cara mengobati batuk kering

,

10 Obat Tradisional Untuk Atasi Batuk Kering

10 Obat Tradisional Untuk Atasi Batuk Kering – Batuk menjadi salah satu penyakit yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang. Dan ada dua jenis dari batuk yang paling dominan, yakni adalah batuk berdahak dan juga batuk kerik. Untuk batuk kering sendiri biasanya tidak akan menghasilkan lender yang disebabkan oleh adanya infeksi karena virus.

Terkhususnya untuk batuk kering sendiri biasanya jika dialami secara konstan maka bisa jadi penyakit seperti asma, sinusitis, pneumonia atau bahkan TBC. Oleh sebab itu kamu perlu mewaspadai hal tersebut. Seperti yang dilansirkan oleh boldsky.com, yang dikutip dari merdeka.com.

Baca Juga : 45 Khasiat & Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Ada beberapa tradisional yang dapat kamu terapkan untuk mengatasi atau menyembuhkan batuk kering yang kamu alami. Apa saja cara yang bisa diterapkan untuk mengatasi masalah ini ? Berikut adalah caranya. Silahkan disimak.

Cara mengobati batuk kering dengan cara tradisional

1. Susu kunyit

Didalam kunyit terkandung sebuah zat bernama kurkumin, dimana zat ini memiliki sifat sebagai anti inflamasi, anti bakteri, serta anti virus yang cukup dapat diandalkan. Oleh sebab itu, minum susu yang dicampurkan dengan kunyit merupakan hal yang akan sangat membantu sekali dalam mengatasi masalah infeksi yang menyebabkan terjadinya batuk kering.

2. Lada hitam

Mungkin akan banyak orang yang kurang tau tentang pemanfaatan lada hitam untuk mengatasi batuk kering. Namun dengan mengkonsumsi lada hitam, akan membantu untuk memanaskan pernafasan kamu, dan kemudian dapat membunuh bakteri yang bersarang di saluran pernafasan. Dimana bakteri inilah yang menjadi penyabab batuk kering yang kamu alami.

3. Jahe

Apa kamu sering minum olahan dari jahe ? Jika iya, mungkin cara ini bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah batuk kering kamu. Hal ini dikarenakan didalam jahe terkandung sifat antiinflamasi yang bisa membebaskan penderita batu kering.

Baca Juga : 27 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Mujarab, Dan Efektif

4. Lemon

Tak hanya memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan dan mengatasi peradangan. Ternyata buah yang kaya vitamin C ini juiga membantu dalam memerangi bakteri-bakteri si penyebab batuk kering kamu.

5. Madu

Didalam madu terkandung zat dan senyawa alami yang dapat membantu dalam meredakan batuk kering kamu dengan segera. Mulai sekarang manfaatkanlah madu ini untuk atasi batu keringmu.

6. Lidah buaya

Tidak hanya baik untuk kesehatan rambut. Lidah buaya juga menjadi pilihan yang tepat untuk atasi batuk kering karena adanya sifat anti inflamasi didalamnya. Selain itu, lidah buaya juga memiliki sifat analgesi yang akan berguna sekali untuk menanangkamn jaringan yang sedang merada pada lapisan tenggorokan kamu.

Baca Juga : 40 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Medis, Dan Gaya Hidup Sehat

7. Bawang merah

Bumbu dapar ini ternyata dapat juga digunakan untuk obati batu kering. Semua itu karena sifat anti inflamasi dan juga anti bakterinya yang baik.

8. Uap minyak eucalyuptus

Dengan meneteskan minyak dari tanaman eucalyptus kedalam air hangat, lalu mencium uapnya. Bisa menjadi cara mengobati batuk kering yang sedang kamu alami..

9. Sup panas

Selain enak, sup panas juga menjadi cara menyenangkan untuk membasmi masalah batuk kering yang kamu alami, karena bisa menengkan tenggorakan.

Baca Juga : 33 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Mujarab, Ampuh, Dan Alami

10. Teh rempah

Teh rempah ialah pilihan dari beberapa pengobatan tradisional yang akan membantu untuk mengobati batuk kering. Caranya hanya dengan mencampurkan cengkeh, kayu manis dan juga jehe. Lalu masalah batuk keringmu akan segera teratasi.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *