memberikan bantuan untuk mempermudah kerja penyerapan nutrisi makanan oleh tubuh. Hal ini sama dengan mengkonsumsi jus tadi.

38. Wajib sarapan pagi

Selain dikarenakan semalaman sebelumnya perut sudah kosong, sarapan pagi juga berguna untuk mempercepat proses penggemukan badan kamu. Oleh sebab itu, kamu jangan sampai melewatkan sarapan pagi ini.

Baca Juga : 16 Cara Menghilangkan Karang Gigi & Plak Gigi Yang Efektif Dan Ampuh

39. Cukupi kebutuhan mineral

Mineral sendiri merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kira, guna untuk membantu dalam proses pertumbuhan dan berkembangnya tubuh. Oleh sebab itu, cukupilah nutrisi mineral ini pada setiap harinya. Kamu bisa mendapakan nutrisi mineral ini dari beberapa makanan dan minuman. Seperti diantaranya, kacang-kacangan, daging merah, sayuran, keju dan susu.

40. Cukupi kebutuhan vitamin

Tak hanya mineral, vitamin sendiri juga merupakan salah satu senyawa kompleks yang diperlukan sekali oleh tubuh kamu, guna untuk membantu dalam mengontrol proses atau kerja tubuh. Makanan dan minuman yang memiliki kandungan vitamin yang baik diantaranya yaitu, gandum, kacang ijo, hati, ginjal, sayur mayur hijau, susu, daging, pisang dan strowberry.

41. Tidur yang cukup dan teratur

Menginginkan berat badan yang lebih berisi juga bisa kamu dapatkan dengan cara tidur yang cukup dan teratur. Dengan pola tidur yang lebih sehat, maka akan membantu kamu untuk mendapatkan badan yang lebih berisi. Tidurlah lebih awal, misalnya saja sesudah isya.

42. Hindari rokok

Tentunyo rokok sama sekali tidak memberikan efek baik untuk tubuh kamu. Dan yang terjadi malahan sebaliknya, yakni memberikan dampak buruk dan mendatangkan penyakit. Jika kamu sulit untuk menaikan berat badan dan kebetulan kamu adalah seorang perokok aktif, maka kamu sudah menemukan jawabannya.

Baca Juga : 43 Cara Menghilangkan Kutu Yang Ampuh, Mujarab, Dan Efektif Beserta Telurnya

43. Hindarilah stres

Stres yang kamu derita justru hanya akan membuat usaha kamu dalam menaikan berat badan menjadi sia-sia. Usahakanlah untuk menghadapi tekanan masalah dan juga tekanan pekerjaan dengan sebijak mungkin. Agar progam menggemukan badan yang kamu jalani bisa berjalan dengan baik dan berhasil.

44. Hindari mengkonsumsi kafein

Walaupun kafein sendiri sering kali menjadi teman kamu dalam melakukan sebuah pekerjaan. Akan tetapi kafein ini hanya akan menghambat program menaikan berat badan yang kamu jalani. Karena kafein memberikan efek menahan nafsu makan. Selain itu kandungan asam didalam kopi juga bisa membuat peningatkan asam lambung hingga pada akhirnya meningkatkan resiko maag.

45. Buatlah catatan

Kamu sebaiknya memerlukan sebuah jurnal dalam menjalankan program penggemukan badan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui tentang seberapa efektif cara yang sedang kamu lakukan sekarang ini. Dengan membuat jurnal atau catatan, kamu akan semakin paham tentang cara menggemukan badan secara baik yang cocok untuk kamu, agar kemungkinan berhasil semakin bisa ditingkatkan, dan meminimalisir kegagalan.

46. Periksakan kesehatan

Setelah kamu menerapkan cara-cara diatas, namun kamu masih belum mendapatkan hasil yang diinginkan maka ada baiknya kamu memeriksakan diri kamu kedokter. Hal ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa yang menghambat kenaikan badan kamu tersebut.

Baca Juga : 19 Cara Mengecilkan Paha Dengan Cepat Dan Alami

Itu tadi beberapa cara menggemukan badan secara alami, sehat dan efektif yang bisa kamu terapkan sendiri dirumah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari informasi yang sedang kamu butuhkan. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *