Cara mengobati sakit kepala di belakang kepala tanpa obat

21 Cara Mengobati Sakit Kepala Di Belakang Kepala Secara Alami Dan Tanpa Efek Samping

Posted on

21 Cara Mengobati Sakit Kepala Di Belakang – Kita tentunya sudah mengenal atau bahkan pernah merasakan yang namanya sakit kepala. Sakit kepala sendiri menjadi salah satu jenis penyakit yang sering dialami oleh setiap orang diseluruh dunia. Sakit kepala sendiri terbagi dalam beberapa jenis. Secara umumnya yaitu sakit kepala biasa, sakit kepala sebelah atau migrain, dan juga sakit kepala di belakang kepala. Dan diantara jenis sakit kepala yang umum ini, sakit kepala yang memiliki rasa nyeri paling mengganggu ialah sakit kepala di belakang kepala.

Semua itu dikarenakan sakit kepala di belakang kepala membuat si penderita begitu sulit untuk melakukan kegiatan sehari-harinya, atau rutininas mereka. Walaupun terkadang kita sering kali mengambil solusi paling praktis dan efisien guna untuk mengatasi sakit kepala ini, yakni dengan menggunakan obat. Akan tetapi sering kali pengkonsumsian obat untuk mengatasi sakit kepala di belakang kepala menimbulkan efek samping terhadap tubuh.

Baca Juga : 20 Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat Dan Mujarab

Namun ternyata selain memilih altenatif untuk mengkonsumsi obat sakit kepala di belakang kepala yang bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko dan apotik terdekat rumah kamu, kamu ternyata masih bisa memanfaatkan solusi berikut ini. Dimana cara mengatasi sakit kepala di belakang kepala berikut ini sangat mudah untuk kamu terapkan dan juga secara alami. Seperti apakah cara mengatasi sakit kepala di belakang kepala secara alami dan mujarab ? Berikut adalah caranya.

Cara mengobati sakit kepala di belakang kepala secara alami

Cara mengobati sakit kepala di belakang kepala yang mujarab

1. Daun jeruk nipis

Kamu tentunya sudah begitu mengenal darun jeruk nipis. Ternyata daun dari jeruk nipis ini memiliki menfaat untuk mengobati sakit kepala di belakang kepala, yang kamu alami. Caranya hanyalah dengan menumbuk hingga halus daun jeruk nipis. Dan kemudian tambahkan sedikit air.

Berikutnya kamu tinggal penempelkan hasil tumbukan daun jeruk nipis tadi ke bagian kepala belakang kamu yang terasa sakit. Selain itu, kamu juga bisa menerapkan daun jeruk nipis ini. Dengan cara menggosokkannya pada area pelipis, bahu serta tengkuk kamu.

2. Daun kangkung

Selama ini mungkin kita hanya memanfaatkan daun kankung untuk teman makan. Dimana didalam daun kangkung sendiri memiliki berbagai khasiat yang cukup baik untuk kesehatan. Salah satunya, sebagai cara mengobati sakit kepala di belakang kepala. Caranya kamu hanya perlu memasukkan olahan daun kangkung kedalam menu makanan kamu, bisa dengan dibuat menjadi lalapan atau olahan lainnya.

Baca Juga : 30 Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat Dan Mujarab

3. Rebusan air kacang hijau

Rasa nyeri yang timbul akibat sakit kepala di belakang kepala memang sangat mengganggu sekali. Namun kamu bisa mengatasinya dengan bantuan dari rebusan air kacang hijau. Dimana cara ini dipercaya cukup ampuh untuk mengatasi sakit kepala di belakang kepala yang kamu alami. Penerapannya sendiri, siapkan air rebusan kacang hijau, dan kemudian minum setiap harinya secara rutin. Semakin kental air rebusan yang kamu dapatkan maka semakin baik.

4. Kentang, daun mint, dan ikan laut

Cara yang paling enak dan mudah untuk kamu lakukan untuk mengobati sakit kepala di belakang kepala yang kamu derita ialah dengan mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini. Yaitu diantaranya kentang, ikan laut dan juga daun mint. Olahlah bahan-bahan ini, guna untuk menjadi menu kamu setiap harinya.

5. Daun cocor bebek

Daun cocor bebek memang sudah lama diketahui memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Salah satu khasiat luar biasanya itu ialah sebagai obat untuk mengatasi sakit kepala di belakang kepala. Kamu hanya perlu mengolah daun cocor bebek dengan cara menghaluskannya, serta menambahkan sedikit garam. Berikutnya kamu tinggal mengoleskannya pada kepala kamu yang terasa sakit.

Baca Juga : 30 Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Dan Terbukti

6. Teh pahit

Cara alami mengobati sakit kepala di belakang kepala selanjutnya ialah dengan memanfaatkan teh pahit. Dimana dalam teh pahit ini terkandung zat dan nutrisi yang membantu untuk mengobati sakit kepala di belakang kepala seseorang. Cara pengolahannya ialah dengan cara menyeduh atau juga bisa dengan merebus teh pahit seperti bisa, semakin pekat airnya kamu dapatkan, maka semakin baik. Selanjutnya kamu tinggal mengkonsumsinya tanpa tambahan gula, selagi masih hangatnya.

7. Kopi

Kopi memang terkenal dengan kandungan kafeinnya yang sering dijadikan teman dalam bergadang. Namun selain itu, kopi juga memiliki manfaat lain, yakni sebagai obat untuk mengatasi sakit kepala di belakang kepala. Dengan mengkonsumsi kopi, maka rasa sakit akibat sakit kepala di belakang kepala yang kamu alami akan berkurang, dan membuatnya menjadi lebih baikkan.

Cara mengobati sakit kepala di belakang kepala dengan gaya hidup sehat

Cara mengobati sakit kepala di belakang kepala yang ampuh

8. Mencukup kebutuhan cairan

Cairan didalam tubuh kita, sangatlah perlu untuk dijaga kestabilannya. Selain membuat tubuh lebih sehat, manfaat menjaga cairan tubuh ini salah satunya ialah guna untuk mengtasi masalah sakit kepala, terutama untuk sakit kepala di belakang kepala. Guna untuk memenuhi kebuituhan cairan pada setiap harinya, kamu dituntut untuk bisa mengkonsumsi air mineral sebanyak 8 gelas didalma seharinya.

Baca Juga : 21 Cara Memerahkan Bibir Secara Cepat Dan Ampuh

9. Menghindari minuman alkohol

Alkohol memang sudah menjadi rahasia umum sebagai salah satu minuman yang memiliki banyak dampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya ialah, menjadi penyebab sakit kepala di belakang kepala. Oleh sebab itu, mulai sekarang hentikan kebiasaan yang tidak sehat ini. Agar masalah sakit kepala di belakang kepala yang kamu alami bisa cepat terasi.

10. Hindari stres berlebihan

Stres menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kamu menderita sakit kepala di belakang kepala. Selain itu, stres juga dikenal buruk karena bisa menimbulkan masalah lainnya, seperti penyakit jantung dan lainnya. Usahakan kamu tetap sabar dalam menghadapi masalah atau tekanan yang kamuy terima. Agar stres yang berkepanjangan tidak menghinggapi diri kamu lagi.

11. Mengatur asupan makanan

Agar kamu bisa mengatasi sakit kepala di belakang kepala, mulai sekarang aturlah asupan makanan yang kamu konsumsi. Konsumsilah makanan dengan kandungan gizi yang baik dan memberikan dampak baik bagi kesehatanmu. Selain itu, jangan lupa untuk menghindari makanan-makan yang tidak sehat. Seperti makanan yang mengandung pengawet atau junk food.

Baca Juga : 25 Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat Dan Ampuh

12. Hindari merokok

Rokok menjadi salah satu sumber masalah kesehatan yang banyak dialami oleh banyak orang diseluruh dunia. Kandungan nikotin dan berbagai racun lainnya didalam rokok sangatlah tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena bisa menimbulkan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker stroke dan jantung. Termasuk juga masalah sakit kepala di belakang kepala yang sedang kamu alami.

13. Posisi saat beraktivitas

Mulai sekarang kamu harus lebih memperhatikan posisi kamu disaat melakukan aktivitas. Karena bisa jadi masalah sakit kepala di belakang kepala yang sedang kamu alami, ada kaitannya dengan posisi kamu disaat beraktivitas. Posisi yang tidak baik, terutama pada bagian leher dan tulang belakang bisa menjadi faktor kamu terkena sakit kepala di belakang kepala. Maka sebelum melakukan sebuah aktivitas, maka perhatikanlah dengan seksama posisi kamu tersebut, agar leher dan tulang belakang tidak dapat masalah.

14. Olahraga secara teratur

Masalah kesehatan, sangat erat sekali kaitannya dengan keseringan kamu melakukan olahraga. Orang-orang yang rutin melakukan olahraga, tentu saja tubuhnya akan sehat dan terhindari dari berbagai masalah kesehatan, termasuk sakit kepala di belakang kepala. Melakukan olahraga teratur dan benar, bisa menjadi langkah yang bisa kamu lakukan, guna untuk mengobati sakit kepala di belakang kepala yang kamu alami.

Baca Juga : 26 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Dan Metode Medis

15. Peregangan

Salah satu penyebab dari timbulnya masalah sakit kepala di belakang kepala ialah karean adalah ketegangan pada otot leher dan bahu kamu. Oleh sebab itu, guna untuk menghindari atau mengatasi sakit kepala di belakang kepala. Kamu terlebih dahulu haruslah melakukan peregangan terhadap otot-otot kamu. Agar nantinya otot menjadi rileks dan membuat peredaran darah menjadi lancar. Usakanlah melakukan peregangan ini sesaat sebelum kamu melakukan aktivitas yang membebankan otot pada leher, bahu, dan tulang belakang kamu.

Cara mengobati sakit kepala di belakang kepala tanpa obat

Cara mengobati sakit kepala di belakang kepala secara alami

16. Terapi pijat

Lakukanlah penerapan terapi pijat mulai dari sekarang pada area disekitaran kepala kamu secara perlahan-lahan. Cara ini bisa kamu terapkan sekitar 15 lamanya, dan terapi pijat ternyata cukup ampuh untuk meringankan rasa nyeri akibat sakit kepala di belakang kepala yang kamu alami. Kamu juga bisa melakukan pijatan pada area diantara jari telunjuk dan juga jempol tangan kamu. Selain tangan, pijatan ini juga berlaku pada area kaki kamu.

Cara lain yang bisa kamu terapkan sebagai langkah meringankan sakit kepala di belakang kepala yang kamu alami, ialah dengan mengoleskan minyak papermint pada area dahi, tulang rahang dan juga kepala belakang. Jika kamu tidak memiliki minyak papermint kamu menggantinya dengan krim kortison.

17. Refleksi tangan

Ternyata cara sederhana dengan melakukan refleksi tangan bisa membantu untuk meringankan sakit kepala di belakang kepala kamu lho. Caranya adalah dengan melakukan pijatan pada ujung-ujung jari kamu. Dimana kamu bisa memulainya dengan pijatan ibu jari dan kemudian berlanjut ke jari-jari berikutnya secara bergantian.

Baca Juga : 22 Cara Memutihkan Ketiak Secara Cepat Dan Mujarab + 10 Tips Mencegah Ketiak Hitam

18. Padamkan lampu

Selain melakukan refleksi tangan, ternyata ada lagi cara sederhana guna untuk meringankan masalah sakit kepala di belakang kepala yang sedang kamu derita. Yakni dengan memadamkan lampu. Seseorang yang menderita sakit kepala, terutama untuk sakit kepala di belakang kepala akan menjadi lebih sensitif terhadap cahaya dan suara. Maka oleh sebab itu, itirahatkanlah dirimu pada ruangan yang tenang dan gelap.

19. Terapi panas dingin

Ternyata terapi panas dingin, tak hanya membantu untuk meringankan sakit kepala biasa dan migrain saja. Namun juga bisa diterapkan bagi para penderita sakit kepala di belakang kepala. Caranya adalah dengan melakukan kompres dengan air panas atau dingin ke kepala kamu selama kurang lebih 15 menit. Cara ini akan membantu untuk meningatkan aliran darah kamu ke kepala (kompres panas), serta membantu untuk memperlambat aliran darah dan mengurangi inflamasi yang terjadi (kompres dingin).

20. Akupuntur

Sebagai orang berfikir bahwa akupuntur merupakan metode kesehatan yang mengerikan. Namun pada kenyataannya metode ini cukup memberikan banyak pengaruh baik, salah satunya membantu untuk mengatasi sakit kepala di belakang kepala. Semua itu karena, jarum akupuntur akan membantu untuk mempelancar aliran darah keseluruh tubuh pasien.

Baca Juga : 20 Cara Mengecilkan Lengan Dengan Cepat Dan Efektif + 17 Tips Memiliki Lengan Proporsional

21. Aerobik

Biasanya cara ini sering digunbakan sebagai olahraga untuk diet. Namun ternyata selain itu aerobik juga bisa membantu untuk mengatasi sakit kepala di belakang kepala. Semua itu dikarenakan aerobik, membantu untuk mengurangi rasa sakit yang timbul di belakang kepala.

Itu tadi, beberapa cara mengobati sakit kepala di belakang kepala, yakni dengan cara alami, gaya hidup sehat, serta cara tanpa obat. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam menemukan informasi yang sedang kamu cari. Terima kasih atas kunjungannya dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *