Penyebab sakit kepala disaat hamil

Sering Sakit Kepala Di Saat Hamil ? Yuk Kenali Alasannya

6 Alasan Sakit Kepala Disaat Hamil – Banyak dari para wanita yang sedang menjalani masa kehamilannya mengalami rasa sakit kepala. Beberapa penyebab dari masalah yang cukup sering timbul ini dikarenakan perubahan secara hormonal. Namun tak hanya itu saja, ada beberapa penyebab lainnya yang bisa menjawab mengepa hal ini terjadi kepada banyak wanita hamil.

Semoga saja beberapa alasan berikut ini bisa membantumu dalam mencari penyebab kenapa kamu mengalami sakit kepala disaat kehamilan. Seperti yang dilansirkan oleh thehealthsite.com yang dikutip dari merdeka.com, berikut adalah alasan kenapa ibu hamil sering mengalami sakit kepala. Yuk lihat !!

Penyebab sakit kepala disaat hamil :

Baca Juga : Waspada, 7 Bahan Kimia Penyebab Diabetes Ini Menghantui Disekitar Kita

1. Kurang tidur

Dikarenakan adanya gangguan pada hormonal seseorang wanita di masa kehamilannya, maka juga memberikan efek terhadap kesulitan wanita tersebut untuk tidur. Sehingga menyebabkan timbulnya sakit kepala.

2. Dehidrasi

Kekurangan cairan disaat masa kehamilan memang tidak disarankan, karena bisa menyebabkan wanita menjadi dehidrasi. Dan salah satu efeknya ialah rasa pusing yang timbuk. Hal terbaik yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah sakit kepala yang kamu alami berasal dari dehidrasi atau bukan, ialah dengan meminum sebanyak 1-2 gelas air, sambil bernafas secara mendalam. Jika seandainya sakit kepala yang kamu alami karena masalah dehidrasi maka tidaklah mudah hilang dalam beberapa waktu.

Baca Juga : Jarang Diketahui, 8 Manfaat Sehat Ini Bisa Kamu Dapatkan Dari Campuran Madu Dan Lidah Buaya

3. Rasa lapar

Ternyata rasa lapar yang terus berkepanjangan juga menjadi salah satu penyebab dari timbulnya penurunan kadar gula darah serta timbulnya rasa sakit kepala. Oleh sebab itu, disaat masa kehamilan kamu dianjurkan untuk selalu menyedian cemilan sehat yang bisa mencukupi rasa lapar kamu.

4. Stres

Terjadinya perubahan hormonal secara kolektif disaat masa kehamilan bisa memberikan dampak buruk, yakni menimbulkan depresi. Serta sakit kepala dan ini adalah hasil logisnya. Guna untuk memberikan sedikit keringan dari sakit kepala yang kamu alami. Lakukanlah secara rutin yoga dan meditasi.

Baca Juga : Selamat Tinggal Kafein, Ini Dia 5 Minuman Sehat Yang Mampu Buatmu Semangat Di Pagi Hari

5. Pembatasan konsumsi kafein

Disaat masa kehamilan, para ibu disarankan untuk membatasi pengkonsumsian kafein. Hal ini dikarenakan kafein bisa memberikan dampak yang cukup mengganggu, yaitu sering munculnya sakit kepala.

6. Hipertensi

Mengalami hipertensi selama masa kehamilan atau preeklamsia merupakan penyebab yang sering mendasari masalah timbulnya sakit kepala. Selain itu, masalah ini juga bisa melemahkan kesehatan dari bayi sang ibu.

Baca Juga : 33 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Ampuh

Sakit kepala yang sering muncul disaat masa kehamilan, sama sekali tidak boleh dianggap sepele. Jika kamu mengalami tanda-tanda sakit kepala yang disertai dengan pengliharan kabur serta mual, maka segeralah untuk memeriksakannya ke dokter.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *