Gerakan Kebugaran Sederhana Di Kantor

Lakukan 6 Gerakan Sederhana Ini !! Agar Tubuhmu Tetap Bugar Saat “Ngantor”

Posted on

6 Gerakan Kebugaran Sederhana Di Kantor – Memiliki tubuh yang sehat dan juga bugar merupakan hal yang paling diinginkan oleh banyak orang. Hal ini karena tubuh dan fisik yang sehat serta bugar menjadi modal yang paling utama dalam melakukan aktivitas keseharian seseorang. Dan seperti yang banyak diketahui, bahwa langkah-langkah untuk mendapatkan itu semua tidaklah mudah. Serta memerlukan sedikit usaha serta niat yang kuat.

Seperti yang sering diungkapkan, yakni mengkonsumsi sumber nutrisi dan gizi yang baik dari makanan serta minuman yang sehat, serta menyisihkan waktu untuk beristirahat dan juga melakukan olahraga secara teratur. Hal-hal sederhana inilah yang menjadi kunci utama, guna untuk mendapatkan fisik dan tubuh yang sehat serta bugar. Jika kamu adalah seseorang pekerja kantoran, yang sering duduk didepan komputer atau meja kerjamu.

Baca Juga : Jangan Remehkan, 5 Biji-Bijian Ini “Mujarab” Untuk Jaga Kesehatan Jantungmu !

Maka hal ini cukup sulit untuk diterapkan. Namun sebisa mungkin, sempatkanlah untuk melakukannya. Selain itu, kamu juga bisa mengimbanginya dengan melakukan beberapa gerakan sederhana yang bisa tetap menjaga kebugaranmu di kantor dan meja kerjamu. Apa saja gerakannya ? Yuk Lihat !

6 Gerakan Sehat Di Kantor :

1. Menggerakkan kepala

Melakukan gerakan menggerakkan kepala kearah atas dan juga bawah bisa membantu dalam melepaskan ketegangan seharian. Caranya, hanya dengan melakukan sebanyak 3 set gerakan tersebut, selama masing-masingnya sekitar 5-10 detik. Selain itu, agar semakin maksimal kamu bisa menambahkan gerakan memutar kepala searah dengan jarum jam sebanyak 3 kali, di tiap set gerakan pertama.

2. Menekuk leher

Gerakan sederhana selanjutnya yang bisa kamu terapkan dikantor adalah dengan menekuk leher kearah samping. Caranya, silahkan kamu duduk dengan lurus, lalu kemudian tekuklah leher keadah kanan dan juga kirimu. Lakukan gerakan ini masing-masing sebanyak 5 kali secara rutin, dan rasakan manfaatnya.

Baca Juga : Mengejutkan ! Ternyata 5 Makanan Ini Bisa Menjadi ‘Racun’ Saat Dimasak !

3. Menaik turunkan bahu

Tak hanya melakukan peregangan pada kepala dan juga leher saja. Rasa penat-penat juga bisa kamu ringankan dengan cara melakukan peregangan pada otot bahumu. Caranya adalah dengan menggerakkan bahumu kearah bawah dan juga atas selama 3 set, dan masing-masing gerakan dilakukan selama 3 detik.

4. Stretching ringan

Cara melakukannya adalah dengan duduk tegak di kursi, lalu kemudian silahkan angkat tangan kanan kearah kiri. Selanjutnya lakukan penggantian ke tangan kiri, angkat tangan kiri kerah kanan. Dan lakukan gerakan ini secara berulang-ulang dengan tujuan untuk mengurangi tekanan pada bagian belakang.

Baca Juga : Jangan Abaikan, 9 Jenis Rasa Sakit Ini Bisa Mengindikasikan Ada Masalah Serius Di Tubuhmu !

5. Membungkuk

Pertama awali dengan melakukan gerakan duduk tegak, lalu kemudian membungkuk kearah depan hingga jari tanganmu menyentuh bagian lantai. Rasakan peregangan dari gerakan tersebut dibagian belakang. Kemudian ulangi selama beberapa kali hingga kamu mulai merasa santai.

6. Mengangkat kaki

Untuk menerapkan gerakan ini, kamu bisa duduk tegang diatas sebuah kursi dengan posisi punggung yang lurus. Selanjutnya angkat kedua kakimu, dan tahan selama beberapa detik lamanya.

Bagaimana ? Sangat sederhana bukan ? Itu tadi beberapa gerakan olahraga ringan yang bisa kamu lakukan dikantor. Tak ada salahnya untuk mencobanya.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *