Jenis Rasa Sakit Yang Harus Diwaspadai

Jangan Abaikan, 9 Jenis Rasa Sakit Ini Bisa Mengindikasikan Ada Masalah Serius Di Tubuhmu !

Posted on

9 Jenis Rasa Sakit Yang Harus Diwaspadai – Rasa sakit merupakan sebuah sensasi yang paling banyak dirasakan oleh makhluk hidup. Baik itu rasa sakit yang amat teramat sakit ataupun yang hanya sedikit. Dan rasa sakit inilah yang memberikan peran penting untuk tubuhmu. Karena tanpa adanya rasa sakit kamu tidak akan pernah mengetahui bahwa ada cidera atau penyakit yang terjadi dan menginggapi tubuhmu, terutama untuk cidera atau sakit yang bersifat internal.

Oleh karena itu kamu haruslah memperhatikan dengan sebaiknya tentang rasa sakit yang kamu rasakan. Dimana hal ini karena rasa sakit tersebut bisa dijadikan petanda bahwa kamu sedang mengalami suatu masalah yang tidaklah main-main. Apa saja jenis rasa sakit tubuh yang tak boleh diabaikan ? Yuk lihat !!

Jenis rasa sakit yang tak boleh diabaikan :

Baca Juga : Sering Sakit Kepala Di Saat Hamil ? Yuk Kenali Alasannya

1. Sakit punggung

Kebanyakan orang mungkin pernah merasakan yang namanya sakit punggu, terutama apabila usianya sudah mulai bertambah tua. Hal ini dikarenakan otot pada punggung seseorang sangat berperan penting dalam mendukung bagian atas dari tubuhnya sendiri, sehingga tekanan akan tertuju pada area ini.

Disaat seseorang mengalami sakit punggung secara terus-menerus yang disertai dengan adamnya sensasi kesemutan pada area disekitaran jari kaki berserta kaki. Maka ini merupakan salah satu tanda bahwa sedang ada kerusakan pada lempengan tulang bekalang seseorang tersebut. Dan sebaiknya hal ini harus dilakukan pemeriksaan yang lebih lanjut ke rumah sakit.

2. Nyeri rahang

Kebanyakan orang sering berprinsip bahwa rasa sakit atau nyeri yang terjadi di rahang, merupakan salah satu petanda dari masalah sakit gigi atau stres. Namun semua itu tidak semuanya benar, kekakuan atau rasa nyeri di rahang yang secara konstan serta ditambah dengan adanya rasa nyeri di dada ringan merupakan salah satu pentanda yang wajib kamu ketahui. Karena ini bisa mengindikasikan bahwa ada masalah jantung yang serius.

Baca Juga : Waspada, 7 Bahan Kimia Penyebab Diabetes Ini Menghantui Disekitar Kita

3. Kram menstruasi kronis

Kram disaat menstruasi adalah sebuah masalah yang sering terjadi pada banyak wanita disaat hari pertama mens. Namun apabila kram tersebut sudah bersifat kronis dan tidak mempan dihilangkan dengan mengkonsumsi berbagai jenis obat-obatan, maka hal ini bisa di indikasikan sebagai masalah PMS yang cukup serius, atau penyakit kanker rahim.

4. Sakit kepala yang parah

Akar dari penyebab masalah sakit kepala memanglah beragam. Mulai dari yang umum yakni stres hingga sampai yang berbahaya yaitu kanker. Oleh sebab itu, jika kamu mengalami rasa sakit di bagian yang tajam dan terjadi secara terus-menerus, sebaiknya lakukan segera pemeriksaan ke dokter, karena bisa jadi ini adalah indikasi dari tumor otak.

Baca Juga : Jarang Diketahui, 8 Manfaat Sehat Ini Bisa Kamu Dapatkan Dari Campuran Madu Dan Lidah Buaya

5. Nyeri perut bagian bawah

Nyeri diarea perut bagian bawah memang kerap dirasakan oleh banyak orang. Terutama untuk kamu yang menderita masalah pencernaan seperti keasaman atau gas. Akan tetapi, jika rasa nyeri tersebut berlangsung dalam waktu yang lama, dan terus menerus di bagian kanan bawah. Maka ini bisa mengindikasikan adanya masalah serius yakni radang usus besar.

6. Nyeri kaki

Jika kamu termasuk orang-orang yang sering melewatkan waktu dengan cara berjalan kaki, maka rasa nyeri pada kaki merupakan sebuah hal yang normal. Hanya saja jika frekuensi jalan kakimu masih dalam batas normal, namun masih saja mengalami rasa nyeri yang berlangsung secara terus menerus, maka hal ini bisa mengindikasikan adanya masalah diabetes.

Baca Juga : Selamat Tinggal Kafein, Ini Dia 5 Minuman Sehat Yang Mampu Buatmu Semangat Di Pagi Hari

7. Rasa sakit di punggung tengah

Perlu diwaspadai rasa nyeri yang terjadi pada area punggung dibagian tengah secara terus menerus bisa menjadi tanda-tanda adanya masalah infeksi ginjal. Terutama jika gejala ini kamu alami diiringi dengan demam.

8. Nyeri di betis

Rasa sakit atau nyeri yang dirasakan secara terus menerus pada bagian betis, padahal kamu tidak banyak melakukan olahraga atau jalan kaki, merupakan indikasi bahwa adanya masalah osteoporosis dan juga kekurangan kalsium.

Baca Juga : 33 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Ampuh

9. Nyeri di testis

Bagi pria yang sering mengalami masalah rasa nyeri pada bagian testisnya, terutama disaat melakukan hubungan intim atau masturbasi, maka sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Karena bisa saja penyakit menular seksual dan juga kanker testis menjadi masalah utamanya.

Ternyata rasa nyeri yang dirasakan, sama sekali tidak boleh diabaikan, apabila jika terjadi secara terus menerus. Karena hal ini bisa menjadi indikator dari penyakit serius. Oleh sebab itu, jangan pernah menganggap remeh masalah nyeri ini.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *